Jumat, 07 Desember 2018 - 07:20:21 WIB
Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Aceh Timur Lakukan Kemudahan Bagi InvestorKategori: Aceh - Dibaca: 145 kali

Baca Juga:Mesin Partai Mandul Foke-Nara KalahDana Alokasi Cukai Kabupaten Tulungagung Diduga Jadi Ajang KorupsiTidak Respon Publik, Wakil Bupati Garut Dinilai AroganPembangunan Tower Ilegal Marak di Kota Tangerang

Aceh Timur, Jaya Pos

Dari sekian banyak potensi yang dimiliki Kabupaten Aceh Timur, salah satu yang menonjol ada pada sektor perkebunan, pertanian dan perikanan. Pada tiga sektor ini, potensi yang dimiliki sangat tinggi dan perlu pemanfaatan semaksimal mungkin karena pada tiga sektor ini, apabila digarap secara serius akan membangkitkan geliat perekonomian masyarakat dan daerah.

Untuk mencapai kesemuanya itu, peran masyarakat atau petani dan campur tangan pemerintah tidak cukup tanpa adanya campur tangan pihak ketiga atau insvestor/pengusaha atau pemilik modal, karena di tangan para pemilik modal ini hasil dari ketiga sektor andalan Aceh Timur dapat dikelola dengan secara baik yang pada intinya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, daerah sekaligus mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Aceh Timur secara menyeluruh.

Hal tersebut dikatakan Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh, Pembangunan dan Ekonomi Setdakab Aceh Timur H Usman A Rachman SH SP MM ketika membuka acara rapat koordinasi dan sosialisasi percepatan kemudahan untuk mendorong investasi Kabupaten Aceh Timur di aula Hotel Royale Idi pada Kamis, (29/11).

Sebagaimana dilihat saat ini banyak perusahaan yang sudah melakukan investasi di Kabupaten Aceh Timur telah memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

“Oleh sebab itu, untuk menarik para insvestor lainnya kita harus melakukan promosi daerah melalui berbagai icon. Dalam hal ini Pemkab Aceh Timur menarik investor berdasarkan regulasi yang telah dibuat yang mengacu pada UU No 25 tahun 2007 dan Perka BKPM No 17 Tahun 2015 yang berhubungan dengan penanaman modal, sebab dalam proses penanaman modal tentu ada peraturan-peraturan yang mengikat yang harus dijalankan serta adanya kebijakan yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah. Kita harus bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan menuju pembangunan ekonomi berkesinambungan,” ujarnya.

Ia menambahkan, tidak dapat dipungkiri, masih banyak persoalan yang harus dihadapi dengan kegiatan penanaman modal yang perlu dipecahkan bersama yang nantinya akan dibahas oleh narasumber. seperti persoalan regulasi, proses percepatan perizinan berusaha dan laporan kegiatan penanaman modal. Masih banyak kegiatan-kegiatan lain yang harus diupayakan untuk meningkatkan investasi Aceh Timur.

Pada acara rapat koordinasi dan sosialisasi ini dihadiri beberapa pejabat dari provinsi selaku narasumber dari Dinas Penanaman Modal PTSP Aceh, yang akan memberikan masukan tambahan wawasan yang sangat berharga.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut ia mengatakan melalui acara rapat koordinasi dan sosialisasi percepatan perizinan kemudahan berusaha Aceh Timur dapat memberikan pemahaman baik dari pemerintah daerah maupun pihak investor dalam mengembangkan investasi dan penyelesaian perizinan yang terintegrasi secara elektronik di kabupaten Aceh Timur dan juga dapat mempererat silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan pihak investor/perusahaan, dan yang paling utama dapat dimanfaatkan sebagai forum komunikasi untuk mendapatkan berbagai informasi penting dan strategis yang terkait dengan penanaman modal.

Acara yang berlangsung selama sehari ini diikuti sebanyak 40 orang terdiri dari 20 orang perwakilan investor dan 20 orang berasal dari SKPK terkait dalam jajaran Pemkab Aceh Timur. (Panjaitan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59432)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51306)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (36790)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14781)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14082)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13899)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13656)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13083)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10195)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9078)
Bedah JayaposKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MPalangka Raya, Jaya Pos Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah menelisik ...


APBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?
Laporan KhususDPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoBukittinggi, Jaya Pos Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu ...


Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya Bersilaturrahim