Sabtu, 08 Desember 2018 - 06:19:59 WIB
KopiJo Deklarasikan Dukung Jokowi Dua PeriodeKategori: Jakarta - Dibaca: 410 kali

Baca Juga:Mesin Partai Mandul Foke-Nara KalahDana Alokasi Cukai Kabupaten Tulungagung Diduga Jadi Ajang KorupsiTidak Respon Publik, Wakil Bupati Garut Dinilai AroganPembangunan Tower Ilegal Marak di Kota Tangerang

Jakarta, Jaya Pos

Komunitas Pilih Jokowi (KopiJo) mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. Ikrar bersama hadirin dan utusan dari berbagai daerah seluruh Indonesia itu, berlangsung di Kelapa Gading Jakarta Utara, pada Kamis, (6/12/18).

Menurut Ketua Umum KopiJo Ferdy Sembiring SH, Kopijo ini adalah gerakan spontanitas dari grass root (akar rumput) dan tidak berkiblat ke partai politik (parpol) ataupun ke tim pemena­ngan resmi, karena ini hanya merupakan sebagai dari rasa tanggung jawab.

“Sebenarnya mereka (para anggota) sudah menentukan pilihannya, saya sering sekali melakukan perjalanan ke beberapa provinsi, mereka (grass root/akar rumput) menyatakan memilih 01, tetapi tiga hari sebelum pencoblosan mereka berlibur ke luar negeri. Kami sepakat untuk memberikan perlindungan kepada teman-teman yang ragu-ragu dalam menentukan sikap, maka gerakan ini sepenuhnya bukan dari orang yang mengerti politik dan organisasi tapi punya hak pilih dan harus mereka ambil. Komunitas ini sudah ada di 25 provinsi dan hampir seratus di kabupaten/kota,” paparnya.

“Semua pemimpin boleh orang politik, pemimpin­nya boleh orang pergerakan tetapi yang direkrut haruslah benar-benar murni dari akar rumput. Sehingga hari ini kami sepakat mendeklarasikan diri secara nasional, kita tidak pada prosesi seremonialnya tetapi pada semangatnya, itulah awal terjadinya pembentukan Kopijo,” lanjutnya.

Sampai saat ini, Jokowi, pasangan nomor urut 1, mereka belum selesai untuk melakukan apa yang mereka harus lakukan. “Kami sepakat bersama dengan teman-teman seluruh nusantara untuk bergandengan tangan dan rapatkan barisan, satu tekad memberikan suara untuk 1 (Jokowi Ma’ruf Amin). Suara 70% akan menjadi target nasional dan kani akan sejalan dengan pencapaian tersebut. Saya akan bersafari keliling Indonesia ke setiap provinsi dan akan tetap dideklarasikan, akan melantik sampai tingkat kabupaten/kota, membuat komunitas dan diarahkan lewat media sosial seperti twiter,” katanya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Presiden Kesatuan Pelaut Indonesia Perjuangan (KPI Perjua­ngan) Capten Verdinandus TA MMar. Disela-sela acara mengatakan dukungannya tetap kepada nomor 01 (Jokowi-Ma’ruf Amin) untuk menjadi presiden dua periode.

Menurut Agustina Hermanto atau yang dikenal dengan nama Tina Toon, dulunya sebagai penyanyi dan akrtis cilik Indonesia, sekarang berkecimpung di dunia politik, hadir dalam acara tersebut dan mengatakan sa­ngat mengapresiasi gerakan seperti ini untuk mendukung Jokori-Ma’ruf Amin 2019, karena ini murni relawan, tidak ada embel-embel apapun, mengakui prestasi Jokowi dan memberikan satu kesempatan lagi menjabat sebagai Presiden RI.

“Kopijo fokus kepada bagaimana cara untuk menahan angka golput, agar orang-orang ikut memilih, agar akurat ketika mencoblos menggunakan hak pilihnya. Edukasi terhadap akar bawah mungkin masih kurang, itulah yang akan diisi oleh relawan dengan tulus untuk memenangkan suara rakyat Indonesia,” ungkap aktris yang populer dengan lagu Bolo-bolo dan gerakan lehernya yang khas dan sebagai salah satu Caleg untuk Dapil Kelapa Gading dan Cilincing. (Syaiful Bahri R)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59434)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51308)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37025)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14784)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14085)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13902)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13659)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13087)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10230)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9081)
Bedah JayaposBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak Pasuruan, Jaya Pos Setelah adanya pemberitaan oleh harian jaya pos terkait ada­nya bangunan ...


LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM Bersubsidi
Laporan KhususBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasBantaeng, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan inovasi di sektor kesehatan. Salah ...


DPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut