Senin, 10 Desember 2018 - 06:57:00 WIB
Banyumas Terima Bantuan 2 Bus Sekolah Dari KemenhubKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 358 kali

Baca Juga:Tunjangan Guru Diduga DikorupsiMesin Partai Mandul Foke-Nara KalahDana Alokasi Cukai Kabupaten Tulungagung Diduga Jadi Ajang KorupsiTidak Respon Publik, Wakil Bupati Garut Dinilai Arogan

Banyumas, Jaya Pos

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menerima bantuan dua bus sekolah dari Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat. Bus tersebut dicatatkan pada Bidang Aset pada Badan Keuangan Daerah, Kamis (6/12) di halaman pendopo Sipanji.

Kepala Seksi Anggkutan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Taryono mengatakan bantuan 2 bus ini merupakan realisasi dari proposal yang diajukan pemkab tahun lalu dimana Banyumas mengajukan 5 unit bus sekolah namun baru mendapatkan realisasi 2 bus.

Menurutnya bus sekolah tersebut untuk melayani anak sekolah secara gratis, pada jalur yang belum ada trayek angkutan, atau ada trayek angkutan tetapi tidak berjalan. Jadi bus sekolah ini merupakan angkutan perintis, yang tidak bersinggungan dengan angkutan lain seperti koperades, angkutan kota, BRT dan lain sebagainya.

Anggkutan ini nantinya akan melayani gratis untuk anak sekolah pada waktu berangkat sekolah di pagi hari dan siang hari saat mereka pulang sekolah,” katanya.

Taryono menambahkan ada 5 wilayah yang belum ada trayek angkutan antara lain Banyumas, Somagede, Tambak, Ajibarang, Kebasen, atau ada trayek tetapi belum ada yang melayani seperti trayek 14 C antara Banyumas sampai Kemawi Somagede juga Ajibarang dan Kebasen akan dikaji ulang, bagi daerah yang banyak anak sekolahnya akan diprioritaskan, agar mereka tidak mengalami kesulitan, mengingat dari 5 yang diajukan baru 2 yang terealisasi.

“Hari ini kita memproses berita acara serah terima diberi waktu 15 hari, kemudian 15 hari berikutnya balik nama atas nama pemkan atau satu bulan dari hari ini. Maksimal tiga bulan dari hari ini Dishub wajib mengoperasionalkan, dan wajib dilaporkan ke Kementrian Perhubungan,” katanya.

Taryono berharap bahwa dengan adanya bus sekolah akan membantu anak-anak sekolah yang mungkin selama ini mengalalmi kesulitan dalam angkutan.(Jhon/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60489)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57955)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52277)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15794)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15078)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14874)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14791)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14559)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14173)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10094)
Bedah JayaposSDN Cilayang 1 -Cikeusal Diduga Pungli SiswaSerang, Jaya Pos Sekolah Dasar Nege­ri (SDN) Cilayang 1 Desa Cilayang Kecamatan Cikeusal Kabupaten ...


Pemilik Tanah 200 Hektar Melaporkan Khairuddin Pulungan ke Polda RiauKasektor Kecamatan Cakung Lindungi Bangunan Melanggar AturanTernyata Pembangunan RPS SMKN 3 Kuala Kapuas Sudah Molor 1 Bulan lebihGalian C Tidak Miliki Izin Marak di PasbarOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu KonsumenDiduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark Up
Laporan KhususKantor Balai Desa Lamaran Tarung Direhab Indramayu, Jaya Pos Sesuai dengan hasil musyawarah dan sudah banyak perbaikan pemba­ngunan ...


PENCAPAIAN TARGET PAJAK BPHTB BAPPENDA KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Solsel Terima Penghargaan WTPDisbun Jatim Genjot Produktifitas Kakao JatimFESTIVAL SITU FRONT CITY (SFC) TAHUN 2019Kembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan JepangRaih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalWabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani