Senin, 10 Desember 2018 - 06:57:00 WIB
Banyumas Terima Bantuan 2 Bus Sekolah Dari KemenhubKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 297 kali

Baca Juga:Tunjangan Guru Diduga DikorupsiMesin Partai Mandul Foke-Nara KalahDana Alokasi Cukai Kabupaten Tulungagung Diduga Jadi Ajang KorupsiTidak Respon Publik, Wakil Bupati Garut Dinilai Arogan

Banyumas, Jaya Pos

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menerima bantuan dua bus sekolah dari Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat. Bus tersebut dicatatkan pada Bidang Aset pada Badan Keuangan Daerah, Kamis (6/12) di halaman pendopo Sipanji.

Kepala Seksi Anggkutan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Taryono mengatakan bantuan 2 bus ini merupakan realisasi dari proposal yang diajukan pemkab tahun lalu dimana Banyumas mengajukan 5 unit bus sekolah namun baru mendapatkan realisasi 2 bus.

Menurutnya bus sekolah tersebut untuk melayani anak sekolah secara gratis, pada jalur yang belum ada trayek angkutan, atau ada trayek angkutan tetapi tidak berjalan. Jadi bus sekolah ini merupakan angkutan perintis, yang tidak bersinggungan dengan angkutan lain seperti koperades, angkutan kota, BRT dan lain sebagainya.

Anggkutan ini nantinya akan melayani gratis untuk anak sekolah pada waktu berangkat sekolah di pagi hari dan siang hari saat mereka pulang sekolah,” katanya.

Taryono menambahkan ada 5 wilayah yang belum ada trayek angkutan antara lain Banyumas, Somagede, Tambak, Ajibarang, Kebasen, atau ada trayek tetapi belum ada yang melayani seperti trayek 14 C antara Banyumas sampai Kemawi Somagede juga Ajibarang dan Kebasen akan dikaji ulang, bagi daerah yang banyak anak sekolahnya akan diprioritaskan, agar mereka tidak mengalami kesulitan, mengingat dari 5 yang diajukan baru 2 yang terealisasi.

“Hari ini kita memproses berita acara serah terima diberi waktu 15 hari, kemudian 15 hari berikutnya balik nama atas nama pemkan atau satu bulan dari hari ini. Maksimal tiga bulan dari hari ini Dishub wajib mengoperasionalkan, dan wajib dilaporkan ke Kementrian Perhubungan,” katanya.

Taryono berharap bahwa dengan adanya bus sekolah akan membantu anak-anak sekolah yang mungkin selama ini mengalalmi kesulitan dalam angkutan.(Jhon/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59565)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51425)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43937)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14910)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14184)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14013)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13751)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13212)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11106)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9192)
Bedah JayaposPengelolaan Dana Pokir Desa Bojongkeding Diduga Sarat KKNSubang, Jaya Pos Kultur perilaku korup birokrasi di negeri ini kian hari semakin kompleks dan parah. Korupsi ...


Kantor Terbengkalai Rapat Malah Digelar di Rumah KadesAnggaran Pembelian Kendaraan Roda 4 Diduga Mark Up, Kades Ciawi Berdalih Sisa Lebihnnya DisilpakanGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaKetua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan Amburadul
Laporan KhususZAF International Semakin Diminati MasyarakatDepok, Jaya Pos ZAF International merupakan lembaga pendidikan yang berkomitmen dengan pengembangan Sumber ...


Pembangunan Tanggul Banjir Blok Pulo Direspon Positif MasyarakatApri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019