Rabu, 12 Desember 2018 - 06:42:39 WIB
SMKN 2 Garut Gelar Open House "Come And Join Us"Kategori: Pendidikan - Dibaca: 90 kali

Baca Juga:Kepala Inspektorat Diduga Tilep Biaya SPJ 30%Tunjangan Guru Diduga DikorupsiMesin Partai Mandul Foke-Nara KalahDana Alokasi Cukai Kabupaten Tulungagung Diduga Jadi Ajang Korupsi

Garut, Jaya Pos

Open house yang digelar SMKN 2 Kabupaten Garut berlangsung semarak. Se­hingga banyak dihadiri oleh sekolah sekolah lain, baik SMP, SMU juga SMK lainya. Kegiatan digelar di lingkungan sekolah selama tiga hari (tanggal 5-7). Acara dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Garut dan dihadiri banyak unsur baik Muspika, Mus­pida, juga para kepala sekola se-Kabupaten Garut.

Selain itu juga dihadiri 15 perusahaan yang hadir dalam acara tersebut sebagai mitra kerja dengan pihak sekolah SMK2 Garut. Ada juga Mobidu, perusahaan skala nasional yang berasal dari Garut.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 2, Bejo Siswoyo S. TP. M.Pd saat ditemui Jaya Pos di ruang kerjanya, Kamis (6/12) memaparkan tentang kegiatan yang sedang diselenggarakan yaitu mengadakan kegiatan open house pameran tecnologi di Sekolah Menengah Kejuruan Negari 2 Garut yang merupakan bagian dari kegiatan revitalisasi berdasarkan Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2016.

“Jadi pemerintah pusat menunjuk ada 219 sekolah SMK se Indonesia dan kita salah satu sekolah yang dipercaya untuk me­laksanakan kegiatan program revitalisasi yang berujung bahwa setiap sekolah yang ditunjuk harus mampu mendorong siswanya bekerja dan merupakan sebuah komitmen bagaimana memasarkan siswanya agar bekerja yang tidak kurang dari 80% siswa yang bisa bekerja,” terangnya.

Bejo menambahkan bahwa istilah kerja itu ada dua kriteria yaitu satu bisa kerja di instansi atau perusahaan dan satunya lagi bisa bekerja sendiri dalam artian mandiri, “Sebagai contoh jurusan multimedia yang telah teruji dengan ditunjuknya anak didik kita yang dipercaya membuat video membuat gugunungan di Senayan waktu dilaksanakanya Asian Games dipercaya membuat video dari awal sampe akhir waktu pembukaan oleh Presiden, kemudian dari jurusan broadcast kita masuk lima besar nasional di Jakarta, terus ke Bali pembuatan film pendek berjudul Saciduh Metu, dengan demikian anak didik kita sudah mampu membuat dapur perusahaan sendiri,” jelasnya

“Dan kita mewakili Indonesia ke tingkat Asia di tahun 2019 dalam memproduksi pembuatan film pendek, dengan keterwakilan dari sekolah kita berarti kita sudah mampu menunjukan hasil kreativitas produksi sendiri apalagi dengan ikut serta di tingkat Asia sudah mendekati ke tingkat dunia, hal itu menunjukan kemandirian dan bahkan menciptakan lapangan kerja,” tambahnya.

Sementara dalam acara ini pihak SMKN 2 juga be­kerja sama dengan lima belas perusahaan yang datang dan sekaligus melaksanakan testing untuk rekrutmen pekerja yang diselenggarakan di aula. Itulah harapan dan tujuan dari revitalisasi yang diselenggarakan oleh SMK. Selain itu juga bupati melirik agar tahun depan setiap anak sekolah diwajibkan mengganti sepeda motor dengan sepeda biasa yang dilengkapi mesin.

Pihak SMKN 2 juga mendapat bantuan dari PT Astra Motor sebuah mobil Avansa, dari jurusan listrik pihak SMKN 2 juga mempersiapkan produk dengan teknologi khusus untuk menjangkau daerah terpencil di wilayah pedesaan. Jadi dengan keterampilan yang mereka miliki mereka akan mampu untuk mencipatakan lapangan kerja sendiri yang penting kreatif dan tidak usah bekerja di perusahaan lain.

“Namun untuk memasarkan anak didik kita tetap saja harus ada perusahaan agar publik tahu, rencana 2019 juga pihak kami akan merubah dengan contoh pintu pagar, ketika kendaraan datang pintu membuka sendiri. jadi kegiatan ini intinya anak harus mampu bekerja baik di perusahaan, di intansi maupun secara mandiri, itulah harapan kita ,” tandasnya. (Hartono)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59211)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51048)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (19645)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14386)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13825)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13521)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13442)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12821)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8901)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8840)
Bedah JayaposDiduga Libatkan Sejumlah oknum Dewan dan Kades, Dana Pokir Diduga Jadi Ajang BancakanSubang, Jaya Pos Aparat penegak hukum diminta segera mengusut hingga tuntas terkait dugaan bancakan dana ...


Bermasalah, Proyek Kemenhub di KKU Rp 29 M Gagal DilaksanakanPapam Kanas Kecewa Dengan Proses Hukum Di Polsek Bilah HuluWaspada! Bank BNI Cabang Lahat Ada Indikasi Kecurangan di Transaksi Mesin ATM Nasabah ?Pemdes Patimban Diduga Lakukan Pungli SKD/SKA Hingga Ratusan Juta RupiahOtong Khusni : Bukan Hanya 5 Meter, 80 % Pekerjaan Drainase Harus DibongkarRusun Warugunung Memiliki Hutang, DPBT Kota Surabaya Harus Bertanggung JawabGerombolan Pencuri TBS Dan Berondolan Kelapa Sawit PTPN III Aek Nabara Semakin Beringas
Laporan KhususSanggar Tuah Pusaka Juara I Festival Tari Kabupaten Bintan 2019Bintan, Jaya Pos Sanggar Tuah Pusaka kembali menjuarai Festival Tari Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2019. ...


Gelar Forum OPD, DBPR OptimalkanPembangunan Kantor Pelayanan, Gedung Sekolah dan Civic CenterMisteri Liang Sakti Batu GordangBupati Subang Terima Piagam Penghargaan Presiden RI Sebagai Pelaksana Revitalisasi Pasar Rakyat TerbKebebasan Pers Dan Penyimpangan Profesi JurnalisLantik Pengurus Forum Honorer, Bupati Sangat Serius Untuk Dukung Forum HonorerSekilas Sejarah Keturunan Op Guru Tatea BulanDialog Dengan Penerima Bansos PKH dan BPNT Di Bangka Belitung, Ini Pesan Presiden Joko Widodo