Kamis, 13 Desember 2018 - 07:53:57 WIB
Guru Al Azhar Bukittinggi Terima Penghargaan Kategori: Pendidikan - Dibaca: 38 kali

Baca Juga:Kepala Inspektorat Diduga Tilep Biaya SPJ 30%Tunjangan Guru Diduga DikorupsiMesin Partai Mandul Foke-Nara KalahDana Alokasi Cukai Kabupaten Tulungagung Diduga Jadi Ajang Korupsi

Bukittinggi, Jaya Pos

Prestasi kembali diraih oleh Guru Sekolah Dasar Al–Azhar, Bukittinggi, Sumatera Barat, Ikhsanul Arif SE. S.Pd yang dinobatkan sebagai Juara I Guru SD/SMP penyelenggara Pendidikan Inklusi berdedikasi tahun 2017. Pada saat Hari Guru Nasional 2018 Ikhsanul menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Pendidikan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, pada 30 November lalu di Jakarta.

Dari 34 Provinsi, SD. Swasta Al-Azhar Kota Bukittinggi berhasil membawa nama baik sebagai predikat Kota Pendidikan, yakni sebagai guru berprestasi dan berdedikasi dalam hal penyelenggara Pendidikan Inklusi, Ikhsanul Arif, SE.S.Pd sebagai guru kelas V, sebagai pendidik yang dinilai oleh tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah berhasil dalam mengimplentasikan pelajaran khusus kepada anak didiknya.

Proses penilaian Satyalancara yang dijalani guru SD Swasta Al-Azhar ini tidak mudah. Melalui proses yang panjang dan penilaian yang secara mendadak dan secara diam-diam mendatangi sekolah, tim penilai menyamar dan mengaku sebagai jurnalis yang mewancarai para guru di sekolah yang bersangkutan. “Anugerah Penghargaan Satyalancana yang berhasil didapat Guru SD Swasta Al-Azhar ini merupakan prestasi luar biasa.

Karena mampu menciptakan metode pembelajaran bagi siswa regular dan siswa berkebutuhan khusus dalam satu pelaksanaan pembelajaran inklusi dengan memanfaatkan teknologi informasi yang digunakan sebagai media pengantar pembelajaran di kelas digital,” urai Kepala Sekolah, Gantino Habibi, M.Pd.

“Penilaian lain yang nyata berupa protofolio yang merangkum dedikasi dan prestasi kerja selama 8 tahun terakhir menjadi guru. Validasi dan verifikator juga dilakukan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud, selama tiga hari untuk melakukan penilaian baik ke sekolah dan maupun ke Dinas Pendidikan,” ulas Kepala Sekolah Gantino Habibi yang selalu memberikan dukungan dan semangat kepada gurunya yang selalu bekerja keras untuk mengejar prestasi demi pendidikan di Kota Bukittinggi khusus di sekolah yang bersangkutan.

“Selama tiga hari tim dari Dirjen GTK melakukan penilaian, bukan hanya itu saja, namun penilaian yang lebih ketat lagi yakni verifikasi ulang yang dilaksanakan oleh Sekretariat Militer Presiden melalui tim BIN yang datang ke sekolah secara sembunyi,” papar Gantino Habibi yang juga merupakan peraih Juara 1 Kepala SD Berprestasi Tingkat Nasional.

Sekolah Dasar Swasta Al Azhar Kota Bukittinggi, telah banyak meraih prestasi dan mengangkat Bukittinggi sebagai Kota Pendidikan menjadi lebih harum di tingkat Nasional. Namun diharapkan pemerintah daerah setempat untuk memberikan perhatian khusus dalam hal kesejahteraan guru sebagai perangsang semangat buat tenaga pendidik honor tersebut. Bahkan pihak legislatif dan eksekutif diharpakn bersama sama, memberikan penghargaan kepada guru berprestasi.

SD Swasta Al Azhar memiliki didik mencapai 348 orang dengan tenaga guru 26 orang plus kepala sekolah. Ada 13 lokal yang a dimanfaatkan untuk fasilitas sarana dan prasarana. Sekolah swasta tersebut selalu berjuang dan berusaha untuk selalu terdepan dalam meraih prestasi. Hal tersebut merupakan hal yang selalu menjadi motto pendidikan di lingkungan SDS Al Azhar Kota Bukittinggi.(Yet)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58988)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50858)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14147)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13628)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13295)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12582)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8611)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7796)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7717)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6625)
Bedah JayaposSejumlah Bumdes Di Kecamatan Sukaresmi Diduga Tidak JelasPandeglang Jaya Pos Sejumlah Badan Usaha Milik Desa (BUMdes)yang ada di Kecamatan Sukaresmi diduga tidak ...


Pekerjaan Peningkatan Jalan Desa Pertijo Terkesan Asal-AsalanGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasProyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke Lapas
Laporan KhususBupati Resmikan Jembatan Cileuleuy CiambarSukabumi, Jaya Pos Guna mewujudkan optimalisasi infrastruktur yang ada di Kecamatan Ciambar, Bupati Sukabumi ...


Wabup Tutup MTQ XXXV Tingkat Kabupaten, Peureulak Juara UmumBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarUnit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SH