Kamis, 13 Desember 2018 - 07:53:57 WIB
Guru Al Azhar Bukittinggi Terima Penghargaan Kategori: Pendidikan - Dibaca: 130 kali

Baca Juga:Kepala Inspektorat Diduga Tilep Biaya SPJ 30%Tunjangan Guru Diduga DikorupsiMesin Partai Mandul Foke-Nara KalahDana Alokasi Cukai Kabupaten Tulungagung Diduga Jadi Ajang Korupsi

Bukittinggi, Jaya Pos

Prestasi kembali diraih oleh Guru Sekolah Dasar Al–Azhar, Bukittinggi, Sumatera Barat, Ikhsanul Arif SE. S.Pd yang dinobatkan sebagai Juara I Guru SD/SMP penyelenggara Pendidikan Inklusi berdedikasi tahun 2017. Pada saat Hari Guru Nasional 2018 Ikhsanul menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Pendidikan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, pada 30 November lalu di Jakarta.

Dari 34 Provinsi, SD. Swasta Al-Azhar Kota Bukittinggi berhasil membawa nama baik sebagai predikat Kota Pendidikan, yakni sebagai guru berprestasi dan berdedikasi dalam hal penyelenggara Pendidikan Inklusi, Ikhsanul Arif, SE.S.Pd sebagai guru kelas V, sebagai pendidik yang dinilai oleh tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah berhasil dalam mengimplentasikan pelajaran khusus kepada anak didiknya.

Proses penilaian Satyalancara yang dijalani guru SD Swasta Al-Azhar ini tidak mudah. Melalui proses yang panjang dan penilaian yang secara mendadak dan secara diam-diam mendatangi sekolah, tim penilai menyamar dan mengaku sebagai jurnalis yang mewancarai para guru di sekolah yang bersangkutan. “Anugerah Penghargaan Satyalancana yang berhasil didapat Guru SD Swasta Al-Azhar ini merupakan prestasi luar biasa.

Karena mampu menciptakan metode pembelajaran bagi siswa regular dan siswa berkebutuhan khusus dalam satu pelaksanaan pembelajaran inklusi dengan memanfaatkan teknologi informasi yang digunakan sebagai media pengantar pembelajaran di kelas digital,” urai Kepala Sekolah, Gantino Habibi, M.Pd.

“Penilaian lain yang nyata berupa protofolio yang merangkum dedikasi dan prestasi kerja selama 8 tahun terakhir menjadi guru. Validasi dan verifikator juga dilakukan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud, selama tiga hari untuk melakukan penilaian baik ke sekolah dan maupun ke Dinas Pendidikan,” ulas Kepala Sekolah Gantino Habibi yang selalu memberikan dukungan dan semangat kepada gurunya yang selalu bekerja keras untuk mengejar prestasi demi pendidikan di Kota Bukittinggi khusus di sekolah yang bersangkutan.

“Selama tiga hari tim dari Dirjen GTK melakukan penilaian, bukan hanya itu saja, namun penilaian yang lebih ketat lagi yakni verifikasi ulang yang dilaksanakan oleh Sekretariat Militer Presiden melalui tim BIN yang datang ke sekolah secara sembunyi,” papar Gantino Habibi yang juga merupakan peraih Juara 1 Kepala SD Berprestasi Tingkat Nasional.

Sekolah Dasar Swasta Al Azhar Kota Bukittinggi, telah banyak meraih prestasi dan mengangkat Bukittinggi sebagai Kota Pendidikan menjadi lebih harum di tingkat Nasional. Namun diharapkan pemerintah daerah setempat untuk memberikan perhatian khusus dalam hal kesejahteraan guru sebagai perangsang semangat buat tenaga pendidik honor tersebut. Bahkan pihak legislatif dan eksekutif diharpakn bersama sama, memberikan penghargaan kepada guru berprestasi.

SD Swasta Al Azhar memiliki didik mencapai 348 orang dengan tenaga guru 26 orang plus kepala sekolah. Ada 13 lokal yang a dimanfaatkan untuk fasilitas sarana dan prasarana. Sekolah swasta tersebut selalu berjuang dan berusaha untuk selalu terdepan dalam meraih prestasi. Hal tersebut merupakan hal yang selalu menjadi motto pendidikan di lingkungan SDS Al Azhar Kota Bukittinggi.(Yet)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59434)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51308)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37030)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14784)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14085)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13902)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13659)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13087)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10230)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9081)
Bedah JayaposBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak Pasuruan, Jaya Pos Setelah adanya pemberitaan oleh harian jaya pos terkait ada­nya bangunan ...


LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM Bersubsidi
Laporan KhususBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasBantaeng, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan inovasi di sektor kesehatan. Salah ...


DPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut