Jumat, 14 Desember 2018 - 06:19:05 WIB
Proyek Perumnas Bumi Gandasari Diduga Dikerjakan Asal JadiKategori: Jawa Barat - Dibaca: 174 kali

Baca Juga:Dugaan Korupsi Rp 4 M, Patron Minta Kejati Ambil Alih Kasus Disdik Kab TangerangKepala Inspektorat Diduga Tilep Biaya SPJ 30%Tunjangan Guru Diduga DikorupsiMesin Partai Mandul Foke-Nara Kalah

Purwakarta, Jaya Pos

Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat saat ini Perumnas meluncurkan proyek untuk pembagunan saluran dan jalan lingkungan (jaling) di Perum Perumnas Bumi Gandasari Desa Gandasari Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Namun dalam pelaksanaannya, dari beberapa titik pe­kerjaan sudah menunjukkan tanda tanda kerusakan diduga dikerjakan asal jadi. Salah satu contoh, pembagunan proyek Perumnas Bumi Gandasari di Rt 26 Rw 07 Blok 1 sampai 7 dan 9 Desa Gandasari Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta.

Menurut pantauan Jaya Pos di lapangan beberapa warga masyarakat mengeluhkan proyek yang dikerjakan asal jadi dan material yang dipergunakan untuk pengaspalan menggunakan matrial bekas/aspal bekas, saluran dan gorong-gorong yang baru selesai dikerjakan juga sudah pada menunjukan kerusakan.

Terkait ini, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) meminta kepada seluruh warga masyarakat dan pihak terkait untuk turut mengawasi pekerjaan proyek perumnas ini, supaya pengerjaannya tidak asal-asalan. “Kalau dikerjaan asal jadi yang rugi pasti masyarakat,” katanya.

Sementara Bambang, perwakilan dari perumnas yang ditemui di kantarnya mengatakan, pihaknya belum tahu menggenai jumlah anggaran dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) pekerjaan. Serta material apa saja yang digunakan. “Tapi, saya masih punya atasan dan kita bertanggungjawab ke atas yang lebih tahu mengenai anggaran dan RAB. Namun begitu kami selalu koordinasi dengan Pak Eko dan katanya ini penetrasi tidak dihotmix,” katanya.

Mengenai pekerjaan saluran dan gorong-gorong yang sudah rusak, menurutnya akan segera diperbaiki dan akan dibicarakan kepada atasan.
Ditanya siapa atasan dimaksud ia mengatakan Irwan dan dia sakarang lagi sibuk. Sampai berita ini diturunkan, pihak penanggungjawab perumnas Irwan, dan pemborong atau Dirut PT Lumbung belum dapat dikonfirmasi. (Tslm/Sopyan/Jevri)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59650)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51501)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49630)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14985)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14261)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14081)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13809)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13306)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11891)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9279)
Bedah JayaposPengadaan Alat Panic Button Dishub Diduga Tak Sesuai SpekSurabaya, Jaya Pos Pemerintah Kota Surabaya melalui program Dinas Perhubungan (Dishub) mengalokasikan APBD ...


Maladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak Transparan
Laporan KhususDPRD Muba Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan PresidenMuba, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan rapat paripurna ...


Amryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiSekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019