Sabtu, 15 Desember 2018 - 07:51:32 WIB
Gubernur Jabar Arsiteki Pembangunan di PangandaranKategori: Jawa Barat - Dibaca: 224 kali

Baca Juga:Pupuk UPS Tak Laku DijualDugaan Korupsi Rp 4 M, Patron Minta Kejati Ambil Alih Kasus Disdik Kab TangerangKepala Inspektorat Diduga Tilep Biaya SPJ 30%Tunjangan Guru Diduga Dikorupsi

Pangandaran, Jaya Pos

Pembangunan Pusat Riset Maritim atau Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute (Piamari) yang dibangun di kawasan Pusat Pelabuhan Ikan (PPI) Cikidang ditargetkan rampung akhir tahun ini.

“Sea Word ini akan menjadi ikon dan menambah destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran. Kalau melihat animasinya Piamari ini keren dan akan menaikan kelas wisata di Pangandaran,” sebut Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil (Kang Emil) saat meninjau lokasi pembangunan Piamari bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Minggu (18/11).

Selain itu, Gubernur juga meninjau lokasi Pusat Pelabuhan Ikan Cikidang. Dan dirinya pun akan membantu mendesain untuk penataan pelabuhan Cikidang. “Jadi kedepan pelabuhan Cikidang pun akan menjadi daya dukung ke lokasi Piamari,” ujar Kang Emil yang jago dalam bidang arsitek itu.

Sedangkan untuk penataan Pantai Timur dan Barat Pangandaran, menurut Kang Emil, apabila melihat dari desainnya ada beberapa yang harus dikoreksi. Namun secara umum desain penataan Pantai Timur dan Barat sudah diterima oleh dirinya. “Seperti bangunan menara lampu mercusuar agar dibangun lebih tinggi dan lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Jadi, menurut Kang Emil, apabila Pantai Timur dan Barat sudah ditata, disamping itu ada sea word di Piamari, akan menaikkan entri poin wisata kelas dunia di Pangandaran.

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyoroti persoalan sampah plastik yang bertebaran di sepanjang pantai di Pangandaran. Dia mengaku pada saat dirinya berenang di pantai menemukan sampah plastik dalam jumlah banyak. “Jika sampah ini terus dibiarkan akan menjadi petaka bagi wisata Pangandaran,” ucapnya.

Kata Susi, penanganan sampah dan penataan pantai harus sejalan, karena kalau tata kelola sampah tidak ditangani dengan serius maka akan merugikan Pangandaran.

Untuk penanganannya, lanjut Susi, mendorong Pemerintah Kabupaten Pangandaran membuat Peraturan Daerah (Perda) yang khusus berkaitan dengan upaya pemeliharaan dan pelestarian laut. Susi menjelaskan, sampah atau limbah plastik perlu diatur dalam peraturan daerah agar tidak dibuang sembarangan ke laut.Untuk itu, Pemkab Pangandaran juga perlu mengatur pemakaian plastik atau kantong kresek.(Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59194)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51030)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (18582)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14355)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13800)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13501)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13426)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12799)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8820)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8772)
Bedah JayaposGerombolan Pencuri TBS Dan Berondolan Kelapa Sawit PTPN III Aek Nabara Semakin BeringasLabuhanbatu,  Jaya Pos Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Pemantau Kinerja Aparatur Negara ...


Tiga Proyek Senilai Rp 4,2 M Bermasalah, Inspektorat Ketapang Tunggu Perintah Bupati Selain Tidak Difungsikan, Bangunan Pasar Pollung Diduga Mengandung Tanah GambutJaka Marhaen SH : Keterpurukan Hukum di Mata Masyarakat Pencari KeadilanPersoalan Letak Tanah Poktan KCS dan Kebun Milik K Handoko, Seharusnya Urusan Dokumen di Desa BumbunPenyidik Polresta Bukittinggi Terkesan Tidak Profesional, Dua Kali Jaksa Tolak SPDP TersangkaKurang Etis Terhadap Wartawan, Forum Wartawan OKI Sesalkan Sikap Bupati IskandarKoordinator BPP Kecamatan Kamang Magek Diduga Kerahkan Massa Ketika Wartawan Lakukan Investigasi Ten
Laporan KhususDialog Dengan Penerima Bansos PKH dan BPNT Di Bangka Belitung, Ini Pesan Presiden Joko WidodoKhusus untuk Kota Pangkalpinang, Mensos menjelaskan Bansos Tahap I sebesar Rp. 5.081.825.000, di peruntukkan ...


Disdukcapil PALI Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Tingkatkan Kualitas Pelayanan AdmindukBupati PALI Resmikan Fungsi Gedung SD10 KIM Bangka Ikuti Kegiatan Pemberdayaan Tingkat ProvinsiKejari Kabupaten Bandung Tingkatkan Pelayanan Dan Siap Menuju WBK Dan WBBMBupati Labusel Buka Acara Sosialisasi E-Perizinan DPRD Depok Paripurnakan Hasil ResesDuet Irdinansyah Zuldafri Bertabur Prestasi