Sabtu, 15 Desember 2018 - 07:56:38 WIB
Dengan Semangat Natal Sukseskan Pemilu 2019 Jurdil dan LuberKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 140 kali

Baca Juga:Pupuk UPS Tak Laku DijualDugaan Korupsi Rp 4 M, Patron Minta Kejati Ambil Alih Kasus Disdik Kab TangerangKepala Inspektorat Diduga Tilep Biaya SPJ 30%Tunjangan Guru Diduga Dikorupsi

Kuala Kurun, Jaya Pos

Kegiatan Safari Natal 2018 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah berlanjut di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan. Setelah di Kecamatan Damang Batu, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, Tewah, dan Desa Jangkit, Kecamatan Rungan Hulu.

Selain dihadiri Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, juga tampak Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding Merang, Anggota DPRD dapil II, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Makmur Ginting, sejumlah perwakilan dari Kepala Satuan Organisasi Perangkat Dae­rah (SOPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan umat Kristiani Kecamatan Rungan.

Perayaan Natal kali ini bertemakan “Yesus Kristus Hikmat Dunia” BDK 1 Korintus 1:30a dan sub tema Dengan Semangat Natal yang berlandaskan Hikmat Allah kita sukseskan Pemilu 2019 yang Jujur, Adil, Bebas dan Rahasia, demi terwujudnya Indonesia Hebat.

Dalam kegiatan itu Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos mengajak segenap umat nasrani di Kecamatan Rungan dan sekitranya untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kasih sesama. Karena tidak lama lagi bangsa Indonesia akan mengadakan pesta besar, yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan Legislatif Periode 2019-2024 secara serentak tanggal 17 April 2019.

Sehingga menurutnya, perbedaan pandangan/pilihan seringkali menimbulkan gesekan-gesekan bahkan konflik antar kelompok, golongan ras, suku dan agama. “Pada kesempatan ini, saya mengajak segenap umat pada umumnya dan umat Kristen di Kecamatan Rungan dan sekitarnya, untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kasih sesama. Karena tidak lama lagi kita akan memasuki pesta besar yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif periode 2019-2024 secara serentak tanggal 17 April 2019” ucapnya saat menyampaikan sambutan dalam acara safari Natal di Geraja GKE Gloria Jakatan Raya, Rabu (5/12/2018) malam.

Selain itu, orang nomor dua di bumi yang kental dengan julukan, “Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” tersebut, juga meminta kepada masyarakat di daerah itu agar menghindari narkoba. Karena menurutnya dapat merusak masa depan generasi muda, baik di lingkungan pemerintah, sekolah dan masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Rungan dan sekitarnya, saya minta untuk menghindari narkoba, karena dapat merusak masa depan generasi muda, baik itu di lingkungan pemerintahan, sekolah, ataupun sekitar kita. Oleh karena itu, bagi masyarakat maupun orang tua agar mengawasi pergaulan anak-anaknya untuk menjauhi bahaya narkoba, karena hal itu merupakan musuh terbesar bagi masyarakat, bahkan pemerintah juga telah menyatakan perang terhadap narkoba,” kata Rony Karlos.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Pendeta, Hamba Tuhan se-Kecamatan Rungan dari Pemkab Gunung Mas yang disampaikan oleh Wa­kil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59211)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51048)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (19645)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14386)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13825)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13521)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13442)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12821)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8901)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8840)
Bedah JayaposDiduga Libatkan Sejumlah oknum Dewan dan Kades, Dana Pokir Diduga Jadi Ajang BancakanSubang, Jaya Pos Aparat penegak hukum diminta segera mengusut hingga tuntas terkait dugaan bancakan dana ...


Bermasalah, Proyek Kemenhub di KKU Rp 29 M Gagal DilaksanakanPapam Kanas Kecewa Dengan Proses Hukum Di Polsek Bilah HuluWaspada! Bank BNI Cabang Lahat Ada Indikasi Kecurangan di Transaksi Mesin ATM Nasabah ?Pemdes Patimban Diduga Lakukan Pungli SKD/SKA Hingga Ratusan Juta RupiahOtong Khusni : Bukan Hanya 5 Meter, 80 % Pekerjaan Drainase Harus DibongkarRusun Warugunung Memiliki Hutang, DPBT Kota Surabaya Harus Bertanggung JawabGerombolan Pencuri TBS Dan Berondolan Kelapa Sawit PTPN III Aek Nabara Semakin Beringas
Laporan KhususSanggar Tuah Pusaka Juara I Festival Tari Kabupaten Bintan 2019Bintan, Jaya Pos Sanggar Tuah Pusaka kembali menjuarai Festival Tari Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2019. ...


Gelar Forum OPD, DBPR OptimalkanPembangunan Kantor Pelayanan, Gedung Sekolah dan Civic CenterMisteri Liang Sakti Batu GordangBupati Subang Terima Piagam Penghargaan Presiden RI Sebagai Pelaksana Revitalisasi Pasar Rakyat TerbKebebasan Pers Dan Penyimpangan Profesi JurnalisLantik Pengurus Forum Honorer, Bupati Sangat Serius Untuk Dukung Forum HonorerSekilas Sejarah Keturunan Op Guru Tatea BulanDialog Dengan Penerima Bansos PKH dan BPNT Di Bangka Belitung, Ini Pesan Presiden Joko Widodo