Sabtu, 15 Desember 2018 - 08:15:47 WIB
Proyek Pembangunan RS Pratama Payung Basel MolorKategori: Kepulauan Babel - Dibaca: 179 kali

Baca Juga:Pupuk UPS Tak Laku DijualDugaan Korupsi Rp 4 M, Patron Minta Kejati Ambil Alih Kasus Disdik Kab TangerangKepala Inspektorat Diduga Tilep Biaya SPJ 30%Tunjangan Guru Diduga Dikorupsi

Proyek pemba­ngunan RS Pratama Payung yang menelan uang negara hampir mencapai angka 25 miliar ini dikabarkan tidak akan selesai tepat waktu, diduga lantaran kekurangan tukang. Namun Yudi selaku PPK tetap optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu karena sudah ditambah sekitar 41 tukang.

Bangka Selatan, Jaya Pos

Proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Payung Kabupa­ten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terancam molor.

Proyek yang menelan uang negara hampir mencapai angka 25 miliar ini dikabarkan tidak akan selesai tepat pada waktuya. Molornya proyek pembangunan RS Pratama Payung diduga lantaran terdapat persoalan dalam proyek tersebut.

“Informasi dari pengawas lapangan ke saya menyebut bahwa pembangunan ini tidak bisa selesai tepat waktu,” ungkap Doddy Purba selaku Ketua Tim TP4D Kejaksaan Negeri (Kejari) Basel.

Dikatakan Doddy, dalam rapat evaluasi secara rutin dilaksanakan setiap bulan di lapangan, untuk menyelesaikan bangunan gedung IGD kontraktor harus menambah personil tenaga kerja, jika tidak dipastikan proyek itu tidak akan selesai tepat waktu.

“Dalam rapat evaluasi kita sudah sarankan pihak kontraktor untuk menambah personil tenaga kerja,” kata Doddy seraya menambahkan, informasi yang diterima dari pihak pengawas lapangan bahwa keterlambatan itu berkisar 1 minggu lebih dari masa kontrak yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, Yudi selaku Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK) meyakinkan tetap optimis pekerjaan proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama Payung akan selesai tepat waktu. Kendala pada akhir tahun membuat kontraktor kesulitan mencari tukang namun hal itu menurut Yudi sudah bisa diatasi dan tidak ada lagi kendala. “Kontraktor telah menambah tenaga kerja sebanyak 41 orang untuk menyelesaikan pekerjaan khususnya pada pembangunan gedung UGD,” ujar Yudi.

Dijelaskan Yudi, proyek pembangunan RS Pratama Payung yang nampak terlambat adalah bangunan gedung IGD, yang keterlambatannya diduga disebakan kekurangan tukang. “Sekarang tukang sudah ada 41 orang, jadi saya yakin dan optimis pembangunan ini akan selesai tepat waktu,” jelas Yudi.

Terkait hal ini, Supriadi, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Basel menyatakan kalau dirinya bukanlah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada proyek itu. Dia pun menyarankan terkait hal ini agar menanyakan langsung ke PPK dan TP4D Kejari Basel. “Bukan saya KPA nya, tapi Yudi dari Dinas PU selaku PPK merangkap KPA. Silahkan tanya ke beliau, atau ke Jaksa selaku TP4D,” kata Supriadi mengelak.

Ditambahkannya, kalau mau konfirmasi terkait pembangunan rumah sakit tersebut agar sekalian menghubungi pihak kontraktornya bernama Tedi Halim, yang menurut dia merupakan salahsatu orang kuat di Kota Pangkalpinang. “Telepon aja Tedi Halim, itu orang kuat di Pangkalpinang, dia kuat segalanya termasuk jaringannya,” imbuh Supriadi tekesan menyindir.

Entah apa maksud dari ucapan Supriadi yang menyatakan kontraktor bernama Tedy Halim asal Kota Pangkalpinang merupakan orang kuat segalanya. Lalu, apakah ucapan dari Supriadi ini mengisyaratkan jika orang yang disebut itu adalah merupakan kontraktor yang memang tidak tersentuh hukum?

Di tempat terpisah, Edy Firdaus, Kepala Cabang PT Jaya Semanggi Enginiring meminta agar kasus terkait pembangunan RS Pratama Payung tidak usah diberitakan lagi, dia khawatir nanti berdampak luas. “Pak, tolong beritanya jangan dilanjutkan lagi, karena saya sebagai kepala cabang perusahaan nanti takut beritanya di baca oleh orang pusat,” pinta pria yang akrab disapa Edy Padang ini.

Untuk diketahui, lokasi proyek pembangunan RS Pratama Payung terletak di Kecamatan Payung Kabupaten Basel dengan nilai kontrak Rp 24.997.000 Sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018. Proyek pembangunan rumah sakit ini terdiri atas 4 unit gedung, masing-masing gedung rawat inap, gedung radiologi dan gedung laboratorium (lab) UGD serta gedung rawat inap jalan.(Oby)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58988)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50857)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14147)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13628)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13295)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12582)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8611)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7790)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7717)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6625)
Bedah JayaposSejumlah Bumdes Di Kecamatan Sukaresmi Diduga Tidak JelasPandeglang Jaya Pos Sejumlah Badan Usaha Milik Desa (BUMdes)yang ada di Kecamatan Sukaresmi diduga tidak ...


Pekerjaan Peningkatan Jalan Desa Pertijo Terkesan Asal-AsalanGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasProyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke Lapas
Laporan KhususBupati Resmikan Jembatan Cileuleuy CiambarSukabumi, Jaya Pos Guna mewujudkan optimalisasi infrastruktur yang ada di Kecamatan Ciambar, Bupati Sukabumi ...


Wabup Tutup MTQ XXXV Tingkat Kabupaten, Peureulak Juara UmumBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarUnit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SH