Senin, 17 Desember 2018 - 06:29:14 WIB
Jalan Rusak Akibat Proyek Tol Sudah Mulus KembaliKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 204 kali

Baca Juga:Bupati Simalungun DR JR Saragih "Suap" UspidaKejari Bandung Tahan 3 Tersangka Korupsi Perpusda, NSK Mengaku Sebagai Saudara Jamwas Marwan EffendPupuk UPS Tak Laku DijualDugaan Korupsi Rp 4 M, Patron Minta Kejati Ambil Alih Kasus Disdik Kab Tangerang

Kayuagung, Jaya Pos

Sejumlah ruas jalan di Kota Kayuagung yang rusak akibat mobilisasi kendaraan tonase berat milik perusahaan yang tengah membangun Proyek Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) dan Tol Pematangpanggang-Kayuagung, kini sudah mulus kembali.

Dari pantauan Jaya Pos, terlihat sejumlah ruas jalan mulai dari Jembatan Mangun Jaya-Kelurahan Kuta Raya-SMAN 3 Unggulan hingga Jalan Sepucuk Kayuagung kini sudah mulus beraspal.

Perwakilan PT Waskita Karya, Maryono mengatakan perbaikan jalan merupakan komitmen perusahaan terhadap masyarakat dan pemerintah daerah.
“Komitmen Waskita untuk memperbaiki jalan yang rusak baik sedang maupun berat akibat mobilisasi alat berat. Itu bukan hanya ucapan tapi kita buktikan” tukasnya, Minggu (9/12).

Untuk memastikan jalan tidak kembali rusak menurut Maryono PT Waskita melakukan pengalihan rute bagi truk bertonase besar tidak melewati jalan umum. Truk-truk proyek tersebut diarahkan melewati jembatan Sukadana menuju lokasi proyek di Kawasan Sepucuk.

Dengan demikian tambahnya, kerusakan yang selama ini dikhawatirkan dan menjadi keluhan masyarakat sudah diantisipasi sedemikian rupa.
Dirinya melanjutkan, perbaikan tidak hanya pada badan jalan tetapi juga dilakukan terhadap siring dan trotoar yang turut amblas akibat dilintasi kendaraan berat secara bertahap. “Pengerjaan secara bertahap dilakukan, bahkan tengah malam kita tetap be­kerja” ujarnya.

Kepala Dinas PU Tata Ruang Kabupaten OKI Ir Hafidz MM mengapresiasi upaya konkret Waskita yang memperbaiki jalan kabupaten yang rusak akibat dilalui proyek tol. “Terimakasih kepada perusahaan yang telah memperbaiki jalan-jalan kita yang rusak ke kondisi semula. Kita berharap setelah pengerjaan tol selesai jalan-jalan kita tetap bagus kondisinya,” ungkap Hafidz.

Berdasar komitmen awal, menurut Hafidz perusahaan konstruksi milik negara ini memang berjanji akan mengembalikan jalan yang rusak ke kondisi semula setelah pembangunan tol selesai dikerjakan.

“Kita turut bantu pendataan ruas-ruas jalan yang rusak dan diajukan. Alhamdulilah sudah diperbaiki Waskita,” jelasnya. (Toyo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58988)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50857)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14147)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13628)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13294)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12582)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8611)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7788)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7717)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6625)
Bedah JayaposSejumlah Bumdes Di Kecamatan Sukaresmi Diduga Tidak JelasPandeglang Jaya Pos Sejumlah Badan Usaha Milik Desa (BUMdes)yang ada di Kecamatan Sukaresmi diduga tidak ...


Pekerjaan Peningkatan Jalan Desa Pertijo Terkesan Asal-AsalanGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasProyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke Lapas
Laporan KhususBupati Resmikan Jembatan Cileuleuy CiambarSukabumi, Jaya Pos Guna mewujudkan optimalisasi infrastruktur yang ada di Kecamatan Ciambar, Bupati Sukabumi ...


Wabup Tutup MTQ XXXV Tingkat Kabupaten, Peureulak Juara UmumBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarUnit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SH