Rabu, 19 Desember 2018 - 08:56:35 WIB
Mayjen TNI Mochamad Effendi Resmi Jabat Pangdam IV/DiponegoroKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 151 kali

Baca Juga:Walikota Jaksel dan Jajarannya Tidak Tanggap, PT Codefin Group Jarah Lahan Fasos-Fasum di PesanggrahBupati Simalungun DR JR Saragih "Suap" UspidaKejari Bandung Tahan 3 Tersangka Korupsi Perpusda, NSK Mengaku Sebagai Saudara Jamwas Marwan EffendPupuk UPS Tak Laku Dijual

Semarang, Jaya Pos

Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan serah terima jabatan Pangdam IV/Diponegoro di hadapan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM kini resmi menjadi orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Hal tersebut setelah dilakukan tradisi penerimaan Pangdam IV/Diponegoro oleh keluarga besar Kodam IV/Diponegoro di Makodam IV/Diponegoro Jl Perintis Kemerdekaan, Watugong Semarang, Selasa (11/12/2018).

Acara diawali dengan penerimaan jajaran kehormatan di depan penjagaan Makodam IV/Diponegoro, dilanjutkan dengan penyambutan oleh cucuk lampah dan tentara tradisional menuju serambi kehormatan. Setibanya di serambi kehormatan, Pangdam IV/Diponegoro yang baru diterima oleh Mayjen TNI Wuryanto, dengan menghaturkan selamat datang di Kodam IV/Diponegoro.

“Selamat datang kepada Mayjen TNI Mochamad Effendi, beserta istri di Markas Kodam IV/Diponegoro. Selamat bertugas sebagai Pangdam IV/Diponegoro, semoga dengan kepeminpinan Jenderal, Kodam IV/Diponegoro dapat lebih solid, maju, profesional dan semakin dicintai rakyat,” sambut Mayjen TNI Wuryanto.

Usai prosesi tradisi penerimaan Pangdam baru, selanjutnya dilakukan prosesi serah-terima tongkat kepemimpinan yang ditandai dengan penyerahan senjata tradisional khas prajurit diponegoro dari Mayjen TNI Wuryanto kepada Mayjen TNI Mochamad Effendi, sebagai bukti telah resmi menjadi Pangdam IV/Diponegoro.

Usai menyerahkan tongkat kepemimpinan, selanjutnya Mayjen TNI Wuryanto yang akan mengemban tugas sebagai Pa Sahli Tk III Bidang Jahpers Panglima TNI mohon pamit kepada seluruh keluarga besar Kodam IV/Diponegoro.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro atas dedikasi dan kerja sama yang terjalin dengan sangat baik selama ini. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya juga kepada seluruh masyarakat Jateng dan DIY atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Selanjutnya kami sekeluarga mohon pamit dan mohon do’a restu agar dapat melaksanakan tugas sebagai Pa Sahli Tk III Bidang Jahpers Panglima TNI dengan baik. Saya merasa bangga menjadi bagian Prajurit Diponegoro,” tandas Jenderal yang asli Purwokerto ini.

Ditambahkan bahwa masyarakat Jawa Tengah-DIY dan Kodam IV/Diponegoro selama ini telah bersinergi dalam rangka mewujudkan situasi Jawa Tengah dan DIY yang kondusif.

Pernyataan tersebut disambut oleh Pangdam IV/Diponegoro dengan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas karya nyata dari Mayjen TNI Wuryanto SSos MSi dalam membangun Kodam IV/Diponegoro sehingga menjadi satuan yang dapat dibanggakan.

“Terima kasih kepada Mayjen TNI Wuryanto SSos MSi beserta istri atas kepemimpinan dan dedikasinya selama ini yang telah menjadikan Kodam IV/Diponegoro menjadi satuan yang membanggakan. Selamat jalan dan selamat bertugas sebagai Pa Sahli Tk III Bidang Jahpers Panglima TNI, semoga Jenderal beserta keluarga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan,” ungkap Mayjen TNI Mochamad Effendi penuh haru.

Acara tradisi penyambutan Pangdam IV/Diponegoro dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, seluruh pejabat serta perwakilan prajurit dan PNS Kodam IV/Kodam.  Seusai acara dilanjutkan dengan apel bersama di lapang­an Parade dan pisah sambut di Balai Diponegoro.(John/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59211)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51048)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (19645)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14386)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13825)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13521)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13442)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12821)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8902)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8840)
Bedah JayaposDiduga Libatkan Sejumlah oknum Dewan dan Kades, Dana Pokir Diduga Jadi Ajang BancakanSubang, Jaya Pos Aparat penegak hukum diminta segera mengusut hingga tuntas terkait dugaan bancakan dana ...


Bermasalah, Proyek Kemenhub di KKU Rp 29 M Gagal DilaksanakanPapam Kanas Kecewa Dengan Proses Hukum Di Polsek Bilah HuluWaspada! Bank BNI Cabang Lahat Ada Indikasi Kecurangan di Transaksi Mesin ATM Nasabah ?Pemdes Patimban Diduga Lakukan Pungli SKD/SKA Hingga Ratusan Juta RupiahOtong Khusni : Bukan Hanya 5 Meter, 80 % Pekerjaan Drainase Harus DibongkarRusun Warugunung Memiliki Hutang, DPBT Kota Surabaya Harus Bertanggung JawabGerombolan Pencuri TBS Dan Berondolan Kelapa Sawit PTPN III Aek Nabara Semakin Beringas
Laporan KhususSanggar Tuah Pusaka Juara I Festival Tari Kabupaten Bintan 2019Bintan, Jaya Pos Sanggar Tuah Pusaka kembali menjuarai Festival Tari Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2019. ...


Gelar Forum OPD, DBPR OptimalkanPembangunan Kantor Pelayanan, Gedung Sekolah dan Civic CenterMisteri Liang Sakti Batu GordangBupati Subang Terima Piagam Penghargaan Presiden RI Sebagai Pelaksana Revitalisasi Pasar Rakyat TerbKebebasan Pers Dan Penyimpangan Profesi JurnalisLantik Pengurus Forum Honorer, Bupati Sangat Serius Untuk Dukung Forum HonorerSekilas Sejarah Keturunan Op Guru Tatea BulanDialog Dengan Penerima Bansos PKH dan BPNT Di Bangka Belitung, Ini Pesan Presiden Joko Widodo