Jumat, 21 Desember 2018 - 06:44:30 WIB
BNK Aceh Timur Selenggarakan P4GN Bagi Para Ketua PemudaKategori: Banten - Dibaca: 161 kali

Baca Juga:Pungli dan Calo Merajarela di Satpas Polres BlitarSatres Narkoba Polres Majalengka, Ringkus Gembong Sindikat Pengedar GanjaWalikota Jaksel dan Jajarannya Tidak Tanggap, PT Codefin Group Jarah Lahan Fasos-Fasum di PesanggrahBupati Simalungun DR JR Saragih "Suap" Uspida

Aceh Timur, Jaya Pos

Saat ini, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah menjadi ancaman yang sangat nyata bagi Bangsa Indonesia pada umumnya serta di wilayah Aceh, khususnya dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur. Peredaran narkoba telah memasuki semua level serta berbagai lapisan masyarakat yang mana mengakibatkan kerugian moril serta materil yang sangat besar.

Fenomena narkoba merupakan fenomena yang multidimensi, berkaitan ke seluruh aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, hukum, sosial dan ekonomi.

Para pengedar narkoba terus bergerak dan menemukan cara-cara baru untuk mengelabui aparat hukum, dimana mereka sudah mulai memanfaatkan oarang-orang yang tidak dicurigai seperti anak-anak dan wanita untuk menjadi kurir penyelundupan narkoba.

Untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkan kewaspadaan bersama sejak dini, karena perang terhadap narkoba bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat penegak hukum, akan tetapi sudah menjadi tanggungjawab seluruh komponen masyarakt.

Hal tersebut dikatakan Ketua Badan Narkotika Daerah (BNK) Kabupaten Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un yang diwakili Sekretaris BNK Adlinsyah SSos MAP ketika membuka acara Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba di Kabupaten Aceh Timur pada Kamis, (13/12) di Aula Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur dengan menghadirkan narasumber berasal dari Kemenag Aceh Timur, Kajari, Dinas Kesehatan dan Kasat Narkoba Polres Aceh Timur.

Lebih lanjut ia mengatakan, yang menjadi fokus dalam acara ini adalah para ketua pemuda yang berada dalam Kabupaten Aceh Timur. Hal ini sangat dipandang perlu dan strategis dimana generasi muda adalah harapan penerus bangsa.

Baik buruk, maju atau mundurnya bangsa ini di masa yang akan datang tergantung oleh pola dan tingkah laku para pemuda. Bangsa ini bisa saja terpuruk dimasa yang akan datang serta kalah bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya bila para generasi muda terkena mnarkoba, oleh sebab itu ia menghimbau agar penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus kita lawan dan dijadikan musuh bersama guna menyelamatkan masa depan bangsa.

Hal ini harus kita mulai sejak dini yang berawal dari linggkungan sekitar dan dapat bekerjasama dengan aparat penegak hukum atau keamanan sekitarnya dalam upaya pemberantasan narkoba dan dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Aceh Timur selalu berkomitmen dan mendukung terhadap upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Saat ini, Kabupaten Aceh Timur merupakan salah satu gerbang masuknya narkoba dari negara luar, dan Aceh Timur merupakan daerah transit yang harus mendapatkan penanganan serius dalam hal penanguglangan transit narkoba antar negara, Oleh karenanya peran aktif seluruh masyarakat sangat diharapkan.

Bahkan menurut Kasat Narkoba Polres Aceh Timur IPTU Yaser Arafat Riza Habibi SH menjamin kerahasiaan terhadap pelaporan dari masyarakat atas keberadaan, peredaran atau bandar narkoba di daerahnya terhadap pihak kepolisian. (Panjaitan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59215)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51052)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (19653)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14389)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13835)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13525)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13446)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12825)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8925)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8844)
Bedah JayaposSidang Putusan di PN BLB, Hanya Dibacakan Dua Orang HakimKab Bandung, Jaya Pos Sidang pembacaan putusan perkara Curanmor terhadap terdakwa Dicky Rahmad yang ...


Diduga Libatkan Sejumlah oknum Dewan dan Kades, Dana Pokir Diduga Jadi Ajang BancakanBermasalah, Proyek Kemenhub di KKU Rp 29 M Gagal DilaksanakanPapam Kanas Kecewa Dengan Proses Hukum Di Polsek Bilah HuluWaspada! Bank BNI Cabang Lahat Ada Indikasi Kecurangan di Transaksi Mesin ATM Nasabah ?Pemdes Patimban Diduga Lakukan Pungli SKD/SKA Hingga Ratusan Juta RupiahOtong Khusni : Bukan Hanya 5 Meter, 80 % Pekerjaan Drainase Harus DibongkarRusun Warugunung Memiliki Hutang, DPBT Kota Surabaya Harus Bertanggung Jawab
Laporan KhususIlyas Panji Alam Ajak Warga OI Budayakan Gotong-RoyongIndralaya, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengajak warganya membudayakan gotong-royong (goro), ...


Sanggar Tuah Pusaka Juara I Festival Tari Kabupaten Bintan 2019Gelar Forum OPD, DBPR OptimalkanPembangunan Kantor Pelayanan, Gedung Sekolah dan Civic CenterMisteri Liang Sakti Batu GordangBupati Subang Terima Piagam Penghargaan Presiden RI Sebagai Pelaksana Revitalisasi Pasar Rakyat TerbKebebasan Pers Dan Penyimpangan Profesi JurnalisLantik Pengurus Forum Honorer, Bupati Sangat Serius Untuk Dukung Forum HonorerSekilas Sejarah Keturunan Op Guru Tatea Bulan