Jumat, 21 Desember 2018 - 06:47:38 WIB
Pemkab Gumas Safari Kasih di Desa Tumbang DanauKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 174 kali

Baca Juga:Pungli dan Calo Merajarela di Satpas Polres BlitarSatres Narkoba Polres Majalengka, Ringkus Gembong Sindikat Pengedar GanjaWalikota Jaksel dan Jajarannya Tidak Tanggap, PT Codefin Group Jarah Lahan Fasos-Fasum di PesanggrahBupati Simalungun DR JR Saragih "Suap" Uspida

Kuala Kurun, Jaya Pos

Setelah Desa Tampelas Kecamatan Sepang, kunjungan ibadah dan perayaan Natal Safari Kasih tahun 2018 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) berlanjut di Gereja GPDI Eklesia Desa Tumbang Danau Kecamatan Mihing Raya, Sabtu (8/12/2018).

Adapun tema perayaan natal kali ini yakni, “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (bdk 1 Korintus 1 : 30a) Sub Tema “Dengan Hikmat Kristus, marilah kita tingkatkan kualitas hidup dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk mempersiapkan generasi milenial yang siap dan mampu bersaing dalam pembangunan di berbagai bidang.”

Hadir dalam acara tersebut, Asisten II Setda Gunung Mas Yohanes Tuah beserta isteri Trinayati, Anggota DPRD Dapil I, Kemenag Kabupaten Gunung Mas H Anang Rusli, sejumlah Kepala SOPD.

Kegiatan safari kasih tersebut juga dihadiri Plt Camat Mihing Raya Hulnan, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Damang dan Kepala Desa se – Kecamatan Mihing Raya, serta umat Krstiani.

Mewakili Bupati Gunung Mas, Asisten II Yohanes Tuah dalam sambutannya meminta kepada warga di wilayah itu, yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) agar segera melakukan perekaman di kantor camat setempat atau di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil supaya pada pemilu nanti dapat terdaftar menjadi pemilih tetap dan mendapatkan hak pilih yang sah.

Serta agar seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas kedepan memiliki kartu JKN/KIS (Jaminan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia Sehat) sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia No 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Selain itu, dia juga minta kepada hamba Tuhan agar dalam penyampaikan firman Tuhan mengingatkan warga jemaatnya yang melakukan penambangan supaya mengelola hasil yang diperoleh dengan baik dan bijak.

“Kita harus memiliki jiwa kewirausahaan untuk menghindari kesenjangan ekonomi di daerah kita masing-masing, dan tidak hanya bergantung pada tambang emas saja, yang hanya sifatnya sementara bisa melalui berkebun di pekarangan rumah masing-masing,” ucapnya.

Ditambahkan, untuk men­jadi generasi milenial ha­rus melalui pendidikan yang tinggi dan SDM yang handal serta memiliki jiwa kewirausahaan. Oleh karena itu kita sebagai orang tua wajib berkomitmen bagaimana caranya mendidik anak, agar dapat bersaing dengan suadaranya di luar secara sehat,” sebutnya.

Sementara itu Plt Camat Mihing Raya Hulnan mengajak semua yang hadir agar peduli terhadap sesama, dan menjadi terang serta berkat bagi orang lain. “Marilah kita peduli kepada sekeliling kita yang penuh kegelapan ini, sehingga keberadaan kita dapat menjadi terang dan berkat bagi orang lain,” katanya.

Kemudian dalam kesempatan itu dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah serta donatur yang telah memberi bantuan kepada panitia ibadah peryaan oikumene dan safari kasih yang telah memberikan bantuan untuk mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59215)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51052)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (19654)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14389)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13835)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13525)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13446)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12825)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8925)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8844)
Bedah JayaposSidang Putusan di PN BLB, Hanya Dibacakan Dua Orang HakimKab Bandung, Jaya Pos Sidang pembacaan putusan perkara Curanmor terhadap terdakwa Dicky Rahmad yang ...


Diduga Libatkan Sejumlah oknum Dewan dan Kades, Dana Pokir Diduga Jadi Ajang BancakanBermasalah, Proyek Kemenhub di KKU Rp 29 M Gagal DilaksanakanPapam Kanas Kecewa Dengan Proses Hukum Di Polsek Bilah HuluWaspada! Bank BNI Cabang Lahat Ada Indikasi Kecurangan di Transaksi Mesin ATM Nasabah ?Pemdes Patimban Diduga Lakukan Pungli SKD/SKA Hingga Ratusan Juta RupiahOtong Khusni : Bukan Hanya 5 Meter, 80 % Pekerjaan Drainase Harus DibongkarRusun Warugunung Memiliki Hutang, DPBT Kota Surabaya Harus Bertanggung Jawab
Laporan KhususIlyas Panji Alam Ajak Warga OI Budayakan Gotong-RoyongIndralaya, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengajak warganya membudayakan gotong-royong (goro), ...


Sanggar Tuah Pusaka Juara I Festival Tari Kabupaten Bintan 2019Gelar Forum OPD, DBPR OptimalkanPembangunan Kantor Pelayanan, Gedung Sekolah dan Civic CenterMisteri Liang Sakti Batu GordangBupati Subang Terima Piagam Penghargaan Presiden RI Sebagai Pelaksana Revitalisasi Pasar Rakyat TerbKebebasan Pers Dan Penyimpangan Profesi JurnalisLantik Pengurus Forum Honorer, Bupati Sangat Serius Untuk Dukung Forum HonorerSekilas Sejarah Keturunan Op Guru Tatea Bulan