Minggu, 13 Januari 2019 - 06:09:59 WIB
Bedah Rumah Yang Dijanjikan Plt. Bupati Labuhanbatu Terealisasi 12 HariKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 101 kali

Baca Juga:Guru Tua, Penentu Ibukota Sulteng di Palu, Presiden Soekarno Pemberi Nama Bandara MutiaraPungli dan Calo Merajarela di Satpas Polres BlitarSatres Narkoba Polres Majalengka, Ringkus Gembong Sindikat Pengedar GanjaWalikota Jaksel dan Jajarannya Tidak Tanggap, PT Codefin Group Jarah Lahan Fasos-Fasum di Pesanggrah

Labuhanbatu, Jaya Pos

Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT yang sebelumnya berkunjung ke Desa Sei Jawi - Jawi untuk meresmikan Kator Kepala Desa Sei Jawi - Jawi pada tanggal 28 Sesember 2018, sempat berkunjung ke beberapa rumah yang tidak layak huni dan sangat memprihatinkan,sehingga Plt. Bupati Labuhanbatu berjanji akan segera melakukan bedah rumah sehingga mmasyarakat memperoleh rumah yang layak huni.

Dalan waktu yang singkat selama 12 hari tepatnya pada, Selasa, (08/12019) apa yang dijanjikan Plt. Bupati sudah terealisasikan dengan baik. Melalui kewenangan, kebijakan dan komunikasi yang baik, antara Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dengan Pengurus BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Labuhanbatu dibawah pimpinan H. Erwin Siregar, SH (Mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu/Ketua BAZNAS Labuhanbatu), dengan cepat dapat melakukan bedah rumahSafaruddin di Dusun 45 Desa Sei Jawi-Jawi dan rumah milik Ramlan Panjaitan di Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Program Kerja Pemkab Labuhanbatu dan Program Kerja BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu bersinergi dengan baik sehingga menghasilkan sebuah kebijakan bersama untuk kepentingan ummat.

Pada saat penyerahan bantuan bedah rumah kepada kedua warga Labuhanbatu tersebut, Ketua BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu H. Erwin Siregar, SH didampingi Wakil Ketua I BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu H. Fuad Siregar, SH, MM, Wakil Ketua II, Ir. Marwan Effendi Siregar, MM, Wakil Ketua III, Drs. H. Abdul Malik, Tukino dan Camat Panai Hulu Turing Ritonga,ST.MM, menyampaikan salam hangat dari Plt. Bupati Labuhanbatu tidak dapat hadir menyerahkan bantuan secara langsung karena kesibukan dinas yang tidak dapat ditinggalkan.

H. Erwin Siregar, SH menyampaikan kepada warga bahwa sumber bantuan yang diberikan Baznas Labuhanbatu ini adalah zakat dan infaq dikumpulkan oleh BAZNAS yang salah satunya dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu, do’akan para ASN Labuhanbatu tersebut supaya sehat-sehat, bertambah rezekinya dan meningkat terus menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Labuhanbatu, semakin meningkat zakat yang dikelola, maka semakin meningkat penerima manfaat BAZNAS di Kabupaten Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini.

Nilai bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.20 Juta per satu bedah rumah dan target selesai dibangun/bedah selama 3 minggu, dan diawasi langsung oleh Camat dan Kepala Desa.

Hasil bedah rumah itu akan menjadi bentuk pertanggungjawaban BAZANAS Labuhanbatu kepada Bupati Labuhanbatu dan BAZNAS Provinsi Sumatera Utara, jelas H. Erwin Siregar, SH.

Dengan rasa haru dan penuh ucapan syukur Safaruddin beserta keluarga di Dusun 45 Desa Sei Jawi-Jawi dan Ramlan Panjaitan di Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintahan Labuhanbatu yang dipimpin oleh H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Pengurus BAZANA , Camat Panai Hulu, Kepala Desa Sei Jawi - Jawi dan semua pihak yang telah menolong dan memperhatikan kehidupan dan keberadaan mereka.(At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59434)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51308)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37024)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14784)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14085)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13902)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13659)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13087)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10230)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9081)
Bedah JayaposBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak Pasuruan, Jaya Pos Setelah adanya pemberitaan oleh harian jaya pos terkait ada­nya bangunan ...


LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM Bersubsidi
Laporan KhususBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasBantaeng, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan inovasi di sektor kesehatan. Salah ...


DPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut