Minggu, 13 Januari 2019 - 06:21:38 WIB
SMKN 1 Garut Raih Tropy Gubernur Jabar Juara 1 Futsal Antar SMK/SMAKategori: Pendidikan - Dibaca: 111 kali

Baca Juga:Masyarakat Oku Waspadai Gigitan TomcatGuru Tua, Penentu Ibukota Sulteng di Palu, Presiden Soekarno Pemberi Nama Bandara MutiaraPungli dan Calo Merajarela di Satpas Polres BlitarSatres Narkoba Polres Majalengka, Ringkus Gembong Sindikat Pengedar Ganja

Garut, Jaya Pos

Pertandingan futsal antar SMA/SMK se Jabar yang diselenggarakan di SMK 1 Garut dengan melalui tahapan penyisihan diakhiri dengan final antaraSMA 3 melawan SMK 1, Kamis (10/1).

Dengan hasil, juara 1 diraih SMK 1 Garut yang dibina H Dadang Johar S.Pd ( Dadang FOGAR ). Sementara juara dua diraih SMA 3 binaanUJE sebagai kepala sekolah yang saat ini menjabat.

Dengan berakhirnya pertandingan itu diberikan beberapa penghargaan terhadap pemain yang berhasil sebagai runner up.

Selain itu mereka juga mendapat penghargaan individu sesuai dengan kepawaianya seperti,Akmal yang mendapatkan tropy tops skor.

Selain mendapat trophy mereka juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta dari SMK 8 Tasikmalaya, juara tiga bersama yang diraih oleh SMA 8 Tasikmalaya dan dari SMA Banjaran dengan penghargaan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta rupiah pemain terbaik, juara dua diraih SMA 3 Garut yang bertempat di Cibatu, mendapatkan penghargaan berupa tropy, kalung perak, dan juga uang pembinaan sebesar Rp 7.500.000.

Sementara sebagai juara satu yang diraih SMKN1 Garut mendapat tropy bergilir Gubenrnur Jawa Barat, kalung emas, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000. Selain itu diberikan pula terhadap pemain top skor terbaik yaitu Nanda siswa dari SMKN 1 Garut dengan penghargaan berupa tropy, piagam dan juga uang pembinaan sebesar Rp 1. 000.000,.

Usai pertandingan digelar kepala sekolah SMKN 1 Garut, H Dadang Johar, kepada wartawan mengatakan, pertandingan digelar selama 17 hari dengan tahapan penyisihan. Pertandingan ini merebutkan Piala Gubernur Jawa Barat, karena SMK/SMA saat ini dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi tidak lagi dibawah Disdik daerah (kabupaten) pihaknya komunikasi dengan pihak Gedung Sate sebelum pertandingan digelar. 

Untuk kali ini Gubernur Jawa Barat belum bisa langsung menghadiri, begitu juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang baru dilantik baru baru ini belum bisa turun ke daerah dengan berbagai kesibuka­nya.

“Namun untuk kedepan Insya Allah dari Gedung Sate akan langsung hadir dalam event pertandingan yang diselenggarakan karena Tropy Gubenrur sebagai isyarat sebagai piala bergilir dimana Gubernur akan hadir di tahun depan,” tutur Dadang.

Kejuaraan futsal saat ini diikuti oleh delapan puluh peserta yang terdaftar. Selain dari Garut juga dari SMA/SMK yang ada di Jawa Barat, kejuaraan futsal yang sudah terselenggara merupakan yang ke lima kalinya.

Dan dari kelima penyelenggaraan anak didiknya sudah dua kali menjadi juara satu. Menanggapi kasus Nurul, wasit orang Garut yang ditangkap Polri, Dadang merasa tidak terharu melainkan setuju bahkan dirinya berharap Polri membersihkanmafia sepak bola karena akan merugikan ba­nyak pihak yang memilki potensi meraih prestasi.

Dengan tindakan Polri itu dirinya berharap semua yang terlibat segera ditindak agar olahraga di Indonesia menjadi sehat dan yang berprestasi tidak lagi terintimidasi. (Hartono)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59434)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51308)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37027)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14784)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14085)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13902)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13659)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13087)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10230)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9081)
Bedah JayaposBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak Pasuruan, Jaya Pos Setelah adanya pemberitaan oleh harian jaya pos terkait ada­nya bangunan ...


LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM Bersubsidi
Laporan KhususBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasBantaeng, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan inovasi di sektor kesehatan. Salah ...


DPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut