Jumat, 18 Januari 2019 - 07:32:59 WIB
Proyek Hermanto Bakal Diusut Kejati BabelKategori: Kepri - Dibaca: 343 kali

Baca Juga:Biaya Perawatan Gedung Walikota DipertanyakanDihukum 3 Tahun Dua Tahanan WNA KaburTak Cukup Saksi, Kapolsek Kakap Bebaskan Pencuri DurenGelapkan Pupuk, Supir Digiring ke Mapolres Duma

Babel, Jaya Pos

Proyek milik kontraktor yang bernama Hermanto asal Sungailiat-Bangka dikabarkan bakal diusut Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kabar yang menyebutkan saat ini, beberapa proyek milik kontraktor Hermanto sedang dalam proses telaah oleh penyidik Pidsus Kejati Babel guna diteruskan ke tahap selanjutnya yaitu tahap penyelidikan.

“Ada 3 proyek milik kontraktor Hermanto yang masuk dalam kategori niat jahat (Mens Rea) dengan cara mengalihkan pelaksanaan pekerjaan proyek kepada pihak lain. Perbuatan itu dilakukan melalui perjanjian diatas kertas,” ujar sumber di lingkungan Kejati Babel.

Dijelaskannya, tiga proyek milik kontraktor Hermanto yang berada di lokasi berbeda yakni proyek Puskesmas Taman Sari Pangkalpinang, proyek Rehab Kantor Dewan Bangka Tengah (Bateng) dan proyek Pasar Rakyat Namang dengan total proyek keseluruhan mencapai 6 miliar rupiah lebih.

Ketiga proyek itu lanjutnya, dengan sengaja dialihkan kontraktor Hermanto kepada pihak lain. “Niat dan perbuatan jahat, maka sangat layak untuk diusut, terlebih saksi dan data-data pendukung sudah ditemukan,” jelasnya.

Terkait dengan hal ini, Kajati Babel Aditya Warman saat dikonfirmasikan melalui sambungan telepon menegaskan akan mengusut adanya kontraktor yang diduga melakukan pengalihan pekerjaan tersebut.

“Memang akan diusut kasus tersebut tapi enggak tergesa-gesa. Kami pelajari dulu kebenarannya. Intinya Kejati Babel serius menangani tiga proyek yang dikabarkan dialihkan pekerjaan ke pemborong lain (subkon),” tegas Aditya Warman, Selasa (8/1/2019).(Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59701)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52466)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51553)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15043)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14310)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14134)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13852)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13359)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12433)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9334)
Bedah JayaposPembangunan Infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya Disinyalir Ada KongkalikongDharmasraya, Jaya Pos Pembangunan yang sudah selesai maupun yang tengah berjalan di Kabupaten Dharmasraya ...


Eksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RAB
Laporan KhususBupati H Ade Sugianto Melantik Direktur Operasional Pd BPR Artha Galunggung Kabupaten TasikmalayaTasikmalaya, Jaya Pos Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S. IP melantik Direktur Operasional PD Bank ...


Pemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik