Senin, 21 Januari 2019 - 09:04:28 WIB
PKL di Ulee Kareng DitertibkanKategori: Aceh - Dibaca: 136 kali

Baca Juga:Direktur Polisi Air Daerah Sumatera Utara Galakkan Polmas di LautanSMKN I Kota Sukabumi Dikunjungi Tim Penilai LSSBiaya Perawatan Gedung Walikota DipertanyakanDihukum 3 Tahun Dua Tahanan WNA Kabur

Banda Aceh, Jaya Pos

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kota Banda Aceh, bersama TNI dan Polri, Kamis (17/1/2019) melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Jl Lamreung Ulee Kareng, tepatnya di samping MIN 5 Banda Aceh.

Penertiban yang dilakukan Pemko Banda Aceh bertujuan untuk mengembalikan akses publik yang terganggu dengan aktifitas PKL.

Kasatpol PP dan WH Banda Aceh Muhammad Hidayat SSos melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Hardi Karmi SE mengatakan bahwa sebelum melakukan penertiban, pihaknya sudah lebih dulu melakukan berbagai cara, salah satunya dengan cara melakukan komunikasi persuasif hingga menyurati pihak pedagang.

“Kita sudah melakukan komunikasi persuasif dengan para pedagang disini, kita juga sudah melakukan tahapan demi tahapan dari surat pertama hingga surat terakhir, namun mereka tidak mengindahkan, maka kita lakukan penertiban,” ujar Hardi.

Menurutnya, bangunan yang dibongkar juga terletak di Ruang Milik Jalan (Rumija), yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk akses publik dan tidak bisa diambil untuk keperluan komersil.

“Jadi itu juga sudah melanggar Perwal No 44 tahun 2010 tentang standar teknis penataan bangunan gedung di wilayah Kota Banda Aceh dan juga melanggar Perwal No 11 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.” ungkap Hardi.

“Pembongkaran yang kita lakukan ini dilakukan secara persuasif, santun arif dan bijak.” Katanya seraya menambahkan bahwa bangunan yang dibongkar di sepanjang jalan Lamreung tepatnya disamping Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Banda Aceh sebanyak 6 unit.

Hardi menambahkan, PKL yang sudah ditertibkan ini kedepan akan dicarikan solusi dari kecamatan Ulee Kareng dimana nantinya mereka akan ditempatkan di pasar Ulee Kareng yang saat ini kosong.

“PKL yang berdagang di tempat ini sudah bertahun-tahun, sementara MIN 5 ini merupakan sekolah MIN kesehatan jadi akreditasinya juga terganggu karena ada bangunan kumuh di sebelahnya.” Sebut Hardi kepada awak media.

Sementara itu Camat Ulee Kareng, Rizal Abdillah mengatakan bahwa usaha PKL yang dibongkar ini akan dipindahkan ke pasar Lamgapang Ulee Kareng.

“Dan setelah ini barang pedagang langsung dibawa ke pasar Lamgapang dan ini lokasi sementara, sedangkan untuk kiosnya hingga saat ini saya belum mendapatkan izin.” ungkap Camat Rizal.(Bus)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59432)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51306)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (36793)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14781)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14082)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13899)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13656)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13083)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10195)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9078)
Bedah JayaposKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MPalangka Raya, Jaya Pos Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah menelisik ...


APBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?
Laporan KhususDPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoBukittinggi, Jaya Pos Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu ...


Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya Bersilaturrahim