Minggu, 27 Januari 2019 - 08:26:38 WIB
Bawaslu Banyumas Tempati Kantor Baru Kategori: Jawa Tengah - Dibaca: 245 kali

Baca Juga:Pembangunan Dermaga Pelabuhan Paotere Sarat KongkalikongOknum Perawat RSUD Gambiran Kediri Diduga Potong Kaki PasienWalikota Dada Kembali Diuji Pembangunan Hotel De 'Java Diduga BermasalahBaru Dibangun Jalan Rusak Lagi

Purwokerto, Jaya Pos

Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah bersama Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meresmikan kantor baru Bawaslu Banyumas yang beralamatkan di Jl Ahmad Yani, Sabtu (19/1). Peresmian juga dihadiri Forkompinda dan panwascam se Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengajak semua pihak untuk dapat melaksanakan pemilu secara baik dan aman. Kepada semua pihak baik penyelanggara pemilu, pengawas, pemilih dan kontestan untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang mermartabat. Kusus untuk para kontestan, Bupati mengajak untuk bersaing secara bermartabat. “Bermartabat jauh lebih penting dari kemena­ngan itu sendiri,” tandasnya.

Ketua Bawaslu Banyumas, Miftahudin mengatakan, pemindahan kantor dari Purwokerto Kulon ke Jl Ahmad Yani karena kantor lama ruangan sempit. Disini ada banyak ruangan sehingga pemindahan dirasa mendesak.

“Ini merupakan fasilitas dari Pemda. Sejak perubahan nama dari Panwaslu menjadi Bawaslu, maka ada penambahan tupoksi, tentu ini berpengaruh terhadap ruang yang sangat sempit saat di kantor lama,” katanya.

Demi memajukan Bawaslu, lanjutnya, kantor ini diberikan sebagai meningkatkan kinerja Bawaslu Banyumas. ”Operasional dan perawatan setelah resmi digunakan oleh Bawaslu, nanti menjadi tanggung jawab kami,” katanya.

Miftahudin menjelaskan, sampai saat ini Bawaslu telah menangani tiga dugaan pelanggaran yang terkait dengan pelanggaran kampanye, baik yang bersifat pidana maupun beberapa pelanggaran admisistratif.

“Tiga pelanggaran tersebut seperti kampanye yang dilakukan melalui radio maupun media cetak yang seharusnya dilakukan mulai 24 Maret hingga 13 April,” jelasnya.

Tak hanya itu, pelanggaran lain seperti kampanye di tempat ibadah juga saat ini menjadi kasus yang sedang ditangani oleh Bawaslu.

Terkait pelanggaran APK di Sumbang, yang dilaporkan oleh salah satu partai, menurutnya laporan belum memenuhi syarat formil. “Namun tetap kita tindak lanjuti sebagai laporan awal, kita tugaskan Panwascam untuk melakukan investigasi,” jelasnya. (Jhon/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59565)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51425)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43937)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14910)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14184)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14013)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13751)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13212)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11106)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9192)
Bedah JayaposPengelolaan Dana Pokir Desa Bojongkeding Diduga Sarat KKNSubang, Jaya Pos Kultur perilaku korup birokrasi di negeri ini kian hari semakin kompleks dan parah. Korupsi ...


Kantor Terbengkalai Rapat Malah Digelar di Rumah KadesAnggaran Pembelian Kendaraan Roda 4 Diduga Mark Up, Kades Ciawi Berdalih Sisa Lebihnnya DisilpakanGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaKetua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan Amburadul
Laporan KhususZAF International Semakin Diminati MasyarakatDepok, Jaya Pos ZAF International merupakan lembaga pendidikan yang berkomitmen dengan pengembangan Sumber ...


Pembangunan Tanggul Banjir Blok Pulo Direspon Positif MasyarakatApri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019