Minggu, 27 Januari 2019 - 08:26:38 WIB
Bawaslu Banyumas Tempati Kantor Baru Kategori: Jawa Tengah - Dibaca: 307 kali

Baca Juga:Pembangunan Dermaga Pelabuhan Paotere Sarat KongkalikongOknum Perawat RSUD Gambiran Kediri Diduga Potong Kaki PasienWalikota Dada Kembali Diuji Pembangunan Hotel De 'Java Diduga BermasalahBaru Dibangun Jalan Rusak Lagi

Purwokerto, Jaya Pos

Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah bersama Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meresmikan kantor baru Bawaslu Banyumas yang beralamatkan di Jl Ahmad Yani, Sabtu (19/1). Peresmian juga dihadiri Forkompinda dan panwascam se Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengajak semua pihak untuk dapat melaksanakan pemilu secara baik dan aman. Kepada semua pihak baik penyelanggara pemilu, pengawas, pemilih dan kontestan untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang mermartabat. Kusus untuk para kontestan, Bupati mengajak untuk bersaing secara bermartabat. “Bermartabat jauh lebih penting dari kemena­ngan itu sendiri,” tandasnya.

Ketua Bawaslu Banyumas, Miftahudin mengatakan, pemindahan kantor dari Purwokerto Kulon ke Jl Ahmad Yani karena kantor lama ruangan sempit. Disini ada banyak ruangan sehingga pemindahan dirasa mendesak.

“Ini merupakan fasilitas dari Pemda. Sejak perubahan nama dari Panwaslu menjadi Bawaslu, maka ada penambahan tupoksi, tentu ini berpengaruh terhadap ruang yang sangat sempit saat di kantor lama,” katanya.

Demi memajukan Bawaslu, lanjutnya, kantor ini diberikan sebagai meningkatkan kinerja Bawaslu Banyumas. ”Operasional dan perawatan setelah resmi digunakan oleh Bawaslu, nanti menjadi tanggung jawab kami,” katanya.

Miftahudin menjelaskan, sampai saat ini Bawaslu telah menangani tiga dugaan pelanggaran yang terkait dengan pelanggaran kampanye, baik yang bersifat pidana maupun beberapa pelanggaran admisistratif.

“Tiga pelanggaran tersebut seperti kampanye yang dilakukan melalui radio maupun media cetak yang seharusnya dilakukan mulai 24 Maret hingga 13 April,” jelasnya.

Tak hanya itu, pelanggaran lain seperti kampanye di tempat ibadah juga saat ini menjadi kasus yang sedang ditangani oleh Bawaslu.

Terkait pelanggaran APK di Sumbang, yang dilaporkan oleh salah satu partai, menurutnya laporan belum memenuhi syarat formil. “Namun tetap kita tindak lanjuti sebagai laporan awal, kita tugaskan Panwascam untuk melakukan investigasi,” jelasnya. (Jhon/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60489)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57955)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52277)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15794)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15078)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14874)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14791)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14559)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14173)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10094)
Bedah JayaposSDN Cilayang 1 -Cikeusal Diduga Pungli SiswaSerang, Jaya Pos Sekolah Dasar Nege­ri (SDN) Cilayang 1 Desa Cilayang Kecamatan Cikeusal Kabupaten ...


Pemilik Tanah 200 Hektar Melaporkan Khairuddin Pulungan ke Polda RiauKasektor Kecamatan Cakung Lindungi Bangunan Melanggar AturanTernyata Pembangunan RPS SMKN 3 Kuala Kapuas Sudah Molor 1 Bulan lebihGalian C Tidak Miliki Izin Marak di PasbarOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu KonsumenDiduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark Up
Laporan KhususKantor Balai Desa Lamaran Tarung Direhab Indramayu, Jaya Pos Sesuai dengan hasil musyawarah dan sudah banyak perbaikan pemba­ngunan ...


PENCAPAIAN TARGET PAJAK BPHTB BAPPENDA KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Solsel Terima Penghargaan WTPDisbun Jatim Genjot Produktifitas Kakao JatimFESTIVAL SITU FRONT CITY (SFC) TAHUN 2019Kembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan JepangRaih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalWabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani