Rabu, 06 Februari 2019 - 06:56:04 WIB
Kodim Batang Terjunkan Poskes Klinik Pratama 36Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 126 kali

Baca Juga:Oknum Penyidik Polres Trenggalek Diduga Rekayasa BAPKapolda Riau Diminta Usut Pencuri Barang BuktiPT Pertamina Akan Gelar Diklat Bagi Guru NatunaPT AMT Kebal Hukum, Diminta Obyektif dan Selektif Penuhi Janji dan Kewajiban

Batang, Jaya Pos

Mengatasi masalah kesehatan korban banjir di wilayah Kecamatan Batang, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menerjunkan tim medis Poskes Klinik Pratama 36 yang dipimpin oleh Pelda Asmuni.

Tindakan pengobatan gratis dilaksanakan di Aula Makodim 0736/Batang dengan dibantu dr Wahyuning Emas beserta anggota Poskes, Minggu (27/1/19).

Dalam kegiatannya membantu evakuasi korban banjir, Dandim Napitupulu mengatakan, bencana banjir di wilayah Kecamatan Batang sudah menjadi kebiasaan rutinitas setiap tahunnya. “Kita sebagai aparat teritorial yang bekerjasama dengan muspida dan aparat Polres Batang sudah terbiasa menghadapi bencana banjir seperti ini, jadi kita sudah tidak kaget lagi,” katanya.

Namun dirinya berharap muspida segera mengambil tindakan evakuasi, karena kemungkinan curah hujan di wilayah Kabupaten Batang akan terus terjadi selama bulan Januari tahun ini. “Anggota Kodim 0736/Batang siap membantu sepenuhnya,” terang Dandim.

Sementara dr Wahyuning Emas mengemukakan dari Poskes Klinik Pratama 36 Kodim 0736/Batang akan membantu baik tenaga maupun obat-obatan secara gratis. “Namun kami dari Poskes memiliki stok obat yang terbatas, Senin kita akan minta bantuan obat-obatan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, agar pelayanan pengobatan kita bisa maksimal untuk korban banjir,” ujarnya.

Ibu Ida (38), warga Desa Proyonanggan Selatan RT 03 RW 02 mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0736/Batang beserta anggotanya, yang telah menolong mereka mengevakuasi warga dan keluarganya dari banjir.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan Bapak-bapak TNI yang telah menolong keluarga saya dan warga Proyonanggan Utara, kalau tidak ada bapak-bapak tadi malam mungkin saya dan warga kebingunggan mau pergi kemana,” tuturnya.

Dikatakan, semalam bersama warga yang lain diajak bapak-bapak TNI untuk bermalam di Kodim, dan disana mereka dikasih tempat untuk tidur yang layak serta diberi makan gratis.

“Saya tidak mengira kalau di Kodim sudah disediakan Posko Penanggulangan Bencana Alam, bahkan ada Bapak TNI yang bagian memasak,” pungkasnya.(John/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59631)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51483)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48896)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14973)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14242)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14069)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13796)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13293)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11789)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9260)
Bedah JayaposProyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekBangka Belitung, Jaya Pos Proyek pembangunan talud pengaman Pantai Pering Kelapa Kampit Belitung diduga ...


APBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususRaperda Perubahan APBD 2019 DisahkanDepok, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka ...


20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujui