Kamis, 07 Februari 2019 - 06:24:18 WIB
Larangan Pemasangan Baleho Caleg Di PTPN 3 Kebun Aek Nabara Selatan DipertanyakanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 34 kali

Baca Juga:Oknum Penyidik Polres Trenggalek Diduga Rekayasa BAPKapolda Riau Diminta Usut Pencuri Barang BuktiPT Pertamina Akan Gelar Diklat Bagi Guru NatunaPT AMT Kebal Hukum, Diminta Obyektif dan Selektif Penuhi Janji dan Kewajiban

Labuhanbatu, Jaya Pos

Kebun PTPN 3 Aek Nabara Selatan adalah salah satu perusahaan BUMN yang berada di Kecamatan Bilah Hulu Aek Nabara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara. Pada umumnya kebun PTPN 3 Aek Nabara Selatan selalu melarang adanya baleho dukungan yang berbau politik. Hal itu untuk menjaga netralitas manajemen perusahaan yang harus benar benar netral dalam pesta demokrasi di Indonesia.

Akan tetapi ketika Jaya Pos melintas di areal Kebun Aek-Nabara Selatan Afdeling empat pada Senin (28/01/2019), ditemukan adanya baleho salah satu calon legislatif DPRD Provinsi yang terpasang di areal Kebun Aek Nabara Selatan Afdeling 4.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa (Kades) N 7 Aek-Nabara, Sugeng yang di mana Desa N7 berada di dalam areal kebun Afdeling 4 Aek Nabara Selatan, Kades N7 mengatakan, “ Iya saya tahu ada baleho di Afdeling 4 Kanas, saya juga lagi mencari tahu siapa yang memasang baleho itu nanti saya akan suruh turunkan balehonya, iya kurang lebih sudah satu minggu baleho itu dipasang, kalau begitu biar hari ini juga saya suruh turunkan balehonya” terang Kades N7 Aek Nabara.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler APK Kanas Ahmadsyah mengatakan, “Saya masih dinas luar dan belum mengetahui adanya baleho tersebut” jelasnya. Saat ditanya “Apakah boleh pemasangan baleho di areal Kebun Aek Nabara Selatan ?,” Ahmadsyah tidak memberikan penjelasan apapun.

Masyarakat yang ada di areal Kebun Afdeling 4 Kanas yang juga masyarakat Desa N7 Aek - Nabara bermarga Manurung sangat heran dengan pemasangan baleho di Afdeling 4 Kanas tersebut, “ Kami juga heran kok bisa dipasang baleho Caleg di areal Kebun Kanas ini ya, karena biasanya gak boleh ada baleho di areal Kebun Kanas ini” ungkapnya.

Sekjen DPC LSM Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Labuhanbatu, Aturen, “Seharusnya kalau memang pihak PTP N3 Aek Nabara Selatan membuat peraturan tidak boleh pemasangan baliho Caleg di dalam wilayah HGU Kebun Aek Nabara Selatan maka diharapkan pihak manajement perusahaan harus tegas melakukan pelarangan dan jangan tebang pilih ada yang boleh dan ada yang dilarang.”Kalau seperti ini kejadiannya kami berasumsi bahwa Pihak PTPN 3 Kebun Aek Nabara Selatan tidak netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang sebentar lagi kita selenggarakan, dan bisa dikatakan tidak mendukung kesuksesan pesta demokrasi,” ujarnya.

“Kami juga berharap sebagai APK yang juga Humas di Kebun PTPN 3 Aek Nabara Selatan, Ahmadsyah supaya dapat proaktif dan mengkoordinir tim keamanan yang ada untuk menegakkan peraturan yang telah dibuat supaya tidak menimbulkan asumsi negatif ,” jelas Aturen. (Vanhoten)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59089)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50947)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14252)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (13815)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13718)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13399)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13352)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12701)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8738)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8257)
Bedah JayaposKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MNCW desak KPK agar secepatnya memproses kasus dugaan korupsi senilai Rp 24 miliar yang dilaporkan melalui ...


RSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah FiktifDrainase Desa Rimba Beringin Rusak Diduga Pembangunan Asal JadiRealisasi APBD Membengkak, Biaya Perjalanan Dinas 2017 Terindikasi Korupsi ?
Laporan KhususPenilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Padang Panjang, Jaya Pos Dasawisma Aster II berhasil menjadi nominator Kelompok Dasawisma Berprestasi ...


Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMKBupati Gumas Lantik 59 Kades Terpilih Periode 2018-2024Jiwa Rela Berkorban R Joko Kaiman Perlu Diteladani