Sabtu, 09 Februari 2019 - 08:03:19 WIB
Diadakan Istigosah Kubro Bersama Ulama se-Jabodetabek Demi Keutuhan BangsaKategori: Jakarta - Dibaca: 632 kali

Baca Juga:Jalur Pariwisata Tanjungbalai Port Klang Kian DiminatiKasus Judi Terkatung, Diduga Kajari Simalungun Terima SuapOknum Penyidik Polres Trenggalek Diduga Rekayasa BAPKapolda Riau Diminta Usut Pencuri Barang Bukti

Jakarta, Jaya Pos

Istiqosah kubro bersama ulama dan kyai se Jabodetabek doa untuk negeri dan bangsa (kobarkan api semangat nasionalisme menggapai nurulloh menuju Islam rahmatan lil alamin demi keutuhan NKRI). Acara itu berlangsung di Masjid Masjid Jami An-Nur, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Yang dihadiri kurang lebih 1000 jamaah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (4/2/2019).

Acara tersebut dihadiri sejumlah ulama dan kiai se-Jabodetabek di antaranya KH. Abdul Hayyie Na’im, KH Mansyur El Baqi, Drs. Abdillah Hasani MM, KH. Abdul Rozak (Ketua NU Jaksel), Ust. Burhanudin Asya’ri, KH. Fikri Haekal MZ, KH. TB. Ahmad Rifqi Chowas (Buntet Pesantren Cirebon), KH Manarul Hidayat dan KH. Adang Kosasih (Ponpes Al-Huda Panganan Subang) hadir juga Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Indra Djakfar.

Kegiatan yang mengambil tema “Kobarkan Semangat Api Nasiona­lisme Menggapai Nurulloh Menuju Islam Rahmatan Lil Alamin Demi Kesatuan NKRI” tersebut mendoakan Pemilu berjalan aman, damai dan sejuk. Dalam kegiatan tersebut ratusan jamaah berzikir dan bersholawat dengan khidmat dipimpin oleh para kiai sepuh, serta memanjatkan doa untuk keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

KH Abdul Hayie Naim, sebagai penanggung jawab acara mengatakan, “Agama kita mengajarkan agar kita hormat kepada pimpinan kita, oleh karena itu, saat pemilihan nanti kita pilih pilihan yang terbaik untuk umat, kita berdoa agar selalu dilindungi Allah dan Indonesia menda­patkan pemimpin yang baik dan terbaik, “ terangnya dalam sambutan.

Hadir sebagai penceramah kyai dari NU, KH. Manarul Hidayat. Dalam sambutannya di depan para jamaah Kyai Manarul mengatakan , “Saya berharap warga NU jangan ikutan Wahabi yang sedikit sedikit bid’ah, jaman sekarang banyak ulama amplop, insya Allah kita bukan seperti itu, NU itu mementingkan agama daripada ngurusi bid- ah”.

KH. Manarul juga menjelaskan dalam sambutan­nya bagaimana caranya NU mengamankan NKRI, Mau­lidan dan tahlil, serta kekompakan sesama muslim dapat memperkuat agama, “Menghina pemerintah hukumnya dosa, mendoakan pemimpin hukumnya wajib, “tegasnya.

Hadi pula Kapalres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Ja’far. Dalam sambutannya Kapolres juga mengingatkan tahun ini kita memasuki tahun panas, lantaran, akan diadakannya Pemilihan Capres dan Cawapres juga pemilihan Caleg.

Acara yang diawali dengan pembacaan doa Istighatsah oleh KH Manarul Hidayat dan Masyur El Baqi. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ustad M.Haikal Hainun Fuad SPdi, sebagai panitia pelaksanaan acara tersebut. “Saya berharap acara ini berjalan lancar dan aman serta tidak kekurangan, mohon maaf jika ada salah sikap dan kurang sambutannya, kepada para kyai kyai, saya berterima kasih kyai kyai dapat hadir, alhamdulillab, mari kita baca Fatihah agar acara ini mendapatkan keberkahan Allah SWT, “ujarnya.

Sebagai Ketua Forum dari Kyai Gono Margono mengatakan, “Kami mewakili dari berbagai forum se-Jakarta Selatan, mohon maaf, apabila dalam acara ada kekurangan, insyaallah acara akan berjalan lancar,” ujarnya.

KH Fikri Zainudin MZ anak dari almarhum KH Zainudin MZ, juga hadir memberikan ceramah dalam Istighosah tersebut, ”Saat ini banyak yang terhasut oleh hoax, yang beritanya belum tentu benar, kultur silahturahmi, ijin warga NU lintas sektoral dengan begini akan memperkuat Nahdlatul Ulama, “ujarnya sambil berpesan, “Kita warga NU harus satu sua­ra jika kita satu suara insyaallah kita menang, “ tambahnya. (Mus)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59090)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50947)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14252)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (13817)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13719)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13399)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13353)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12701)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8738)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8258)
Bedah JayaposKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MNCW desak KPK agar secepatnya memproses kasus dugaan korupsi senilai Rp 24 miliar yang dilaporkan melalui ...


RSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah FiktifDrainase Desa Rimba Beringin Rusak Diduga Pembangunan Asal JadiRealisasi APBD Membengkak, Biaya Perjalanan Dinas 2017 Terindikasi Korupsi ?
Laporan KhususPenilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Padang Panjang, Jaya Pos Dasawisma Aster II berhasil menjadi nominator Kelompok Dasawisma Berprestasi ...


Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMKBupati Gumas Lantik 59 Kades Terpilih Periode 2018-2024Jiwa Rela Berkorban R Joko Kaiman Perlu Diteladani