Minggu, 10 Februari 2019 - 07:08:22 WIB
Tahun Ini, Pemkab Gumas Anggarkan Rp 2,7 M Untuk PJUKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 163 kali

Baca Juga:Pembangunan Puskesmas Galsel Ditolak Warga, Kades Bontokasi Angkat BicaraJalur Pariwisata Tanjungbalai Port Klang Kian DiminatiKasus Judi Terkatung, Diduga Kajari Simalungun Terima SuapOknum Penyidik Polres Trenggalek Diduga Rekayasa BAP

Kuala Kurun, Jaya Pos

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan menganggarkan dana sebesar Rp 2,7 miliar untuk pengadaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya atau solar cell, yang akan dipasang di sejumlah lokasi. Serta mengantispasi terulang kembali pencurian PJU se­perti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU Kab Gunung Mas melalui Kabid Kebersihan, Pertamanan dan PJU, Karya di ruang kerjanya, Senin (28/1/19).

“Sebenarnya kita sudah memiliki 26 PJU solar cell yang terpasang di wilayah Kuala Kurun, Kecamatan Kurun dan Kecamatan Tewah. Namun, tiga buah solar cell yang telah dipasang di Bukit Siliron, Kecamatan Kurun Hilang,” ucap Kepala Dinas PU Kab Gunung Mas Champili melalui Kepala Bidang Kebersihan, Pertamanan dan PJU, Karya di ruang kerjanya, Senin (28/1/19).

Karya menjelaskan, PJU solar cell yang hilang tersebut memang berada di lokasi yang relatif sepi, sehingga susah untuk dilakukan pemantauan dan pengawasan secara rutin. Disamping itu, tiang PJU solar cell yang hilang tingginya hanya sekitar lima hingga enam meter.

“Untuk tahun ini rencananya akan kami pasang di tempat yang ramai dan mudah dipantau yakni di Jl Diponegoro, MT Hrayono, dan DI Panjaitan di Kota Kuala Kurun. Tingginya juga akan kita tambahkan hingga tujuh meter,” tuturnya.

Sedangkan untuk jumlahnya, menurut Karya akan disesuaikan dengan harga per unit dan besarnya anggaran dan yang tersedia. Namun sebelum itu pihaknya akan melakukan survei harga terlebih dahulu di beberapa tempat.

Sementara itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang mengajak masyarakat di wilayah setempat untuk bersama-sama menjaga dan merawat PJU solar cell yang sudah dan akan dipasang.

“Fasilitas umum lainnya seperti sekolah, puskesmas dan lainnya juga harus dijaga, karena itu dibangun untuk kepentinagan bersama,” kata legislator yang berasal dari daerah pemilihan II Rungan Hulu, Rungan, Ru­ngan Bartat, Manuhing dan Manuhing Raya itu. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59631)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51483)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48889)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14973)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14241)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14069)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13796)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13293)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11789)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9260)
Bedah JayaposProyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekBangka Belitung, Jaya Pos Proyek pembangunan talud pengaman Pantai Pering Kelapa Kampit Belitung diduga ...


APBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususRaperda Perubahan APBD 2019 DisahkanDepok, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka ...


20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujui