Senin, 11 Februari 2019 - 06:23:32 WIB
Bupati Emil Buka "Majelis Dzikir wa Maulidur Rosul SAW" Di Alun-Alun TrenggalekKategori: Jawa Timur - Dibaca: 162 kali

Baca Juga:Oknum Adpel Samsat Bojonegoro Diduga Legalkan Pungli dan PercaloanPembangunan Puskesmas Galsel Ditolak Warga, Kades Bontokasi Angkat BicaraJalur Pariwisata Tanjungbalai Port Klang Kian DiminatiKasus Judi Terkatung, Diduga Kajari Simalungun Terima Suap

Trenggalek, Jaya Pos

Gelaran pesta demokrasi akan segera dihelat, yaitu pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan kepala desa (pilkades). Semua tinggal menghitung hari, bahkan untuk Pilkades di Trenggalek sesuai dengan tahapannya akan digelar secara serentak di 132 desa pada tanggal 9 Februari 2019 besok. Menyambut itu, berbagai persiapan dari seluruh stakeholder yang ada Trenggalek telah dimatangkan demi suksesnya agenda 6 tahunan tersebut.

Mulai dari kesiapsiagaan pengamanan distribusi logistik pemilihan sampai antisipasi jika terjadi aksi protes massa akibat ketidak puasan calon maupun konstituennya. Begitu pula dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, Kodim 0806 dan Polres Trenggalek beserta jajaran, semua hal terkait personel maupun sarana prasarana pendukung telah disiapkan dengan matang bersama unsur mitra tiga pilar (Tripika).

Selain sarana-prasarana, guna semakin memantapkan suasana Kamtibmas yang kondusif maka Polres Trenggalek berinisiatif menggelar Majelis Dzikir wa Maulidur Rosul SAW dan do`a bersama dengan semua unsur. Gelaran yang dihadiri ribuan jamaah dari seluruh pelosok Trenggalek ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 5 Pebruari 2019 di aloon-aloon Trenggalek, dengan tujuan terwujudnya Pilkades dan Pemilu damai serta kirim do`a untuk masyarakat Trenggalek.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Trenggalek, H. Emil Elestianto Dardak tersebut, dihadiri pula Dandim 0806, Letkol Inf. Dodik Novianto, Wakapolres, Kompol Agung Setyono, Ketua Pengurus Pusat Jamaah Al Khidmah, H.Emil Sanif Tarigan beserta penasehat KH. Najib Zamzami, personel TNI-Polri serta calon anggota legislatif dan calon Kades se-Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya, Bupati Emil menyampaikan bahwa gelaran Majelis Dzikir wa Maulidur Rosul SAW dan do`a bersama ini merupakan bagian dari usaha agar Pilkades maupun Pemilu tahun 2019 ini berjalan sukses, aman dan lancar khususnya di Trenggalek. “Acara ini adalah upaya bersama dari seluruh elemen masyarakat untuk terciptanya suasana aman dan kondusif jelang Pilkades, Pileg dan Pilpres. Sengaja dilaksanakan di aloon-aloon, agar masyarakat luas juga bisa turut hadir sehingga tumbuh rasa kebersamaan menjaga kerukunan dan persatuan,” ungkapnya.

Berkumpulnya seluruh unsur dalam jamaah ini merupakan implementasi dari doa guna mewujudkan demokrasi yang damai, sejuk, aman, adil dan sukses mulai dari pemilu legislatif dan Pilkades di Kabupaten Trenggalek. “Demokrasi sebagai pilihan pendiri bangsa ini harus dijunjung dan hormati dengan partisipasi masyarakat yang aktif dan cerdas. Tak lupa ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, yang telah menginisiasi acara tersebut,” imbuh Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih itu.

Senada dengan Bupati, Wakapolres Trenggalek, Kompol Agung Setyono mewakili Kapolres yang ber­halangan hadir menekankan jika masing-masing calon baik legislatif maupun kepala desa, harus bisa mengendalikan diri serta pendukungnya. Jangan sampai gelaran Pilkades maupun Pemilu nanti justru membuat masyarakat terpecah belah. “Bukan sebagai rivalitas tetapi lebih kepada semangat membangun bangsa khususnya Kabupaten Trenggalek. Tidak melakukan black campaign, adu domba, provokasi, ujaran kebencian, hoax atau hal lainnya yang dapat memecah belah kerukunan warga,” himbau Agung.

“Saat semua kondusif maka apapun yang akan kita kerjakan selalu aman dan nyaman, perputaran ekonomi juga baik,” pungkasnya.
Sesuai agenda, dalam acara tersebut dilakukan pula penanda tangananan deklarasi “Pilkades dan Pemilu Aman serta Kondusif _ Ayo Jogo kamtibmas Kabupaten Trenggalek” oleh jajaran Forkopimda serta perwakilan dari para calon legislatif dan calon Kades yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan dan jamaah. (HWi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59631)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51483)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48889)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14973)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14241)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14069)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13796)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13293)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11789)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9260)
Bedah JayaposProyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekBangka Belitung, Jaya Pos Proyek pembangunan talud pengaman Pantai Pering Kelapa Kampit Belitung diduga ...


APBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususRaperda Perubahan APBD 2019 DisahkanDepok, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka ...


20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujui