Jumat, 15 Februari 2019 - 05:56:05 WIB
Danrem 071/Wk: Upacara Bendera Guna Mempertebal dan Meningkatkan Rasa Cinta Bangsa dan NegaraKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 143 kali

Baca Juga:Kejari Doloksanggul Diminta Usut Isu Korupsi Kakan TambenKPUD Kota Sukabumi Gelar LCC Sekolah Favorit Kurang ResponPDAM Tirta Sukapura Bantu Masyarakat Kekurangan AirOknum Adpel Samsat Bojonegoro Diduga Legalkan Pungli dan Percaloan

Banyumas, Jaya Pos

Upacara Bendera bertujuan untuk mempertebal dan meningkatkan rasa cinta bangsa dan negara. Demikian penegasan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana SSos MM MHan dalam amanatnya yang disampaikan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro SPd pada upacara bendera awal Pebruari 2019, Senin (4/2/2019) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

Lebih lanjut diharapkan upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin dan di awal bulan, akan mempertebal dan meningkatkan rasa cinta kita kepada bangsa dan negara.

Disamping hal tersebut, upacara bendera awal bulan sebagai wahana evaluasi atas kinerja melaksanakan program kerja yang telah dilaksanakan serta penyampaian informasi baik program kerja yang akan dilaksanakan mendatang maupun perkembangan situasi kepada prajurit dan PNS.

Menyikapi perkembangan situasi, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, saat ini Pemilu 2019 telah memasuki tahapan debat kandidat Capres dan Cawapres tahap II. Karenanya, sebagai alat negara, kebijakan TNI dalam pelaksanaan pemilu adalah mendukung agar penyelenggaraannya dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta konstitusional. “Sehubungan hal itu, maka keterlibatan TNI pada pemilu adalah menempatkan diri pada posisi netral,” tegas Danrem.

Dikatakan pula, dalam menjamin terlaksananya tahapan pemilu berjalan baik, satuan jajaran Korem 071/Wk saat ini sedang melaksanakan latihan pengamanan pemilu legislatif dan presiden. “Dengan dilakukan kegiatan ini, diharapkan seluruh prajurit TNI tahu akan tugas dan tanggungjawabnya melaksanakan perbantuan kepada Polri dalam rangka mengamankan Pileg dan Pilpres 2019 ini,” terangnya.

Pada upacara awal bulan ini, Danrem dalam amanatnya selain menyampaikan beberapa penekanan kepada prajurit dan PNS, baik mempertebal rasa cinta pada bangsa dan negara, kegiatan latihan pengamanan pileg dan pilpres maupun netralitas, juga menyampaikan beberapa penekanan yakni penggunaan dan pemakaian rumah dinas harus sesuai aturan dan prosedur yang berlaku di lingkungan TNI.

Guna mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, Korem 071/Wk melaksanakan program Sergab (Serapan Gabah) yang bersinergi dengan Bulog di seluruh wilayah jajaran Korem 071/Wk.

Menyinggung tentang Sergab, Danrem 071/Wk telah menginstruksikan kepada para Dandim jajaran Korem 071/Wk untuk lebih “intens” dalam pelaksanaan sergab, khususnya periode Januari-Maret dengan target nasional 1,4 juta ton. “Tujuannya, untuk membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, meningkatkan jumlah cadangan beras nasional dan menstabilkan harga beras,” terang Danrem.

Disamping itu, Danrem juga menekankan kewaspadaan dan kesiapsiagaan bencana alam. “Belakangan, intensitas curah hujan di seluruh wilayah jajaran Korem 071/Wk cukup tinggi, karenanya setiap satuan yang wilayahnya termasuk rawan bencana terutama tanah longsor dan banjir, agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu siap membantu masyarakat jika terjadi bencana alam di wilayahnya,” himbaunya.

“Program anggaran berpedoman pada Dipa Daerah sambil menunggu turunnya PPPA 2019, yang ada di Progja Kodam IV/Diponegoro, untuk ditindaklanjuti sebagai Progja Korem 071/Wk”, imbuhnya.

Dikatakan, untuk merealisasikan pelaksanaan anggaran 2019 khususnya penyerapan anggaran, agar memperhatikan dan berpedoman pada aturan yang berlaku yaitu kelengkapan waktu dan proses pengadaan barang dan jasa. Hal ini, agar terhindar dari temyan wasrik internal baik wasrik curent audit maupun post audit yang dilaksanakan Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro maupun Tim Wasrik Itjenad.

“Dengan cara demikian, maka akan menghasilkan tertib administrasi pertanggungjawaban keuangan yang bebas cela menuju Opini Laporan Keuangan Dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sesuai komitmen Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” pungkasnya.(John/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59297)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51159)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (26985)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14483)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13909)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13610)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13525)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12917)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9291)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8932)
Bedah JayaposDiduga Korupsi, Siswa Tuntut Kepsek SMAN 3 Tapung Segera DipecatPekanbaru, Jaya Pos Dalam aksi mogok belajar, siswa SMA N 3 Tapung meminta agar Aldela dipecat dari ...


Peserta Pemilu dan Tim Quick Count Kecewa, Pintu Sekretariat PPK Labuan DigembokDugaan Korupsi Anggaran Publikasi Humas Pemkab Bangka BaratDiduga Kurir Sabu Bergentayangan Di Daerah Sungai SembilanKorban Tsunami Alami Kerugian, Petinggi Balai TN Ujungkulon Terkesan Lakukan PembiaranKinerja BLP2A Kota Surabaya Layak Di Sorot Terkait Aset Kendaraan dan Kepemilikan BPKBGubernur Sulut Patut Tinjau Kinerja Kadis Kominfo Jety PuluDiduga DD Ganggaeng Tahun 2018 Tak Direalisasi, Kecamatan Picung Ambil Jurus
Laporan KhususPemkab Samosir Raih WTP Kali KeduaSamosir, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ...


Kalteng Qualiti Expo 2019: Pemkab Gumas Akan Promosi Tahura Lapak JaruBupati OKU Melaunching Angkutan Perkotaan Bus Rapid Transit Makna Nama Raja Uti Bagi Orang BatakPemkab Bina Ukhuwah Islamiyah Semangat Persatuan Menuju PALI Serasi NiaLurah Baru Menjadi Semangat Baru Bagi Kelurahan Pondok Cabe IlirSekda: Jabatan Pegawai Sesuai Kompetensi Lahirkan Pemerintahan Yang BaikPemkab Tangerang Peduli Pola Hidup Bersih Dan Sehat Di Pondok Pesantren