Jumat, 15 Februari 2019 - 06:18:49 WIB
30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 102 kali

Baca Juga:Kejari Doloksanggul Diminta Usut Isu Korupsi Kakan TambenKPUD Kota Sukabumi Gelar LCC Sekolah Favorit Kurang ResponPDAM Tirta Sukapura Bantu Masyarakat Kekurangan AirOknum Adpel Samsat Bojonegoro Diduga Legalkan Pungli dan Percaloan

Jambi, Jaya Pos

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto hadiri Rapat Koordinasi Millenial Road Safety Festival, Rabu (6/2/2019) kemarin bertempat Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi.

Kegiatan tersebut meng­angkat tema “Mewujudkan Mi­llenial Cinta Lalu Lintas Me­­nuju Indonesia Gemilang”.

Dianto mengatakan, kegiatan ini akan diadakan pada tanggal 17 Febuari 2019 mendatang, diadakan di seputaran Kantor Gubernur Jambi. Dalam kegiatan ini diharapkan juga kehadiran seluruh ele­men masyarakat terutama para pelajar.

“Kita berharap nanti kehadiran dari seluruh elemen masyarakat terutama dari para pelajar yang diundang pada kegiatan tersebut dan diharapkan nanti sekitar 30.000 orang hadir. Inikan cukup banyak dan kita berharap kesiapan dari seluruh panitia pelaksana dan nanti pada kegiatan teknisnya secara rinci dapat disampaikan oleh ketua panitia beserta seluruh aparat terkait,” kata Dianto. “Kegiatan ini nanti ada bersepeda, jalan santai, dan senam,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, karena saat ini yang diketahui kecelakaan lalu lintas di Jambi dalam satu tahun mendekati 400 jiwa dan jika dibagi hampir setiap hari lebih dari 1 orang yang meninggal dunia.
Saat ini, lanjut Dianto, anak-anak pelajar pada sejak di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah menggunakan kendaraan bermotor yang belum cukup umur untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Oleh karena itulah kita berharap angka kecelakaan lalu lintas setiap tahun terjadi pengurangan,” bebernya.

Dirinya juga berharap, kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas, dan anak-anak generasi muda kedepan bisa berhati-hati dalam berkendara agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Jadi mereka sejak muda sudah terkena musibah kecelakaan lalu lintas, mislanya patah kaki, patah tangan atau cacat total, otomatis mereka tidak lagi lagi bisa menjadi abdi Negara, atau masa depan mereka akan hancur,” kata­nya. (Rizal/Revi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59364)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51240)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32887)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14714)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14005)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13841)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13597)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13009)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9891)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9017)
Bedah JayaposWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikTidak hanya soal air bersih saja yang menjadikan penyebab kesulitan di Huntara, lampu penerangpun bagian dari ...


Bobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?
Laporan KhususPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixCiamis, Jaya Pos Persoalan rencana pengaspalan hotmix jalan kabupaten lintas Buniseuri-Jalatrang yang ...


Lakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari Ramadhan