Sabtu, 09 Maret 2019 - 07:39:12 WIB
PGRI Ikuti Konferensi Ke-II Kabupaten PALI Bupati Naikkan Gaji Guru 100 PersenKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 45 kali

Baca Juga:Kasus Simulator Mengarah ke KapolriBupati Simalungun DR JR Saragih Diskriminatif, PMS Terima Bantuan Hibah Rp1 MiliarPolres Tulungagung Akan Periksa Penyimpangan DACKadistanbun Pandeglang Diminta Jatuhkan Sanksi Pada Ketua Gapoktan Angsana

PALI, Jaya Pos

Sekitar 1.300 tenaga pendidik (guru), baik guru Pendidikan Anak anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan SMA/SMK yang terhimpun dalam organisasi profesi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengikuti Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-II Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Hadir dalam acara tersebut, Sekda PALI, Kejari, Ketua dan Pengurus PGRI periode 2013-2018, Dewan Pendidikan, Danramil, Kapolsek, sejumlah pengurus PGRI Provinsi Sumsel serta tamu undanga lainnya.

Dalam Konferkab ke-II PGRI Kabupaten PALI yang dibuka langsung oleh Bupati Ir H Heri Amalindo MM juga tampak Bunda PAUD Kabupaten PALI Ir H Sri Kustina Amalindo.

Acara ini sekaligus sesbagai ajang silahturahmi bupati dan guru se-Kabupaten PALI yang dipusatkan di gedung Pesos Komperta Kecamatan Talang Ubi, Rabu (6/3).

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, dalam kesempatan itu memberikan reward kepada para “pahlawan tanpa tanda jasa” se-Kabupaten PALI berupa kenaikan honor atau intensif sebagai bentuk penghargaan kepada para pendidik di Kabupaten PALI agar lebih sejahtera lagi.

“Kalau tahun kemarin, tambah Bupati, gajinya hanya Rp 400 ribu per bulan, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan guru, maka tahun ini harus naik menjadi Rp 800 ribu per bulan. Karena dari 20% APBD kita adalah harus untuk pendidikan,” ucap Bupati di hadapan ribuan guru yang langsung disambut tepuk tangan.

Bupati juga menegaskan, tenaga pengajar di Kabupaten PALI juga harus memiliki kwalitas, kedisiplinan, serta keuletan untuk menciptakan generasi penerus bangsa dan daerah yang juga berkwalitas.

“Selain itu kita programkan sekolah gratis untuk guru yang tamatan SMA agar mengejar strata satu dan tingkat seterusnya, kalau gurunya berkwalitas dan sejahtera seharusnya mampu menciptakan generasi yang lebih berkwalitas. Maka dari itu kami meminta kepada seluruh guru khususnya di Kabupaten PALI dapat menjalankan pekerjaan yang mulia ini dengan baik dan ihklas,” kata Bupati, yang dilanjutkan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kegiatan. (Jon/Adv/Humas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59202)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51035)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (19222)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14366)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13808)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13508)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13431)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12806)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8825)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8790)
Bedah JayaposOtong Khusni : Bukan Hanya 5 Meter, 80 % Pekerjaan Drainase Harus DibongkarPandeglang, Jaya Pos Pembangunan drainase di Jalan Raya Simpang Labuan–Cibaliung tepatnya di ...


Rusun Warugunung Memiliki Hutang, DPBT Kota Surabaya Harus Bertanggung JawabGerombolan Pencuri TBS Dan Berondolan Kelapa Sawit PTPN III Aek Nabara Semakin BeringasTiga Proyek Senilai Rp 4,2 M Bermasalah, Inspektorat Ketapang Tunggu Perintah Bupati Selain Tidak Difungsikan, Bangunan Pasar Pollung Diduga Mengandung Tanah GambutJaka Marhaen SH : Keterpurukan Hukum di Mata Masyarakat Pencari KeadilanPersoalan Letak Tanah Poktan KCS dan Kebun Milik K Handoko, Seharusnya Urusan Dokumen di Desa BumbunPenyidik Polresta Bukittinggi Terkesan Tidak Profesional, Dua Kali Jaksa Tolak SPDP Tersangka
Laporan KhususLantik Pengurus Forum Honorer, Bupati Sangat Serius Untuk Dukung Forum HonorerPemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah lakukan berbagai cara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ...


Sekilas Sejarah Keturunan Op Guru Tatea BulanDialog Dengan Penerima Bansos PKH dan BPNT Di Bangka Belitung, Ini Pesan Presiden Joko WidodoDisdukcapil PALI Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Tingkatkan Kualitas Pelayanan AdmindukBupati PALI Resmikan Fungsi Gedung SD10 KIM Bangka Ikuti Kegiatan Pemberdayaan Tingkat ProvinsiKejari Kabupaten Bandung Tingkatkan Pelayanan Dan Siap Menuju WBK Dan WBBMBupati Labusel Buka Acara Sosialisasi E-Perizinan