Senin, 11 Maret 2019 - 06:09:35 WIB
Koordinator BPP Kecamatan Kamang Magek Diduga Kerahkan Massa Ketika Wartawan Lakukan Investigasi TenKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 2590 kali

Baca Juga:Ratusan Guru Demo, Dana Sertifikasi 5 Bulan Tidak TurunKasus Simulator Mengarah ke KapolriBupati Simalungun DR JR Saragih Diskriminatif, PMS Terima Bantuan Hibah Rp1 MiliarPolres Tulungagung Akan Periksa Penyimpangan DAC

Agam, Jaya Pos                         

Wartawan Jaya Pos Biro Agam, De­nny nyaris menjadi korban aksi amuk massa oleh sekelompok orang yang mengatas namakan Kelompok Tani Nagari Kamang Mudiak di Kantor BPP (Balai Penyuluhan Pertanian), Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam. 

Sekelompok orang tersebut langsung menerobos ruangan ke­tika wartawan Jaya Pos Denny sedang melakukan konfirmasi terhadap Koordinator BPP tersebut.

Kehadiran sekelompok orang tersebut diduga sebelumnya telah dihubungi oleh salah salah seorang pegawai yang be­kerja di BPP melalui ponsel atas suruhan EF koordinator BPP setempat.

Sekelompok massa yang datang ini merasa tidak nyaman dengan kehadiran wartawan Jaya Pos yang mempertanyakan tentang Alsintan (Alat mesin pertanian). Bahkan sekelompok massa ini juga menuding wartawan jadi penyebab keresahan mereka.

Dari hasil Investigasi Jaya Pos yang dilakukan tentang persoalan Alsintan (Alat mesin pertanian) ini, berdasarkan data yang diperoleh dari provinsi, kabupaten hingga ke kecamatan, diduga banyak terjadi penyimpangan dan bantuan Alsintan (Alat mesin pertanian) tersebut tidak tepat sasaran. Dimana  beberapa kelompok tani telah melakukan penjualan Alsintan (Alat mesin pertanian) kepada pihak lain.

Alsintan (Alat mesin pertanian) hanya dikuasai oleh para ketua kelompok tani saja sedangkan anggotanya tidak mendapatkan manfaat dari Alsintan itu sendiri dan ada juga Alsintan itu disewakan secara sepihak oleh para ketua kelompok untuk kepentingan pribadinya.

Alsintan yang merupakan bantuan dari pemerintah yang diterima oleh kelompok tani dan dikelola tanpa memiliki manajemen pengelolaan yang baik maka hasilnya akan sangat salah sasaran, baik dari segi penggunaan maupun pertanggung jawaban.

Sementara itu Koordinator BPP (Balai Pertanian Pertanian), Kamang Magek yang berinisial EP ketika dihubungi melalui whatshap, (9/2) pukul 09.47 WIB terkait dugaan mengkondisikan massa untuk menghadapi wartawan yang konfirmasi soal Alsintan tersebut, hingga be­rita ini di turunkan tidak ada jawaban.

Andar Situmorang SH.MH Llm,GACD yang diminta tanggapan soal adanya dugaan penyalahgunaan Alsintan mengatakan, “Sebaiknya pihak hukum segera memproses kalau memang ada dugaan Alsintan tersebut tidak tepat sasaran, dan ada apa dengan koordinator BPP Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam tersebut hingga ia enggan diwawancarai Jaya Pos, dan malahan mengumpulkan massa lagi. Dari segi profesi Wartawan, ini sudah jelas menghalang halangi wartawan guna mendapatkan informasi yang akurat dan berimbang,” ujarnya.

Menurut Andar lagi, “Jangan jangan Koordinator BPP Kamang Magek tersebut, ikut juga terlibat dalam kondisi dan mengkondisikan Alsinta tersebut, karena kalau dia merasa benar harusnya tak perlu takut diwawancarai wartawan dan malahan minta perlindungan lagi ke kelompok massa, karena bagaimanapun setiap bantuan negara yang dipergunakan harus ada pertanggung jawabannya,dan bukan setelah dapat bantuan lalu di jual dan digadaikan,” pungkas Andar SH.MH.LLm GACD.(Team)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59650)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51501)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49628)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14985)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14261)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14081)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13809)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13306)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11889)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9279)
Bedah JayaposPengadaan Alat Panic Button Dishub Diduga Tak Sesuai SpekSurabaya, Jaya Pos Pemerintah Kota Surabaya melalui program Dinas Perhubungan (Dishub) mengalokasikan APBD ...


Maladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak Transparan
Laporan KhususDPRD Muba Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan PresidenMuba, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan rapat paripurna ...


Amryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiSekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019