Kamis, 14 Maret 2019 - 08:25:50 WIB
Kejari Kabupaten Bandung Tingkatkan Pelayanan Dan Siap Menuju WBK Dan WBBMKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 133 kali

Baca Juga:Forak Desak Kejati Jambi Tuntaskan Beberapa Kasus KoruspiRencana Walikota Nur Mahmudi Ismail Ditentang Ketua DPRDRapor Merah Bagi Kinerja Diskominfo Kab AnambasRatusan Guru Demo, Dana Sertifikasi 5 Bulan Tidak Turun

Kab Bandung, Jaya Pos

Memasuki tahun 2019 ini Kejaksaan Ne­geri Kabupaten Bandung secara total telah melakukan pembenahan di segala bidang terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Dari pantauan Jaya Pos yang setiap harinya melakukan liputan di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung, sudah banyak terihat pembenahan-pembenahan yang dilakukan oleh Kajari Kabupaten Bandung, Toto Sucasto, SH.MH  dan dibantu secara total oleh enam Kepala Seksinya.

Saat ini pelanggar tilang sudah tidak bergerombol lagi di lingkungan Kejaksaan pada waktu mengambil tilangnya. Padahal biasanya tahun-tahun yang lalu pelanggar tilang selalu membludak di area Kantor Kejaksaan sehingga sering mengakibatkan kemacetan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kab Bandung.

Saat ini bidang Pidum telah membuat aturan baru terhadap pelanggar tilang, setiap pelanggar hanya boleh masuk dan keluar melalui satu pintu saja dan petugas tilangpun secara rutin terus melakukan himbauan kepada pelanggar tilang bahwa pengambilan tilang boleh dilakukan pada waktu jam-jam kerja mulai dari hari Senin sampai Jum’at, karena pada waktu yang lalu pelanggar tilang tahunya jadwal pengambilan tilang cuma hari Jumat saja. Sehingga sering terjadi penumpukan massa di area Kejaksaan, tetapi setelah petugas tilang secara rutin memberikan pemberitahuan kepada pelanggar maka saat ini pelanggar tilang sudah terlihat lebih tertib dan nyaman.

Sedangkan untuk Bidang Barang Bukti Kejari Kab Bandung juga memberikan pelayanan yang sangat memuaskan bagi masyarakat. Karena saat ini setiap barang bukti yang sudah diputus inkracht oleh Pengadilan Negeri akan langsung diantarkan oleh petugas barang bukti kealamat pemiliknya. Begitu juga untuk bidang Pidsus saat ini telah disediakan satu ruang tunggu pemeriksaan Pidsus dan juga ruang untuk merokok.

Selain itu Pidsus juga membuat tata tertib pelayanan tamu dan saksi, ada waktu untuk istirahat makan dan minum selama 15 menit dan harus diilayani. Ketika akan pulang tamu dan saksi juga akan diberikan questioner masukan. Sedangkan Bagian Pembinaan juga telah membuat beberapa ruangan untuk menyusui bagi ibu -ibu yang sedang berkunjung ataupun bertamu di Kantor Kejari Kab Bandung.

Pembinaan juga sudah membuat absensi khusus untuk para pegawai TU dan honorer di Kejari Kab Bandung, untuk penyuluhan hukum Kejaksaan juga menyediakan mobil dinas intelijen untuk kendaraan operasionalnya.

Kajari Kab Bandung Toto Sucasto juga memerintahkan kepada anggotanya mulai bulan April 2019 ini secara rutin akan melakukan penyuluhan hukum sampai ditingkat kecamatan-kecamatan di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung.

Pembenahan secara menyeluruh yang dilakukan Toto Sucasto di lingkungan Kejari Kab Bandung untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, yang dicanangkan oleh Kejaksaan Agung kepada seluruh jajarannya mulai dari tingkat Kejaksaan Negeri dan Kejaksaan Tinggi diseluruh Indonesia.

Pernah diberitakan oleh Jaya Pos  dan Japos.co awal Januari 2019 yang lalu, Kejari Kab Bandung meraih penghargaan dari Kajati Jabar menjadi yang terbaik dalam Bidang Intelijen di Wilkum Kejati Jabar, mungkin setelah menerima penghargaan tersebut Toto Sucasto dan para Kasinya menjadi lebih bersemangat meningkatkan kualitas kerja mereka dibidang masing-masing.

Semoga saja kedepannya Kejari Kab Bandung dibawah nakhoda Toto Sucasto bisa kembali mendapatkan penghargaan pada bidang - bidang lainnya dan juga bisa menjadi Kejari percontohan di Wilkum Kejati Jabar bahkan tingkat Nasio­nal..(HendriH)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59631)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51483)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48900)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14973)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14242)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14069)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13796)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13293)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11789)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9260)
Bedah JayaposProyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekBangka Belitung, Jaya Pos Proyek pembangunan talud pengaman Pantai Pering Kelapa Kampit Belitung diduga ...


APBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususRaperda Perubahan APBD 2019 DisahkanDepok, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka ...


20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujui