Sabtu, 16 Maret 2019 - 07:10:34 WIB
Kunker ke Balige, Presiden Jokowi Bagikan KIP Kepada PelajarKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 220 kali

Baca Juga:Diduga Dianiaya, Puluhan Siswa SMKN 1 Kelautan dan Perikanan Melarikan DiriHampir 1 Tahun Kecamatan Subi Gelap GulitaForak Desak Kejati Jambi Tuntaskan Beberapa Kasus KoruspiRencana Walikota Nur Mahmudi Ismail Ditentang Ketua DPRD

Presiden Jokowi tampak sangat menikmati kopi khas Tobasa itu. “Saya ingin merasakan malam hari di Balige, Toba Samosir sambil minum kopi. Ini kopi Partungkoan. Harganya satu cangkir hanya Rp7.000. Enak banget, mantap, mantul,” ujar Jokowi.

Balige, Jaya Pos

Pesawat kepresidenan ber­isi rombongan Presiden Joko Widodo mendarat di Bandara Silangit, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Kamis (14/3/2019) petang.

Presiden RI Joko Widodo bersama ibu Negara Irina bersama rombongan disambut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan M Sabrar Fadhilah, dan Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto.

Keluar dari bandara, ratusan warga yang sudah menunggu lama langsung berteriak minta dihampiri dan berfoto ria kepada Presiden Jokowi dan Edy.
Marlina Marpaung, warga Kabupaten Simalungun yang kebetulan berada di bandara tersebut, mengaku begitu senang bisa melihat langsung Jokowi.

Katanya, selama ini hanya bisa melihat dari televisi dan internet saja. Begitu juga dengan Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara. “Senang kali aku bisa nengok langsung Pak Jokowi sama Pak Edy,” katanya mengutip Kompas.com.

Tiba di Balige, Presi­den Jokowi disambut ribuan warga. Perlahan-lahan mobil kepresidenan melintas di hadapan warga yang berbaris di pinggir jalan.
Sesekali Presiden Jokowi berhenti menyapa warga dan bersalaman. Warga pun semakin penasaran dan mencoba berlari mengejar iring-iringan mobil kepresidenan. Bahkan, sesekali pihak Paspampres tampak kewalahan menghalau kerinduan warga yang ingin melihat langsung pemimpinnya yang selalu ‘merakyat’ itu.

Saat berhenti, warga langsung dorong-dorongan agar bisa melihat lebih dekat presidennya.

Ngopi di Kedai Partungkoan Balige

Presiden Jokowi menyempatkan diri minum kopi lokal saat mengunjungi Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (15/3/2019) malam. Kedatangan Jokowi membuat heboh masyarakat sekitar.

Jokowi memilih minum kopi robusta di Kedai Kopi Partungkoan bersama sejumlah pejabat negara seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Bupati Tobasa Darwin Siagian juga ikut mendampingi Jokowi.

Presiden Jokowi pun tampak sangat menikmati kopi khas Tobasa itu. “Saya ingin merasakan malam hari di Balige, Toba Samosir sambil minum kopi. Ini kopi Partungkoan. Harganya satu cangkir hanya Rp7.000. Enak banget, mantap, mantul,” ujar Jokowi.

Warga yang mengetahui kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu tampak memenuhi kedai kopi yang berlokasi di Jl Sisingamangaraja. Mereka meneriakkan nama Jokowi dan berebutan untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Uniknya, warga yang didominasi ibu-ibu, tiba-tiba kompak menyanyikan lagu untuk Presiden Jokowi. Liriknya berisi dukungan mereka kepada Jokowi yang dinilai telah membangun banyak infrastruktur di Indonesia. “Jokowi, Jokowi, bangun bandara dan juga jalan tol,” demikian lirik lagu yang dinyanyikan warga berukang-ulang sambil bertepuk tangan.

Mendengar warga bernyanyi untuknya, Jokowi yang sedang duduk menikmati kopi pun ikut bergoyang.

Warga juga menyanyikan lagu O Tao Toba untuk Jokowi. Menurut warga, mereka mendoakan agar Jokowi bisa kembali memimpin Indonesia untuk periode kedua. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah membawa banyak perubahan dan pembangunan di Indonesia. “Semoga Pak Jokowi lanjut dua periode,” ujar warga.

Sementara pemilik kedai kopi, Joy Siahaan, mengaku sangat senang kedai kopinya didatangi Presiden Indonesia. Dia tidak pernah menyangka, Presiden Jokowi sudah merasakan kopi hasil seduhannya.

“Tadi saya tanya, Pak Presiden mau minum apa? Pak Presiden bilang mau minum kopi robusta. Katanya di daerah sini, kopi yang paling enak di warung ini. Saya sangat bangga, senang, kaget, dan sangat terharu. Saya tidak menyangka Pak Presiden sudah merasakan kopi yang saya buat. Terima kasih Pak Presiden Jokowi,“ kata Joy Siahaan.

Pada Jumat (15/3) pagi, Jokowi mengawali kegiatan dengan mengunjungi Pasar Balige dan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada para pelajar di sana. Kemudian, melaksanakan Salat Jumat di Masjid Balige.

Sore harinya, Jokowi beserta rombongan melanjutkan rangkaian kunker ke Kota Medan melalui jalur udara dan mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Capres petahana itu mengakhiri lawatan di Sumatera Utara dengan mengunjungi Kabupaten Sibolga. Di sana, dia meresmikan Pelabuhan Sibolga. Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan pada Minggu 17 Maret 2019 sore.

Sementara itu, Jokowi didampingi Kepala Sraf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, serta Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi.(Red/BN)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59364)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51240)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32878)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14714)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14005)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13841)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13597)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13009)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9891)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9017)
Bedah JayaposWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikTidak hanya soal air bersih saja yang menjadikan penyebab kesulitan di Huntara, lampu penerangpun bagian dari ...


Bobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?
Laporan KhususPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixCiamis, Jaya Pos Persoalan rencana pengaspalan hotmix jalan kabupaten lintas Buniseuri-Jalatrang yang ...


Lakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari Ramadhan