Senin, 18 Maret 2019 - 07:04:44 WIB
Taruna Tubing Fun Ajibarang Seru dan MendebarkanKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 121 kali

Baca Juga:Banyak Berkas Palsu Beredar di Imigrasi BlitarDiduga Dianiaya, Puluhan Siswa SMKN 1 Kelautan dan Perikanan Melarikan DiriHampir 1 Tahun Kecamatan Subi Gelap GulitaForak Desak Kejati Jambi Tuntaskan Beberapa Kasus Koruspi

Banyumas, Jaya Pos

“Taruna Tubing Fun” bisa menjadi salah satu alternatif wisata yang seru dan mendebarkan untuk mengisi hari libur. Berbeda dengan rafting yang menggunakan perahu, tubing membutuhkan ban dalam untuk menyusuri sebuah sungai.

Bagi masyarakat Ajibarang dan sekitarnya, berlibur dengan melakukan river tubing bisa dilakukan tanpa harus jauh-jauh pergi ke daerah lain. Salah satu tempat tubing fun ada di Desa Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. Destinasi ini diprakarsai oleh Karangtaruna setempat dengan melihat potensi alam di desanya.

Sekretaris Karangtaruna Anggit Hafif Rosadi mengatakan Taruna Tubing Fun menyusuri sungai sejauh sekitar 1,5 km dalam situasi normal waktu tempuh kurang lebih 25 menit.

“Startnya di sungai Wilaki menyusuri pemandangan persawahan dan perkebunan serta permukiman kami pemandu juga mengenalkan sejarah yang ada di Desa Ajibarang Kulon,” katanya.

Untuk finish berada di Sungai Susukan. Taruna Tubing Fun memberikan sensasi yang seru dengan pemandangan yang asri. Harga yang ditawarkan pun sangat murah dan cocok untuk wisata bersama teman dan keluarga.“Cuman registrasi konservasi lingkungan Rp 7.000 (per orang) sekali berangkat. Kalau rombongan 5 orang cukup Rp 25.000,” jelas Anggit.

Anggit memastikan wisata disini aman bahkan untuk anak usia min 5 tahun. Wisata ini sudah dibuka untuk umum sejak dua bulan lalu. Setiap akhir pekan atau hari libur kunjungan cukup banyak sehingga harus antri.

Jika ingin berkunjung anda bisa menghubungi pengurus Karang Taruna 1 Desa Ajibarang Kulon melalui WA Anggit 0821 3351 0883 atau Yus Telmo Nomor 0857 2658 1933. (Jhon/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59358)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51235)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32430)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14706)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13995)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13834)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13591)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13004)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9845)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9011)
Bedah JayaposRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiPekanbaru, Jaya Pos PT ACS (Asrindo Citraseni Satria) merupakan rekanan Chevron Pacifik Indonesia dalam ...


SHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung Bocok
Laporan KhususPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPemkab Humbahas menerima 3 kali WTP secara berturut-turut, ini semua dipersembahkan untuk masyarakat Humbang ...


Patik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun Daerah