Senin, 01 Oktober 2012 - 07:23:26 WIB
Tidak ada bangku, Murid di Karo Belajar di LantaiKategori: Pendidikan - Dibaca: 245 kali

Baca Juga:Dari 43 Hektar Kini Tinggal 23 Hektar, Situ Kelapa Dua Disulap Jadi PerumahanPetani Yang Mulia Memperingati Hari TaniDinas Peternakan Tolitoli Lakukan Pemerataan Kelompok Ternak SapiPejabat di Dinas PU Ketapang Korupsi Proyek MCK

Karo, Jaya Pos

Sungguh menyedihkan keadaan pembelajaran murid–murid di SDN No 047177 Ujung Deleng Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo. Setengah dari mereka harus belajar di lantai pakai tikar, dan ini terjadi karena tiga ruangan yang sekarang dipakai murid tersebut tidak ada meja dan kursi.

Hal ini menjadi terasa aneh karena ternyata ketiga ruangan tersebut baru selesai dibangun, walau sampai sekarang tidak pernah ada penyerahan (untuk dipakai) kepada pihak sekolah, termasuk komite sekolah juga tidak tahu menahu akan keberadaan ruangan tersebut mulai dari pembangunan sampai sekarang sudah dipakai oleh murid untuk belajar.

Suasana belajar demikian tentu akan sangat menyulitkan dan tidak mungkin diharapkan terjadi proses belajar mengajar yang optimal.
Komite Sekolah, M Bangun yang ditemui Jaya Pos mengaku sangat keberatan dengan keadaan tersebut. “Kami dari Komite Sekolah sangat menyesalkan keadaan ini, ruangan dibangun tapi tidak ada kursi dan meja, bagaimana anak anak kami dapat belajar dengan baik,” katanya seakan bertanya dan diamini oleh seorang tokoh masyarakat, M Perangin-angin.

Disamping itu, mereka juga heran dan menyayangkan tidak adanya kepala sekolah definitif di sekolah tersebut, karena sejak kepala sekolah yang lama pindah ke daerah lain, segala tugas-tugas dilimpahkan kepada Kepala UPTD Kecamatan Kuta Buluh, dan itu pasti tidak bisa maksimal karena banyak tugas lain yang harus dikerjakannya.

Dari pengamatan Jaya Pos, terlihat bahwa di dalam ruangan yang baru tersebut hanya ada satu meja dan satu kursi, itupun bukan yang baru.

Termasuk juga keadaan kamar mandi yang baru dibangun tidak memadai karena tidak adanya toilet dan bak air. Selain itu, komite dan tokoh masyarakat mengatakan bahwa disana tidak pernah terpampang plank proyek.

Sementara itu, beberapa kali Jaya Pos ingin menjumpai Kepala Dinas Pendidikan Karo untuk konfirmasi, tidak pernah ada di ruang kerjanya. Seorang staf di dinas tersebut selalu mengatakan bahwa pimpinan sedang rapat atau tugas luar atau sibuk sehingga tidak pernah bisa ditemui.

Masyarakat dan komite sekolah sangat mengharapkan perhatian Pemerintah Kabupaten Karo atau melalui Dinas Pendidikan agar secepatnya melengkapi fasilitas ruang belajar di sekolah tersebut, demikian juga dengan pengangkatan kepala sekolah definitif agar proses belajar mengajar di sekolah tersebut dapat berjalan dengan baik.Tim


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51494)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49387)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11855)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres