Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:43:50 WIB
DPRD Dukung Program Sister Hospital RSUD Ir Soekarno BabelKategori: Kepulauan Babel - Dibaca: 155 kali

Baca Juga:Dari 43 Hektar Kini Tinggal 23 Hektar, Situ Kelapa Dua Disulap Jadi PerumahanPetani Yang Mulia Memperingati Hari TaniDinas Peternakan Tolitoli Lakukan Pemerataan Kelompok Ternak SapiPejabat di Dinas PU Ketapang Korupsi Proyek MCK

Program ini terkait pengembangan pelayanan bedah syaraf dan intervensi yang dilakukan oleh Tim Dokter RSUD Babel untuk masyarakat Bangka Belitung.

Bangka Belitung, Jaya Pos

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) Toni Purnama bersama Komisi IV sharing perkembangan pro­gram Sister Hospital antara RSUPN Dr Cipto Mangunkusomo dengan RS Dr (HC) Ir Soekarno di Ruang Rapat Direksi RSCM, Selasa (19/3) siang.

Program ini terkait pe­ngem­bangan pelayanan be­dah syaraf dan intervensi nyeri juga perencanaan pe­ngembangan tele konsultasi yang dilakukan oleh Tim Dokter RSUD Babel untuk masyarakat Bangka Belitung.

Rombongan diterima langsung oleh Dirut RSCM Dr Lies Dina Liastuti Sp JP (K) MARS bersama beberapa direktur dan tim dokter spe­sialis. Ikut mendampingi DPRD Babel yakni pejabat dari Rumah Sakit Provinsi Bangka Belitung.

Sister Hospital ini sudah dimulai tahun 2017 setelah MoU ditandatangani oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Direktur RSCM. “Rumah Sakit Provinsi Babel merupakan rumah sakit yang pertama kalinya bekerjasama dengan RSCM dan kami sangat menyambut baik hal ini,” kata Dr Lies, pada awal pertemuan.

“Dengan kelengkapan dan kecanggihan teknologi kesehatan di Babel, harus terus didukung oleh SDM yang berkualitas dan mum­puni,” tambah beliau.

Terlebih perwakilan dari RSUD Babel sampaikan operasi rutin yang dilakukan yaitu bedah syaraf, untuk tahun 2017 sudah menangani 15 pasien dan 2018 sebanyak 59 pasien.

Wakil Ketua DPRD Ba­bel Toni Purnama sangat mendukung peningkatan fa­silitas dan SDM di bidang kesehatan untuk Bangka Beli­tung.
Hal senada juga dibe­narkan anggota Komisi IV Marsidi.

“Hingga saat ini, kami sepenuhnya mendukung anggaran untuk bidang kesehatan. Dengan adanya sistem ini, tim dokter di RSUD mendapat pendampingan dari Departemenen Bedah Syaraf RSCM sehingga masyarakat Babel tidak perlu ragu ataupun takut untuk berobat. Jadi tidak perlu lah mau operasi harus berangkat ke Jakarta, sementara di Babel pun bisa dilakukan,” ucap Marsidi.

Hingga saat ini, dokter spesialis RSCM sudah me­lakukan visitasi sebanyak de­lapan kali ke Rumah Sakit Dr (HC) Ir Soekarno, dimulai pertama kalinya pada 24 Agustus 2017.

Cukup mengejutkan, in­formasi yang didapat pada pertemuan ini bahwa Bangka Belitung merupakan provinsi tertinggi untuk hipertensi sehingga memperbesar ri­siko terkait syaraf juga neu­roendovaskular. Hal ini mendapat perhatian da­ri anggota lainnya yang me­rupakan politisi PKB, Moh Tanwin.

“Dengan adanya info ini, selain harus adanya peduli yang tinggi akan kesehatan dari masyarakat Babel sendiri, peningkatan kualitas SDM dan peningkatan pelayanan di RSUD harus terus dilakukan sehingga berobat di Babel seperti rasa berobat di RSCM. Kita juga sangat senang de­ngan program Sister Hospital ini, para dokter kami di RSUD selalu disupport dan didampingi,” tandasnya. (Oby)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59698)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52464)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14309)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14133)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12403)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9328)
Bedah JayaposEksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Bukittinggi, Jaya Pos Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 ...


Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di Tapung
Laporan KhususPemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKampar, Jaya Pos Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaramai menjalin kerjasama dengan pegiat/praktisi pelatihan ...


Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 Dilantik