Senin, 25 Maret 2019 - 06:50:41 WIB
PN dan PA Kuala Kurun Canangkan Zona IntegritasKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 128 kali

Baca Juga:Dituduh Memalsukan Surat, Redjo Fredy dan Soenarjono Terancam 6 Tahun PenjaraTidak ada bangku, Murid di Karo Belajar di LantaiDari 43 Hektar Kini Tinggal 23 Hektar, Situ Kelapa Dua Disulap Jadi PerumahanPetani Yang Mulia Memperingati Hari Tani

Kuala Kurun, Jaya Pos

Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) Kelas II Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pencanangan Pembangunan Zona Integritas “Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di ruang sidang Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Kamis (14/319).

Kegiatan ditandai dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan pakta integritas oleh Ketua PN Kuala Kurun kelas II dan Wakil Ketua PA Kuala Kurun, serta dihadiri Bupati Gumas Arton S Dohong, Ketua DPRD Gumas H Gumer, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II Palangka Raya Akhamad Zaenal Fikri, Kepala Badan Pemasya­rakatan Palangka Raya Hery Mu­hammad Ramdan, forum pim­pinan daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Ketua PN Kuala Kurun Darminto Hutasoit dalam sambutannya menuturkan, kegiatan itu sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan himbauan Kemenpan RB tahun 2014 No 27 yang mewajibkan semua Intansi pemerintah saat ini, harus mewacanakan yang namanya pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

Ini adalah merupakan awal dari pembangunan Zona Integritas, bukan merupakan akhir. Sebab setalah pencanangan akan ada lagi pembentukan tim kerja, rencana aksi, evaluasi serta survei kepusan masyarakat maupun survei insdeks korupsi.

PN Kuala Kurun baru terbentuk kurang lebih empat bulan. Pencanangan ini amanah dari Mahkamah Agung RI. Untuk PN hari ini batas terakhir pelaksanaan se-Indonesia. “Pencanangan itu juga merupakan komitmen menuju WBK dan WBBM,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Gumas Drs Arton S Dohong atas sumbangsih bantuan moril, bantuan material yang telah meminjamkan fasilitas gedung, dalam mensukseskan pelaksanaan acara tersebut.

Senada disampaikan Wakil Ketua PA Kuala Kurun Muhammad Aliyuddin SAg MH, zona integritas ini supaya wajib diikuti oleh Forkopimdo, Bupati, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat. “Supaya menjadi saksi bagi kami yang mengucapkan ikrar, bahwa lembaga benar-benar serius terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” tegasnya.

Sementara Bupati Gumas mengatakan, Zona Integritas yang diaukukan merupakan komitmen bersama, sebagai pelayan yang wajib dan harus melaksanakan printah undang-undang yang berkaitan dengan menghapuskan tindak perbuatan yang menyalahgunakan kewenangan khususnya yang berkaitan dengan korupsi, kolusi dan nepotisme. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59565)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51425)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43939)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14910)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14184)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14013)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13751)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13212)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11106)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9192)
Bedah JayaposPengelolaan Dana Pokir Desa Bojongkeding Diduga Sarat KKNSubang, Jaya Pos Kultur perilaku korup birokrasi di negeri ini kian hari semakin kompleks dan parah. Korupsi ...


Kantor Terbengkalai Rapat Malah Digelar di Rumah KadesAnggaran Pembelian Kendaraan Roda 4 Diduga Mark Up, Kades Ciawi Berdalih Sisa Lebihnnya DisilpakanGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaKetua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan Amburadul
Laporan KhususZAF International Semakin Diminati MasyarakatDepok, Jaya Pos ZAF International merupakan lembaga pendidikan yang berkomitmen dengan pengembangan Sumber ...


Pembangunan Tanggul Banjir Blok Pulo Direspon Positif MasyarakatApri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019