Senin, 25 Maret 2019 - 06:50:41 WIB
PN dan PA Kuala Kurun Canangkan Zona IntegritasKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 175 kali

Baca Juga:Dituduh Memalsukan Surat, Redjo Fredy dan Soenarjono Terancam 6 Tahun PenjaraTidak ada bangku, Murid di Karo Belajar di LantaiDari 43 Hektar Kini Tinggal 23 Hektar, Situ Kelapa Dua Disulap Jadi PerumahanPetani Yang Mulia Memperingati Hari Tani

Kuala Kurun, Jaya Pos

Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) Kelas II Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pencanangan Pembangunan Zona Integritas “Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di ruang sidang Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Kamis (14/319).

Kegiatan ditandai dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan pakta integritas oleh Ketua PN Kuala Kurun kelas II dan Wakil Ketua PA Kuala Kurun, serta dihadiri Bupati Gumas Arton S Dohong, Ketua DPRD Gumas H Gumer, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II Palangka Raya Akhamad Zaenal Fikri, Kepala Badan Pemasya­rakatan Palangka Raya Hery Mu­hammad Ramdan, forum pim­pinan daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Ketua PN Kuala Kurun Darminto Hutasoit dalam sambutannya menuturkan, kegiatan itu sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan himbauan Kemenpan RB tahun 2014 No 27 yang mewajibkan semua Intansi pemerintah saat ini, harus mewacanakan yang namanya pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

Ini adalah merupakan awal dari pembangunan Zona Integritas, bukan merupakan akhir. Sebab setalah pencanangan akan ada lagi pembentukan tim kerja, rencana aksi, evaluasi serta survei kepusan masyarakat maupun survei insdeks korupsi.

PN Kuala Kurun baru terbentuk kurang lebih empat bulan. Pencanangan ini amanah dari Mahkamah Agung RI. Untuk PN hari ini batas terakhir pelaksanaan se-Indonesia. “Pencanangan itu juga merupakan komitmen menuju WBK dan WBBM,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Gumas Drs Arton S Dohong atas sumbangsih bantuan moril, bantuan material yang telah meminjamkan fasilitas gedung, dalam mensukseskan pelaksanaan acara tersebut.

Senada disampaikan Wakil Ketua PA Kuala Kurun Muhammad Aliyuddin SAg MH, zona integritas ini supaya wajib diikuti oleh Forkopimdo, Bupati, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat. “Supaya menjadi saksi bagi kami yang mengucapkan ikrar, bahwa lembaga benar-benar serius terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” tegasnya.

Sementara Bupati Gumas mengatakan, Zona Integritas yang diaukukan merupakan komitmen bersama, sebagai pelayan yang wajib dan harus melaksanakan printah undang-undang yang berkaitan dengan menghapuskan tindak perbuatan yang menyalahgunakan kewenangan khususnya yang berkaitan dengan korupsi, kolusi dan nepotisme. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60489)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57957)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52277)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15794)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15079)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14874)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14791)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14559)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14173)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10094)
Bedah JayaposSDN Cilayang 1 -Cikeusal Diduga Pungli SiswaSerang, Jaya Pos Sekolah Dasar Nege­ri (SDN) Cilayang 1 Desa Cilayang Kecamatan Cikeusal Kabupaten ...


Pemilik Tanah 200 Hektar Melaporkan Khairuddin Pulungan ke Polda RiauKasektor Kecamatan Cakung Lindungi Bangunan Melanggar AturanTernyata Pembangunan RPS SMKN 3 Kuala Kapuas Sudah Molor 1 Bulan lebihGalian C Tidak Miliki Izin Marak di PasbarOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu KonsumenDiduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark Up
Laporan KhususKantor Balai Desa Lamaran Tarung Direhab Indramayu, Jaya Pos Sesuai dengan hasil musyawarah dan sudah banyak perbaikan pemba­ngunan ...


PENCAPAIAN TARGET PAJAK BPHTB BAPPENDA KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Solsel Terima Penghargaan WTPDisbun Jatim Genjot Produktifitas Kakao JatimFESTIVAL SITU FRONT CITY (SFC) TAHUN 2019Kembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan JepangRaih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalWabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani