Jumat, 29 Maret 2019 - 05:29:51 WIB
KPU Gumas Gelar Rakor Susun Jadwal Kampanye ParpolKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 149 kali

Baca Juga:Sejumlah WP Merasa Dipersulit Mengurus STNK di Samsat RancaekekPembentukan Desa Bagan Limau Bertentangan Dengan UUMayat Ngambang di Kali Ditemukan Warga Kampung Baru Koang JayaDituduh Memalsukan Surat, Redjo Fredy dan Soenarjono Terancam 6 Tahun Penjara

Kuala Kurun, Jaya Pos

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menggelar rapat koordinasi (rakor) penyusunan jadwal Kampanye Rapat Umum Partai Politik pada Pemilu 2019, di aula Hotel Insevas, Jumat (15/3/2019) pagi.

Dalam rapat dipimpin oleh Ketua KPU Gumas Stepenson, Komisioner KPU, Bawaslu, yang mewakili Kejari Gumas Kasi Intel Hendri SH, serta undangan lainnya.

Ketua KPU Stepenson memaparkan, terkait jadwal kampanye dalam rangka memfasilitasi kegiatan peserta pemilu yang setara dan adil bagi semua peserta pemilu, baik partai politik (parpol) maupun calon perseorangan.

Ada beberapa kendala bagi KPU Gumas pada saatnya membuat jadwal kepada partai politik, oleh sebab itu, meskipun di dalam agenda rapat penyusunan jadwal, hari ini ada dua alternatif yang ditawarkan kepada parpol, karena KPU belum menyusun jadwal kampanye.

“Kami akan menyodorkan draft dulu. Apakah KPU yang menyusun draft jadwal kampanye partai politik atau kami memberikan draft kosongan. Nanti partai politik yang mengisi kapan mereka akan melakukan rapat umum. Pada saatnya nanti, kami akan mengundang kembali parpol peserta pemilu, mudah-mudahan sebelum tanggal 24 maret kita sudah mendapat kepastian jadwal dari parpol, sehingga kita sudah memfinalkan dan menge­luarkan dalam sebuah keputusan berupa jadwal dari KPU,” ucap Stepenson.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan rapat umum, berdasarkan SK yang sudah ditetapkan akan digelar di setiap kecamatan atau di tingkat desa di sekitar ibukota kecamatan dengan menyebutkan lapangan apa yang digunakan, sehingga di dalam keputusan KPU itu jelas tempatnya.

“Kalau ada pergeseran kami mohon kepada setiap peserta atau parpol bisa menyampaikan terlebih awal kepada KPU, karena menyangkut perubahan tempat. Karena SK yang kita susun akan disampaikan kepada Bawaslu, Kepolisian, Kejaksaan, Kesbangpol serta Satpol PP yang mewakili dari pihak Pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan kempanye di media massa dan rapat umum baru boleh dilakukan 21 hari jelang masa tenang, atau 24 Maret-13 April 2019. “Terkait beberapa ketentuan melakukan kampanye terutama harus memperhatikan waktu, jangan sampai menjadi temuan Bawaslu, kepada semua peserta rapat agar menyampaikan kepada pimpinan parpolnya ma­sing-masing, jangan samapai pada saat pelaksanaan ibadah dan proses belajar mangajar berlangsung,” tandasnya. (Komifosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59698)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52464)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14309)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14133)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12403)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9328)
Bedah JayaposEksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Bukittinggi, Jaya Pos Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 ...


Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di Tapung
Laporan KhususPemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKampar, Jaya Pos Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaramai menjalin kerjasama dengan pegiat/praktisi pelatihan ...


Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 Dilantik