Selasa, 02 Oktober 2012 - 06:57:37 WIB
Pencuri Motor Babak Belur Dihajar MassaKategori: Tangerang - Dibaca: 375 kali

Baca Juga:Proyek Betonisasi Membahayakan Pengguna JalanSejumlah WP Merasa Dipersulit Mengurus STNK di Samsat RancaekekPembentukan Desa Bagan Limau Bertentangan Dengan UUMayat Ngambang di Kali Ditemukan Warga Kampung Baru Koang Jaya

Tangerang, Jaya Pos

Tidak punya uang untuk kem­bali ke kampung halamannya di daerah Cirebon, Jawa Ba­rat, seorang pengangguran nyaris tewas dikeroyok warga yang memergokinya mencuri sepeda motor warga di Kampung Perigi Baru, RT 03/05, Ke­camatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Tersangka Tri Rhamadan, harus mengurungkan niatnya kembali ke kampung halamannya. Pasalnya dia terancam mendekam selama 5 tahun penjara karena terjerat pasal 363 KUHP. Dalam keadaan babak belur, pelaku berhasil dievakuasi polisi dari kerumunan warga.
Aksi kejahatan Tri Rhamadan dilakukan siang hari bolong. Pemuda berusia 18 tahun itu nekat mencuri sepeda motor Yamaha Mio hitam B 3236 NBE milik Ny. Juriah,35, yang diparkir depan rumah. Bermodalkan kunci leter T, pelaku langsung menjebol kunci sepeda motor korbannya.

Namun naas bagi pelaku, aksi kejahatannya itu diketahui Ny Juriah yang saat itu langsung berlari menghampiri sepeda motornya.
Aksi nekat pelaku tentu saja mengundang perhatian pengguna jalan. Warga langsung mengepung pelaku. Dalam beberapa menit, warga langsung mengeroyok pria asal Cirebon itu. Bogem mentah warga pun mendarat di wajah pelaku hingga berdarah. Nyawa Tri Rhamadan diselamatkan polisi. Dalam keadaan babak belur, pelaku diamankan di Polsek Pondok Aren.

Tri Rhamadan mengaku kepada polisi jika dirinya terpaksa mencuri sepeda motor agar bisa kembali ke kampung halamannya di daerah Cirebon, Jawa Barat. Pasalnya selama 2 tahun mengadu nasib di Jakarta, pelaku hanya berprofesi sebagai buruh serabutan.
“Saya sudah tidak tahan lagi merantau . Saya pun terpaksa mencuri sepeda motor. Kalau berhasil, uangnya nanti untuk ongkos pulang kampung,” ujar pelaku.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Parmono mengatakan pihaknya tak begitu saja percaya dengan pengakuan pelaku yang terpaksa mencuri sepeda motor untuk bisa pulang kampung. Pihaknya menduga jika pelaku merupakan kawanan pencuri sepeda motor yang biasa beraksi di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

“Itu hanya alibi pelaku. Kami tetap melakukan pengembangan dan penyelidikan untuk bisa menangkap kawanan lainnya,” kata Kapolsek.Suwinto/Smail


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49434)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres