Selasa, 02 April 2019 - 06:12:46 WIB
Bupati Minta Tim Relawan Bencana Sigap dan TerampilKategori: Kepulauan Babel - Dibaca: 95 kali

Baca Juga:Pengerjaan Jalan Susukan - Sukarame DipertanyakanPencuri Motor Babak Belur Dihajar MassaProyek Betonisasi Membahayakan Pengguna JalanSejumlah WP Merasa Dipersulit Mengurus STNK di Samsat Rancaekek

Bangka, Jaya Pos

Dibutuhkan keterampilan khusus bagi tim relawan bencana yang dibentuk dalam masyarakat. Hal tersebut sebagai langkah efektif guna memininalisir faktor resiko yang terjadi apabila bencana datang secara tidak terduga.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bangka Mulkan SH MH saat membuka Sosialisasi dan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam pada Masyarakat tahun 2019 di Kabupaten Bangka, di Gedung Wanita Sungailiat, Kamis (28/3).

“Tanpa kita minta bencana bisa datang dengan sendirinya, kita harus siap sewaktu-waktu tenaga kita dibutuhkan. Dari postur dan penampilan para personilnya diminta harus siap sehingga dia bisa menyelamatkan nyawa orang sekitar, kalau mencari tim penanggulangan bencana itu harus yang muda dan berpostur memenuhi kriteria,” ungkap Bupati.

Untuk menunjang hal tersebut, Bupati menuturkan bahwa dibutuhkan pelatihan khusus guna mengasah tingkat ketajaman naluri serta skill para personil relawan bencana.

“Pelatihan ini penting karena tanpa dibekali de­ngan ilmu dan keahlian nanti akan menjadi permasalahan di lapangan,” tutur Bupati.

Untuk itu, Bupati mengimbau kepada para peserta yang mengikuti pelatihan agar dapat memperhatikan secara seksama materi yang diberikan guna menunjang kelancaran bilamana dibutuhkan action di lapangan nanti.

“Saya berharap para peserta mengikuti dengan sebaik-baiknya karena tugas para bapak-ibu ini sangat berat, jangan anggap sepele. Apa yang yang didapat dari narasumber kalian harus kembangkan nanti di lapangan,” harap Bupati.

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam pada Masyarakat tahun 2019 di Kabupaten Bangka tersebut berlangsung selama satu hari diikuti 80 peserta dengan menghadirkan narasumber dari Basarnas Prov Babel, Dinkes Bangka dan Satpol PP Bangka.(Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59629)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51482)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48826)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14065)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13291)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11774)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9257)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019