Rabu, 03 April 2019 - 07:18:10 WIB
PT Bank Kalteng Audiensi dan Sosialisasi Peningkatan Modal DasarKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 120 kali

Baca Juga:Kantor Kepala Desa Langkan Selalu TutupPengerjaan Jalan Susukan - Sukarame DipertanyakanPencuri Motor Babak Belur Dihajar MassaProyek Betonisasi Membahayakan Pengguna Jalan

Kuala Kurun, Jaya Pos

Dalam upaya meningkatkan modal dasar, PT Bank Kalteng mengadakan audiensi dan sosialisasi di aula lantai I, kantor Bupati Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Te­ngah, Senin (25/3/19).

Selain dihadiri Komisaris Non Independen PT Bank Kalteng Syahrin Daulay, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Bank Kalteng Sabasrini Jenina, pimpinan Cabang PT Bank Kalteng Kuala Kurun Empas Umar, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, Ketua DPRD H Gumer, Bupati terpilih periode 2019-2024 Jaya S Monong, Asisten Perekonomian Yohanes Tuah dan Asisten Administrasi Umum Agung.

Komisaris Non Indepen­den Bank Kalteng Syahrin Daulay dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupa­ten Gunung Mas atas duku­ngannya dalam meningkatkan modal dasar. Dan berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi pemkab dan masyarakat, serta perekonomiaan di bumi habangkalan penyenyang karuhei tatau.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Bank Kalteng Sabasrini Jenina memaparkan bahwa PT Bank Kalteng akan meningkatkan layanan dan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah. Serta setiap bulan menghimpun laporan terkait kondisi keuangan daerah, meliputi Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) dan posisi dana pemerintah daerah dari seluruh cabang PT Bank Kalteng.

Adapun rencana pelaksanaan, pihak Bank Kalteng yakni akan melakukan sosialisasi dan pembahasan ke seluruh pemegang saham pemerintah daerah dan pihak DPRD terkait, rencana kenaikan modal dasar dan modal disetor. “Kedepan kita akan mengusulkan perubahan ang­garan dasar perseroan pada rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan buku 2018 yang dilaksanakan pada tahun 2019,” papar Sabasrini Jenina.

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengapresiasi peningkatan Bank Kalteng dalam kinerja setiap tahunnya. Apalagi di beberapa kecamatan sudah memiliki jaringan kantor PT Bank Kalteng di wilayah Kabupaten Gunung Mas yang akan memudahkan masyara­kat dalam pengurusan keuang­an ataupun simpan-pinjam.

Selain itu, Bupati menuturkan bahwa pemerintah juga telah menyepakati keputusan dalam RUPS terhadap kenaikan modal dasar dan modal disetor dengan jumlah nominal sesuai perda masing-masing daerah. “Kami juga mohon dukungan dari Bank Kalteng karena ada beberapa daerah yang belum bisa Nontunai yakni Damang Batu, Miri Manasa, Rungan Hulu, Manuhing Raya,” tuturnya.

Namun demikian tambahnya, untuk daerah-daerah yang ada jaringan adalah wajib, karena itu menjadi komitmen Pemkab Gunung Mas sabagai mitra kerja Bank Kalteng.

Dan bagi daerah-daerah yang belum ada internetnya, itu menjadi daerah yang dikecualikan. “Oleh sebab itu, kita juga memohon kepada KPK, untuk mendorong pihak PT Telkomsel atau perusahaan yang lainnya, segera membangun jaringan, suapaya tidak terkesan pemerintah daerah tidak mendorong percepatan sistem IT (Informasi Technology) karena ini adalah bagian komitmen peme­rintah daerah,” pungkasnya.  (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59541)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51404)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (42931)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14887)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13994)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13732)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13185)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10950)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9167)
Bedah JayaposPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPangkep, Jaya Pos Pekerjaan Jalan Singkai terkesan amburadul alias asal-asalan. Pekerjaan yang menggunakan ...


Pungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa MautProyek Jalan Siduk Ketapang Rp 42 Miliar Diduga Menyimpang
Laporan KhususPemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Karawang, Jaya Pos Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus ...


Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang PanjangWakil Ketua I DPRD Imbau OPD Terkait Ikuti Pembahasan KUA dan PPAS TA 2020