Minggu, 14 April 2019 - 07:36:42 WIB
Perbaikan Jembatan Ciheulang Akan Segera DilaksanakanKategori: Jawa Barat - Dibaca: 83 kali

Baca Juga: Jon Enardi Kembalikan Formulir PendaftaranSecurity Mogok Kerja, Conoco Philips Bebas PengamananJR Kepri Pembina Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri di SMPN 20 BatamSoal Tender Proyek Kadis PUTR Pangkep Bungkam

Sukabumi, Jayapos

Pemerintah Kabupaten Sukabumi me­lalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian bersama perangkat daerah lainnya melakukan musyawarah dengan masyarakat Desa Ciheulang Tonggoh dan masyarakat Desa Darmareja Kec. Nagrak terkait rusaknya jembatan ciheulang lima yang menghubungkan dua wilayah Desa.

Jembatan dengan panjang sekitar 13 meter dan lebar 4 meter yang berada di Kampung Ciheulang Hilir RT 04/08, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak mengalami kerusakan dibagian kontruksi penyangga jembatan (pondasi bawah jembatan) yang kondisinya mengkhawatirkan. Pasalnya hampir satu bulan lebih belum ada penanganan secara khusus.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri mengaku mendapat informasi dari masyarakat terkait lambannya penanganan jembatan tersebut.

“Pagi tadi saya menerima informasi melalui telepon kalau masyarakat mulai resah dengan kondisi jembatan, sesuai tugas, kami harus menampung informasi dan opini publik bahkan menjembatani aduan atau keluhan masyarakat, sehingga saya putuskan untuk menghubungi instansi terkait dan melakukan musyawarah di lokasi” jelas Herdy Somantri yang akrab di panggil Bima saat di temui di lokasi, Senin (8/4).

Acara musyawarah yang dipimpin Bima berjalan dengan baik, sehingga menemui kata sepakat. Nampak hadir Camat Cibadak, unsur BPBD, Unsur PU, Kepala Desa Darmareja, Kepala Desa Ciheulang tonggoh, Babinkamtibmas Desa Ciheulang, tokoh masyarakat dan unsur masyarakat lainnya.

“Kami hadir bersama perangkat daerah terkait selaku pelaksana teknis untuk memusyawarahkan persoalan jembatan, dan Alhamdulillah ada solusi sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat, untuk sementara memang kami belum melakukan penanganan secara maksimal, namun hasil kesepakatan kami mengantisipasi hingga jembatan tersebut aman di gunakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesepakatan yang diambil dan dituangkan dalam berita acara, yaitu semua pihak, baik masyarakat maupun perwakilan Pemkab Sukabumi sepakat membuat jembatan sementara sambil menunggu pembangunan permanen dari anggaran pemerintah pada tahun 2020 dan pihak BPBD Kabupaten Sukabumi, Dinas PU Kab. Sukabumi, Camat Cibadak, Kepala Desa Ciheulang Tonggoh Kepala Desa Darmareja, serta Masyarakat bergotong royong membantu pengerjaan jembatan sementara tersebut.

Hasil kesepakatan bersama menyatakan bahwa Pemkab Sukabumi, Camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat bersama-sama membangun jembatan sementara hingga aman digunakan masyarakat dan hanya bisa digunakan oleh kendaraan roda dua untuk alasan keamanan.

“Ini yang perlu diapresiasi yaitu masyarakat dan Pemkab Sukabumi berkolaborasi untuk bersama-sama membangun dan berbagi peran dalam pembangunan dalam menjawab persoalan demi mewujudkan Sukabumi yamg lebih baik,” bebernya. (Suyudi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59544)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51405)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43019)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14889)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14169)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13995)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13733)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13187)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10962)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9168)
Bedah JayaposUNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPandeglang, Jaya Pos Rektor beserta jajaran Universitas Sultan Ageung Tirtayasa (UNTIRTA) Serang, ...


Pekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa Maut
Laporan KhususBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Kualatungkal, Jaya Pos Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS pimpin rapat perdana persiapan pelaksanaan ...


Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang Panjang