Senin, 15 April 2019 - 06:10:42 WIB
Pemkab Mojokerto Gelar Trabas Bumi Mojopahit 2019Kategori: Jawa Timur - Dibaca: 110 kali

Baca Juga: Jon Enardi Kembalikan Formulir PendaftaranSecurity Mogok Kerja, Conoco Philips Bebas PengamananJR Kepri Pembina Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri di SMPN 20 BatamSoal Tender Proyek Kadis PUTR Pangkep Bungkam

Mojokerto, Jaya Pos

Lomba motor trail yang dikemas dalam adventure trail bersama tiga pilar Kabupaten Mojokerto bertajuk Trabas Bumi Majapahit 2019 digelar di lapangan Desa Lebaksono Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto dan diikuti peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur maupun luar daerah.

Trabas Bumi Majapahit 2019 juga dihadiri dan diikuti langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, Komandan Kodim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, Komandan Yonif Para Raider 503/MK Mayor Inf Hadrianus Yossy Buanan, serta unsur Forkopimda lainnya.

Wakil Bupati Pungkasiadi saat memberi sambutan mengatakan, event sejenis lomba trail ini juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto tiap tahun, namun menggunakan media sepeda tua atau onthel, bertajuk Ngontel Bareng di Bumi Majapahit.

Acara tersebut kata wabup merupakan sarana promosi daerah dalam me­ngenalkan kekayaan budaya asli baik benda peninggalan maupun kearifan lokal masyarakat.

Trabas Bumi Majapahit menurut wabup bisa diartikan sebagai semangat Majapahit dalam menghadapi apapun rintangan yang ada, walau medan yang akan dilalui terjal dan banyak rintangan namun kita tetap berupaya menembus.

“Apapun rintangannya harus dihadapi dan harus ditrabas, seperti semangat Kerajaan Majapahit, rintangan itu bukan sebagai penghalang untuk meraih kemenangan yang kita harapkan,” kata wabup.

Kepedulian Pemkab Mojokerto kepada sejarah terus dilakukan melalui beragam pagelaran akbar tahunan, contohnya kegiatan tahunan Ruwat Agung Nuswantoro, dan Haul Syech Jumadil Kubro.

Akhir April 2019, Pemkab juga akan menggelar Kirab Budaya Majapahit di Kecamatan Trowulan, kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh kecamatan di Kabupaten Mojokerto. “Akhir April ini kita punya event Kirab Budaya Majapahit, nanti akan direncanakan ada persembahan 1.000 penari Majapahit yang akan mempersembahkan tari Mayang Rontek,” tambah wabup.

Sedangkan Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno lewat acara ini juga menyerukan pesan damai Pemilu 2019 yang akan digelar tak lama lagi. “Ngetrail sak teruse seduluran sak lawase, mari bersama-sama kita ciptakan suasana Pemilu 2019 yang aman dan damai, baik Pilpres maupun Pileg, terimakasih kepada seluruh peserta Trabas Bumi Majapahit 2019 atas partisipasinya, khususnya peserta yang dari luar Jawa Timur,” ucap Kapolres.(Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59540)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51403)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (42868)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14885)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13994)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13731)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13181)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10935)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9166)
Bedah JayaposPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPangkep, Jaya Pos Pekerjaan Jalan Singkai terkesan amburadul alias asal-asalan. Pekerjaan yang menggunakan ...


Pungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa MautProyek Jalan Siduk Ketapang Rp 42 Miliar Diduga Menyimpang
Laporan KhususPemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Karawang, Jaya Pos Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus ...


Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang PanjangWakil Ketua I DPRD Imbau OPD Terkait Ikuti Pembahasan KUA dan PPAS TA 2020