Senin, 15 April 2019 - 06:21:56 WIB
Diduga DD Ganggaeng Tahun 2018 Tak Direalisasi, Kecamatan Picung Ambil Jurus Kategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 102 kali

Baca Juga:Kinerja Ketua UPK Kecamatan Panimbang Dipertanyakan Jon Enardi Kembalikan Formulir PendaftaranSecurity Mogok Kerja, Conoco Philips Bebas PengamananJR Kepri Pembina Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri di SMPN 20 Batam

Pandeglang, Jaya Pos

Dana Desa (DD) tahun 2018 tahap 2 yang telah dicairkan beberapa bulan lalu oleh Desa Ganggaeng, Kecamatan Picung, ternyata menimbulkan tanya. Pasalnya DD tersebut tidak direalisasikan dan tak jelas anggaranya kemana.

Informasi yang berhasil di himpun oleh Jaya Pos (8/4), Dana Desa Ganggaeng tahap 2 senilai kurang lebih Rp.80 juta untuk budidaya ikan air tawar sejak bulan Agustus 2018 tidak direalisasikan tersebut diduga dilakukan oleh PJS yang menjabat saat ini.

Saat dikonfirmasi mengenai adanya dugaan tidak direalisasikannya DD tahap 2 oleh PJ. Kades Ganggaeng, Fithoni Camat Picung membantah hal itu seolah – olah bukan dilakukan oleh PJS Kades yang diberikan mandat olehnya, melainkan kepala desa sebelumnya.

“Bukan ( PJS- red ), oleh Gopur. Agustus dicairkannya, sebelum PJS setahu saya,” tulisnya melalui pesan WhatsAp ketika dikonfrimasi, Selasa (9/4).
“Koordinasi antara Gopur (Kades sebelumnya – red) dan PJS. Dua – duanya bapak hadirkan, jangan sepihak-sepihak,” jawabnya singkat.

Sementara Efendi PJS ketika dikonfirmasi mengatakan untuk konfirmasi dengan camat. “Perlu diketahui bahwa untuk DD tahap 1 dan 2, bukan saya yang mengambil atau menarik dana tersebut, tetapi oleh sdr. Gofur karena DDtahap 2 dicairkan pada 8 dan 9 Agustus, sedangkan SK saya terhitung sejak 10 Agustus 2018. Jadi mengenai hal tersebut saya tidak paham atau untuk jelasnya dapat dikonfirmasikan langsung dengan pak Camat Picung,”bebernya.

Sebelum konfirmasi dengan Camat dan PJS, jurnalist japos.co terlebih dulu mengkonfirmasi Gofur. Seperti yang disebutkan oleh camat dan PJS, namun Gofur mengatakan bahwa dirinya sudah tidak mejabat. “Saya sudah tidak menjabat, konfirmasi aja ke PJS soal hal itu,” kata dia.

Di tanya lebih lanjut, Efendi PJS dalam pesan WhatsAppnya lagi – lagi menuliskan untuk konfirmasi dengan camat, karena rekomendasi pencairan itu dari \camat.

“Justru itulah pak, dulu saya pertanyakan, sedangkan SK saya pertanggal 10 dan saya melakukan serah terima jabatan tanggal 21, jelas saya tidak bisa mencairkan dana apapun. Untuk jelasnya sekali lagi konfirmasi saja dengan camat, karena rekomendasi pencairan itu dari Camat,” jelasnya.

“Untuk itu saya tidak bisa menjelaskan karena perencanaannya bukan saya yang buat, dan saya tidak merasa mencairkan dana tersebut. Demikian yang bisa saya jelaskan. Terima kasih,” tutupnya. (Na2/Yan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59645)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51491)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49331)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14074)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13804)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11848)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres