Selasa, 16 April 2019 - 07:34:40 WIB
Pintu Masuk Pengunjung Sidang PN BLB Tidak Pakai Alat Metal DetectorKategori: Jawa Barat - Dibaca: 74 kali

Baca Juga:Kinerja Ketua UPK Kecamatan Panimbang Dipertanyakan Jon Enardi Kembalikan Formulir PendaftaranSecurity Mogok Kerja, Conoco Philips Bebas PengamananJR Kepri Pembina Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri di SMPN 20 Batam

Metal detector penting untuk mengantisipasi agar tidak ada tamu yang membawa barang-barang berbahaya.

Kab. Bandung, Jaya Pos

Keamanan di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Bale Bandung dipertanyakan. Saat ini pintu masuk untuk pengunjung sidang sudah tidak melalui pintu utama lagi, tetapi sudah melalui pintu gerbang samping gedung pengadilan.

Pegawai PN Bale Ban­dung berinisial ND mengatakan bahwa perintah pemindahan pintu masuk untuk pengunjung sidang langsung dari Ketua PN BLB, Hisar Hamonangan Purba, SH MH. ”Sedangkan pintu utama saat ini dipergunakan untuk ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” jelas ND.

Dari pantauan dilapangan, selama ini semua pengunjung sidang di PN Bale Bandung melewati pintu utama dan setiap pengunjung sidang maupun tamu yang akan masuk PN BLB harus terlebih dahulu melewati pintu metal detector untuk pemeriksaan tubuh atapun barang bawaan untuk mengantisipasi agar tidak ada tamu yang membawa barang-barang berbahaya seperti senjata tanjam ataupun senjata api.

Ketika diminta tanggapannya mengenai pemindahan pintu masuk pengunjung sidang, salah satu Hakim PN BLB berinisial FA mengaku kalau dirinya juga merasa heran.

“Kalau memang di lobi pintu utama dijadikan ruang PTSP, jangan pula sampai harus memindahkan pintu masuk untuk pengunjung sidang, sebaiknya dimanfaatkan saja ruangan yang sudah ada karena tamu PTSP tidak terlalu terganggu oleh pengunjung sidang apabila lewat dari pintu utama,” paparnya.

“Seharusnya fungsi pintu utama masuk ke PN BLB lebih baik dikembalikan ke semula saja, karena umumnya di pengadilan manapun pintu masuk pengunjung sidang pasti dari depan dan harus melewati metal detector untuk syarat keamanan,” tutupnya.

Dari pantauan dilingkungan PN BLB, setiap pengunjung sidang yang akan masuk ke pengadilan harus melapor dulu ke pos jaga dan wajib meninggalkan kartu identitas kepada petugas, kemudian pengunjung sidang diberikan kartu tamu setelah itu pengunjung sidang boleh masuk kepengadilan tanpa harus dilakukan pemeriksaan karena tidak memiliki alat mendeteksi barang seperti metal detector.

Informasi yang berha­sil dihimpun oleh jurnanlist Jaya pos bahwa harga metal detector yang terpasang di pintu utama PN BLB nilainya mencapai puluhan juta rupiah.

Sangat disayangkan kalau sampai alat metal detector tersebut tidak dipergunakan pihak PN BLB sesuai fungsinya.  Sampai saat ini, Ketua PN BLB tidak dapat dikonfirmasi dengan alasan sedang sibuk. (Hendri.H)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59544)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51405)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43016)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14889)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14169)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13995)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13733)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13187)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10962)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9168)
Bedah JayaposUNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPandeglang, Jaya Pos Rektor beserta jajaran Universitas Sultan Ageung Tirtayasa (UNTIRTA) Serang, ...


Pekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa Maut
Laporan KhususBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Kualatungkal, Jaya Pos Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS pimpin rapat perdana persiapan pelaksanaan ...


Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang Panjang