Selasa, 16 April 2019 - 07:40:57 WIB
Bupati Banyumas Lantik 7 Camat BaruKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 114 kali

Baca Juga:Kinerja Ketua UPK Kecamatan Panimbang Dipertanyakan Jon Enardi Kembalikan Formulir PendaftaranSecurity Mogok Kerja, Conoco Philips Bebas PengamananJR Kepri Pembina Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri di SMPN 20 Batam

Banyumas, Jaya Pos

Bupati Banyumas Ir Acmad Husein melantik 7 orang camat baru dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator di lingkungan Pemkab Banyumas, berlangsung di Pendopo Sipanji Purwokerto, Kamis (11/4).

Ketujuh camat yang dilantik antara lain Drs Leonalto Adi Sasmita MSi sebagai Camat Tambak, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Sandi Teknologi Informasi dan Komunikasi Informatika pada Dinas Kominfo. Drs Kristanto MSi dilantik sebagai Camat Kemranjen, sebelumnya bertugas sebagai Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian Wahyu Fibrianto SSTP dilantik sebagai Kebasen, sebelumnya ia menjabat Kabid Pengembangan Kompetensi Pengendalian Mutu Diklat pada Badan Kepegawaian Diklat Daerah. Oka Yudhistira Pranayudha SSTP MSi sebagai Camat Gumelar sebelumnya Sekretaris Camat Ajibarang dan Parsono SSos MSi sebagai Camat Pekeuncen sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah.

Selanjutnya Drs Rojingun MSi dilantik sebagai Camat Lumbir sebelumnya Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdaga­ngan, Dra Ami Witasari menjadi Camat Kedungbanteng sebe­lumnya menjadi Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kepala Badan Kepe­gawaian Diklat Daerah Drs Achmad Supartono MSi mengatakan, camat baru di­pilih berdasarkan hasil seleksi secara marathon secara cepat mulai seleksi administrasi yang dibuka sejak 26 Maret sampai 9 April dari 28. Peserta yang mengikuti seleksi 23 orang dinyatakan memenuhi syarat dan 5 orang tidak memenuhi syarat. Kemudian pada Rabu (10/4) digelar test presentasi dan wawancara, langsung ditetapkan pengumuman dan Kamis (11/4) diadakan pelantikan.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengatakan bahwa Rabu malam dirinya mendapat kunjungan dari Sekda selaku Ketua Panitia Seleksi didampingi Asisten Administrasi dan Kepala BKDD untuk melaporkan hasil seleksi dan untuk memilih.

“Saya sangat percaya kepada Panitia Seleksi yang beranggotakan Sekda, Asmin, Kepala BKDD dan ditambah dua orang akademisi yang bergelar 2 profesor dan 2 doktor, maka saya memilih dari urutan yang terbaik. Karena saya percaya pada Prof Dr Paulus Israwan Setyoko MS, Prof Dr Agus Suroso MS, Dr Ali Rokhman, MSi dan Dr Budiyono SH MH,” katanya.

Karena dipilih melalui proses yang ketat, dan ba­nyak orang lain yang juga ingin menduduki jabatan tersebut, para camat yang baru dilantik harus mensyukuri dengan wujud kerja nyata dan kerja keras. Untuk menjadi camat harus sudah berkompetisi berat, maka saat bekerja pun harus berkompetisi dalam kebaikan. “Kalian masih muda, ibarat cikal kalian harus menjadi buah yang baik agar bisa dinikmati banyak orang,” katanya.

Bupati juga mengingatkan, ada 3 PR utama yang harus segera dikerjakan, pertama adalah “Kemiskinan”. Sebagai camat baru Bupati meminta untuk bisa mencari cara yang tepat untuk menurunkan angka kemiskinan secara tajam dan signifikan. Bukan dengan yang landai dan biasa-biasa saja.

“Camat punya tang­gung jawab untuk menurunkan angka kemiskinan. Segera gandeng kepala desa untuk membuat progran dengan tujuan penurunan angka kemiskinan,” pesan Bupati.

PR kedua menurut Bupati adalah “Sampah”. Camat harus segera mempunyai cara yang tepat dalam pengentasan dan pengelolaan sampah. Sampah harus selesai di desa dan kecamatan saja. Karena Banyumas sudah tidak mempunyai tempat pembuangan akhir sampah. Masyarakat harus diajak untuk bersama memilah sampah dan menjadikan sampah organik menjadi pupuk.

“Kemudian PR ketiga ada­lah ikut bersama-sama menekan angka kematian ibu mengandung dan melahirkan dan angka kematian anak baru lahir serta stunting,” pungkas Bupati.(Jhon/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59701)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52466)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51553)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15043)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14310)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14134)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13852)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13359)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12433)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9334)
Bedah JayaposPembangunan Infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya Disinyalir Ada KongkalikongDharmasraya, Jaya Pos Pembangunan yang sudah selesai maupun yang tengah berjalan di Kabupaten Dharmasraya ...


Eksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RAB
Laporan KhususBupati H Ade Sugianto Melantik Direktur Operasional Pd BPR Artha Galunggung Kabupaten TasikmalayaTasikmalaya, Jaya Pos Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S. IP melantik Direktur Operasional PD Bank ...


Pemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik