Rabu, 17 April 2019 - 06:22:52 WIB
Pemkab Tangerang Peduli Pola Hidup Bersih Dan Sehat Di Pondok PesantrenKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 57 kali

Baca Juga:Dinas Kelautan & Perikanan Ajukan Dana Pengerukan ke PusatKinerja Ketua UPK Kecamatan Panimbang Dipertanyakan Jon Enardi Kembalikan Formulir PendaftaranSecurity Mogok Kerja, Conoco Philips Bebas Pengamanan

Sejak tahun 2018 lalu Pemkab Tangerang menginisiasi dan melakukan terobosan dengan sebuah program yang diberi nama Sanitasi Berbasis Pondok Pesantren (Sanitren).

Tangerang, Jaya Pos

Penerapan kebiasaan dan perilaku pola hidup bersih dan sehat di Kabupaten Tangerang tampaknya bukan hanya terjadi di masyarakat umum saja, terlihat jelas dari ketersediaan sarana sanitasi yang tidak layak pada beberapa pondok pesantren (PomPes), hal ini dapat menghambat para santri untuk mendapatkan air bersih dan juga MCK yang sesuai dengan standard kesehatan berkualitas.

Menyikapi permasalahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Tangerang tentunya tidak tinggal diam, sejak tahun 2018 lalu Pemkab Tangerang menginisiasi dan melakukan terobosan dengan sebuah program yang diberi nama Sanitasi Berbasis Pondok Pesantren (Sanitren).

Program ini merupakan program baru Pemkab Tangerang yang sasarannya adalah PomPes yang belum memiliki sarana-sarana sanitasi dan air bersih yang layak.

Menurut Erwin Mawandy selaku Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Prasarana wilayah mengatakan bahwa setiap tahunnya Pemkab Tangerang menargetkan setidaknya 100-150 PomPes akan mendapatkan manfaat dari program ini. Program ini tentunya akan masuk ke dalam program unggulan Bupati Tangerang sebagai mana tertuang dalam RPJMD.

“Dengan masuknya program Sanitren ini kedalam program unggulan, harapannya jaminan pembiayaan maupun keberlanjutan akan terus terjaga,” ungkap Erwin.

Dengan dijalankannya program ini, masyarakat berharap perhatian Pemkab Tangerang akan semakin meningkat sehingga persoalan lingkungan sehat yang saat ini masih menjadi kendala di Kab. Tangerang dapat teratasi. (BUDI)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59358)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51235)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32430)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14705)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13995)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13834)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13591)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13004)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9845)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9011)
Bedah JayaposRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiPekanbaru, Jaya Pos PT ACS (Asrindo Citraseni Satria) merupakan rekanan Chevron Pacifik Indonesia dalam ...


SHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung Bocok
Laporan KhususPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPemkab Humbahas menerima 3 kali WTP secara berturut-turut, ini semua dipersembahkan untuk masyarakat Humbang ...


Patik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun Daerah