Selasa, 23 April 2019 - 06:32:59 WIB
Kofifah Sidak Pemungutan Suara di Kota MojokertoKategori: Jawa Timur - Dibaca: 54 kali

Baca Juga:Toke Karet Dirampok Rp 300 Juta RaibMenghadapi Penambang Liar, Dinas Pertambangan dan Dishub Trenggalek Diam Tak BerdayaImigrasi Sambas Berikan Pelayanan OptimalBantaeng Juara 1 Lomba Kelompok Peternak Tingkat Provinsi

Mojokerto, Jaya Pos

Guna memastikan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 berjalan lancar di Kota Mojokerto, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria, Sekda Kota Mojokerto Har­listyati serta jajaran forkopimda Kota Mojokerto meninjau secara langsung pelaksanaan pemungutan suara serentak tahun 2019 di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota itu.

Pada hari pemungutan, Rabu (17/4), TPS yang dikunjungi Ning Ita bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto adalah TPS 27, TPS 26 Miji Baru Kelurahan Miji, dilanjutkan ke TPS 23 Balong Cangkring dan terakhir TPS 07 di Gedung Ramelan, Jl Empunala lingkungan Balongsari.

Pada masing-masing TPS, selain meninjau pelaksana­an pemungutan suara, Ning Ita juga menyempatkan diri untuk menyapa warga yang te­ngah mengantre untuk me­lakukan pencoblosan.

Khusus di TPS 07, selain Ning Ita dan Forkopimda juga ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa beserta jajaran Forkopimda Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Khofifah menyampaikan bah­wa Pemprov Jatim bersama Kapolda Jatim, Pangdam, Ka­jati, Ketua KPUD Jawa Timur serta Ketua Bawaslu Jatim telah melakukan koordinasi yang sangat intensif serta masyarakat di Jawa Timur juga telah banyak melakukan doa bersama untuk kesuksesan pelaksanaan pemilu serentak 2019.

“Mudah-mudahan kita bisa menjaga antara hak pilih yang sudah kita ekspresikan dengan hadir ke TPS serta mari kita menjaga keamanan, kedamaian dan suasana yang kondusif pada saat penghitungan nanti, baik penghitungan di TPS, di PPK, maupun di KPUD nantinya,” himbau Khofifah.

Senada dengan Gubernur Jatim, Ning Ita juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan jajaran Forkopimda Kota Mojokerto untuk bersama-sama menjalankan tugas dan kewajiban sesuai dengan kapasitas masing-masing untuk menjaga kondusifitas baik pada saat pelaksanaan maupun pasca pe­laksanaan pemungutan suara.

Lebih lanjut Ning Ita menjelaskan, dari hasil pemantauan yang telah dilakukan pemungutan suara berlangsung dengan baik. “Tiga TPS yang telah dikunjungi, alhamdulillah semua tidak ada kendala dan ketersedian surat suara mencukupi di masing-masing TPS termasuk 2% cadangan surat suara juga sudah tersedia. Jadi kondisinya juga aman - aman semua,” tambah Ning Ita.

Ning Ita juga menyampaikan bahwa petugas akan melakukan kunjungan baik itu kerumah calon pemilih sesuai DPT maupun ke rumah sakit bagi pasien yang tengah menjalani rawat inap, dalam rangka Pemilu Serentak ini Ning Ita berharap masyarakat Kota Mojokerto masih memiliki animo yang tinggi sebagaimana dalam Pilkada yang telah lalu.

Seperti yang telah direncanakan Ning Ita bersama Forkopimda Kota Mojokerto meninjau TPS dengan mengendarai motor, setelah sebe­lumnya Ning Ita mencoblos di TPS 002, Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.(Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59358)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51235)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32424)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14705)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13995)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13834)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13591)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13004)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9845)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9011)
Bedah JayaposRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiPekanbaru, Jaya Pos PT ACS (Asrindo Citraseni Satria) merupakan rekanan Chevron Pacifik Indonesia dalam ...


SHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung Bocok
Laporan KhususPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPemkab Humbahas menerima 3 kali WTP secara berturut-turut, ini semua dipersembahkan untuk masyarakat Humbang ...


Patik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun Daerah