Rabu, 03 Oktober 2012 - 07:35:54 WIB
Asril: Target Kita MenangKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 369 kali

Baca Juga:Hati-Hati Penipuan Mengaku SaudaraTahun Prestasi Bagi Dinas PU Binamarga dan Pengairan Kab Bandung BaratToke Karet Dirampok Rp 300 Juta RaibMenghadapi Penambang Liar, Dinas Pertambangan dan Dishub Trenggalek Diam Tak Berdaya

Padangpanjang, Jaya Pos

Genderang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Padangpanjang terus menggema, setelah Partai Amanat Nasional (PAN) membuka pendaftaran calon walikota dan wakil walikota, kini Partai Golkar menyusul untuk melakukan hal serupa.

Usai menggelar rapat internal menyikapi Pemilukada Padangpanjang 2013 dan Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2014, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Padangpanjang menggelar pertemuan di Gumarang Resto kota setempat.

Ketua DPD II Golkar Padangpanjang, Asril Kasoema menyampaikan dua hal penting yakni jadwal pendaftaran bakal calon (balon) cawako/cawawako dan diklat calon legislatif (caleg) fungsionaris golkar.

“Meskipun demikian, sebagai partai besar, Golkar membuka diri terhadap siapa saja yang ingin mendaftar tanpa dipungut biaya. Hal itu sesuai dengan moto yakni Suara Golkar Suara Rakyat. Kalaupun ada calon dari internal, tidak tertutup kemungkinan Golkar mengusung calon dari luar jika memang layak demi kemakmuran rakyat luas,” tutur Asril yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumbar itu.

Siapa figur yang akan diusung sebagai cawako/cawawako, disebutkannya akan diputuskan sesuai mekanisme parti. Yakni mengacu pada hasil survei yang terdiri dari dua tahapan dan lolos seleksi partai.

“Bagi balon yang mendaftar, harus mengembalikan formulir 10 hari paling lambat. Jika tidak, sesuai aturan partai, balon tersebut dinyatakan gugur dari bursa pencalonan. Dan juga kami tegaskan, pengembalian formulir harus dilakukan langsung oleh balon bersangkutan,” jelas Asril didampingi Sekretaris DPD II Golkar Padangpanjang, Marzuki.

Dibukanya pendaftaran balon tersebut, ditambahkan Marzuki sebagai bantahan terhadap asumsi yang berkembang dimana Golkar telah menetapkan dukungan pada salah satu balon wako. Bantahan itu disertai dengan masuknya sejumlah nama dari internal, seperti Junaidi (Kunen, red), Desva Remindo, Mahdelni dan Asril Kasoema sendiri.

“Kalaupun ada pernyataan yang didengar masyarakat, saya tegaskan bukan atas nama partai. Akan tetapi, merupakan perbuatan oknum internal yang tidak memiliki landasan. Kami tegaskan juga, mulai dari DPD, kecamatan, ranting dan sayap Golkar, siapp mematuhi mekanisme partai,” tutur Marzuki diamini jajaran pengurus lainnya.

Targetkan 30 Persen

Sementara terkait persiapan menuju Pileg 2014 mendatang, sebanyak 40 caleg DPD II Golkar Padangpanjang akan mengikuti diklat selama tiga hari. Bersama caleg dari Tanahdatar, Agam, Bukittinggi, Payakumbuh, Limapuluh Kota dan Pasaman, calon wakil rakyat itu akan mengikuti pembinaan sejak 3-5 Oktober mendatang.

“Seluruh caleg Golkar wajib mengikuti diklat dan memperoleh sertifikat. Ini diwajibakan melalui satu tahapan sehingga kader siap menghadapi 200 persen dari jumlah DPRD. Golkar sebagai partai pemenang dengan 4 kursi legislatif dan pemegang kursi Ketua DPRD, kami optimis mencapai target 30 persen suara. Namun untuk pilkada tidak bisa jamin karena figur yang paling menentukan,” pungkas Asril.Domas


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (74124)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61097)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52843)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20991)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16432)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15697)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15324)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15019)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14915)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11540)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya