Sabtu, 27 April 2019 - 07:24:07 WIB
Tanggapan Bupati Muba Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRDKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 79 kali

Baca Juga:Hati-Hati Penipuan Mengaku SaudaraTahun Prestasi Bagi Dinas PU Binamarga dan Pengairan Kab Bandung BaratToke Karet Dirampok Rp 300 Juta RaibMenghadapi Penambang Liar, Dinas Pertambangan dan Dishub Trenggalek Diam Tak Berdaya

Muba, Jaya Pos

Mewakili Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex, Wakil Bupati (Wabup) Beni Hernedi menyampaikan langsung jawaban terhadap Pemanda­ngan Umum Fraksi-fraksi DPRD me­ngenai 5 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tahun 2019. Jawaban itu disampaikan pada Rapat Paripurna Masa Persida­ngan I Rapat ke 11, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba, Rabu (24/4). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muba Edy Heriyanto.

Penyampaian tanggapan dan jawaban sesuai dengan urutan pembicaraan masing-masing fraksi DPRD. “Terima kasih atas pemandangan umum fraksi dari Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Demokrat dan Fraksi Pembangunan Keadilan Sejahtera atas tanggapannya,” kata Beni.

Wabup juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas Pemandangan Umum dari Fraksi PAN yang disampaikan oleh Sugiyat SPd. “Sehubungan dengan pandangan tersebut, kami sependapat bahwa dalam pembentukan perda agar terperinci disesuaikan de­ngan objek yang akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) disesuaikan dengan Peraturan Per­undang-undangan terutama UU No 28 tahun 2019 tentang Pajak dan Retribusi Daerah,” ujarnya.

Beni juga menyampaikan te­rima kasih dan apresiasi atas Pemandangan Umum dari Fraksi PDI Perjuangan yang telah disampaikan oleh H Ahmadi SE. “Terima kasih atas dukungan dan tanggapannya. Kami sependapat bahwa 5 raperda ini dapat memberikan kontribusi yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan terutama pada dinas dan instansi yang memberikan pelayanan terhadap publik dan masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan pelayanan yang diberikan,” tukasnya.

“Seperti Unit Penyelenggara Pelayanan Publik pada DPMPTSP yang telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dengan Kategori Sa­ngat Baik,” sambungnya.

Sementara itu, atas tanggapan dari Fraksi Golkar, wabup me­nyampaikan apresiasi atas panda­ngan yang disampaikan Hj Merry. “Terima kasih, fraksi Golkar telah mendukung dan menyambut baik atas usulan Raperda prakarsa Pemkab Muba tahun 2019,” katanya.

Selanjutnya terhadap lima raperda yang disampaikan Wabup menegaskan pihaknya akan proaktif dan berkoordinasi pada ra­pat pansus-pansus, sehingga lima raperda tersebut dapat dibahas dan diselesikan dengan sebaik-baiknya. Wabup berharap, sinergitas Pemerintah Kabupaten Muba dan DPRD mempercepat pembangunan di Bumi Serasan Sekate. 

Rapat Paripurna dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Muba, Sekda Kabupaten Muba, FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah Pemkab Muba serta tamu undangan.(Rama/Adv)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59472)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51339)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (38577)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14816)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14118)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13930)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13682)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13117)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10463)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9111)
Bedah JayaposDana Pokir Desa Bojonegara Diduga Dijadikan Ajang BancakanSubang, Jaya Pos Para pelaku tindak pidana korupsi bukan orang-orang susah yang butuh uang buat bayar sewa ...


Korupsi Dana Desa, Dua Oknum Kades Asal Sukabumi DihukumMasyarakat Minta Bupati Turun Tangan Selesaikan Kasus Penutupan Jalan Pengadaan Alat Timbang DAK Ketapang, Kadisperindag Diduga Lakukan Pembohongan PublikProyek Siluman: Galian C dan Klaser di Desa Treman Diduga Tidak Memiliki Izin Proyek Lapangan Sepak Bola Konvensional Pagesangan Diduga Menyimpang, Dispora Surabaya Lakukan PembMantan Plt Camat Kapuas Murung Divonis 4 Tahun Penjara, Denda 200 JutaPelebaran Jalan Lingkar Samosir Kurang Profesional
Laporan KhususBupati Sergai Gelar Halal Bihalal Bersama Ratusan Masyarakat Perbaungan dan Pantai CerminSergei, Jaya Pos Bupati Sergai, H Soekirman gelar halal bihalal bersama Camat Perbaungan dan Camat Pantai ...


Meriahkan HUT Ke-235 Kota Pekanbaru, SMPN 35 Pekanbaru Gelar Lomba Permainan TradisionalSilaturahmi Masyarakat di Hamparan Perak Berjalan BaikWaasops Panglima TNI Cek Kesiapan Akhir Satgas Yonif 406/Ck Pamtas RI-PNGBupati Banyumas Nominator Penerima Satyalencana PembangunanUhum Dalam Kehidupan Masyarakat BatakFachrori Umar Sebut Danau Sipin Siap Untuk Gelaran Kejurnas DayungKorem 071/Wk Halal Bihalal Pererat Silaturahmi dan Kebersamaan