Minggu, 28 April 2019 - 07:30:04 WIB
Untuk Kembangkan Sektor Pariwisata, Potensi Sukabumi Dipromosikan Di Bali Kategori: Jawa Barat - Dibaca: 54 kali

Baca Juga:Asril: Target Kita MenangHati-Hati Penipuan Mengaku SaudaraTahun Prestasi Bagi Dinas PU Binamarga dan Pengairan Kab Bandung BaratToke Karet Dirampok Rp 300 Juta Raib

Sukabumi, Jaya Pos

Dalam rangka mendorong pengembangan sektor pariwisata dan promosi pariwisata, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan kesepakatan bersama tentang penyelenggaraan Kepariwisataan. Kerjasama diantara dua daerah ini dimana kami ingin belajar, bagaimana mencermati potensi pariwisata dan pemasaran pariwisata itu sendiri, tentunya potensi SDM, budaya dan alam. Ini perlu perhatian bersama.

Demikian dikatakan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami usai menandatangani Kesepakatan Kerjasama antar Pemerintah Daerah, bertempat di Gedung Kantor Bupati Badung, Bali, Kamis (25/04).

Lanjut Marwan, dengan adanya perjanjian tersebut, ke depan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi bisa dipromosikan di Kabupaten Badung Bali, baik dari sisi iklan digital ataupun dari sistem informasi lainya yang dimiliki oleh Kabupaten Badung.

“Yang paling pertama, hari ini kita berharap banyak dalam bidang promosi. Masyarakat dunia yang datang ke Bali nanti akan mengetahui ada destinasi lain yang berbeda dengan Bali. Saat mereka pulang ke Jakarta, mereka nanti tidak akan sulit ke Sukabumi kalau tol nanti jadi,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerjasama yang dibangun oleh pihak Pemkab Sukabumi.

“Kita rangkai seerat-eratnya dan kita harus membangun konektifitas serta membangun sinergi dalam rangka membuktikan diri bahwa kita merupakan suatu bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Wabup Badung menambahkan bahwa sektor pariwisata mampu memberikan dampak kesejahteraan kepada masyarakat serta bidang pariwisata mampu menghasilkan pendapatan negara pada posisi kedua. “Pembangunan sektor pariwisata harus didorong, utamanya yang ada di Indonesia. Kami merasa bahagia kalau Kabupaten Sukabumi mau menggandeng kami untuk memajukan sektor pariwisata,” tambahnya.

Menurut Wabup Badung, point penting dalam membangun pariwisata adalah penguatan di bidang sumberdaya manusia, budaya dan pengelolaan alam dengan baik. “Bali tidak pernah terintervensi oleh politik, Bali juga tidak pernah konflik masalah agama, dan Bali sangat kental terhadap budaya serta pengelolaan alam,” tambahnya.

Selain itu, Wabup Badung juga menyampaikan dirinya akan datang ke Kabupaten Sukabumi untuk melihat secara langsung potensi wisata yang akan di kembangkan. “Kita juga akan coba jadwalkan ke sana untuk melihat potensi yang ada di Geopark Ciletuh Palabuanratu sehingga interaksi dan komunikasi ini tidak hanya komunikasi tidak langsung tetapi juga melihat secara langsung dan harus kita operasionalkan,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Daerah antara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi dan Dinas Pariwisata Kabupaten Badung. (Suyudi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59698)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52464)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14309)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14133)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12403)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9328)
Bedah JayaposEksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Bukittinggi, Jaya Pos Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 ...


Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di Tapung
Laporan KhususPemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKampar, Jaya Pos Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaramai menjalin kerjasama dengan pegiat/praktisi pelatihan ...


Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 Dilantik