Kamis, 04 Oktober 2012 - 07:12:11 WIB
Bank Kalbar Raih Juara III ARA 2011Kategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 340 kali

Baca Juga:Tegakkan Hukum dan Keadilan Hakim Jangan Pilih KasihProses Perekaman e-KTP Baru 50%Asril: Target Kita MenangHati-Hati Penipuan Mengaku Saudara

Pontianak, Jaya Pos

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) berhasil meraih Juara III katagori BUMD Non-Listed dalam ajang Annual Report Award (ARA) 2011 yang digelar beberapa waktu lalu, bertempat di Room Ritz Carlton Jakarta. Penghargaan diserahkan oleh Anggota II BPK RI Bidang Pemeriksaan Investigatif, Taufiequrachman Ruki dan diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Kalbar Drs Sudirman HMY.

Ketua penyelenggara ARA 2011 yang juga Pelaksana Tugas Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Ngalim Sawega mengungkapkan, jumlah perusahaan yang tercatat sebagai peserta ARA 2011 adalah sebanyak 200 perusahaan atau meningkat 9 perusahaan dibanding peserta ARA 2010 yang berjumlah 191 perusahaan.

Acara yang dihadiri Menteri Keuangan Agus Martowardoyo, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ketua OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Muliaman D Hadad, Deputy Gubernur BI Halim Alamsyah dan Ronald Wass, Anggota II BPK RI dan Kepala BEI ini mengangkat tema  “Transparansi Informasi Sebagai Upaya Penerapan Pengelolaan Perusahaan yang Bersih dan Berintegritas Untuk Meningkatkan Daya Saing Perusahaan Dalam Perekonomian Regional.”

Menurut Ngalim, keikutsertaan dalam ARA 2011 merupakan wujud penerapan tata kelola yang baik perusahaan. Hal itu juga menjadi saran memperoleh masukan dari sejumlah kalangan tentang seberapa baik laporan tahunan tersebut sekaligus semakin memantapkan keberadaan perusahaan di komunitas industri.

Sebuah laporan keuangan yang baik, sebagai menjadi kriteria penilaian pada ARA 2011, menggambarkan sebuah hal, yakni memberikan gambaran yang baik dan jelas mengenai kegiatan operasional perusahaan. Selain itu, laporan juga berisi penjelasan mengenai kinerja perusahaan, serta indikasi arah perusahaan masa yang akan datang. Laporan keuangan juga menyajikan informasi keuangan yang baik dan informatif sesuai dengan ketentuan akutansi Indonesia, memberikan informasi yang jelas mengenai kepemilikan dan penerapan tata kelola yang baik, sekaligus menunjukan kepanutan terhadap peraturan perundangan yang berlaku.

Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY mengatakan bahwa penghargaan yang diperoleh Bank Kalbar di ajang ARA 2011 ini merupakan yang kali pertama dan merupakan tahun keempat mengikuti ARA sejak tahun 2008. Dengan tema Annual Report 2011: Bersama membangun Kalimantan Barat, Bank Kalbar sebagai Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat yang sahamnya 100% dimiliki oleh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota Se-Kalimantan Barat senantiasa untuk berperan aktif dalam membantu memajukan perekonomian daerah ini.

Pengakuan ini semakin melengkapi penghargaan yang diterima sebelumnya yaitu Award 2012 oleh Majalah Infobank, dimana Bank Kalbar mendapat kinerja keuangan “Sangat Bagus” selama 12 tahun berturut-turut.

Sudirman HMY berharap, penghargaan ini menjadi pemicu semangat bagi seluruh jajaran di Bank Kalbar untuk dapat mempertahankan prestasi gemilang tersebut secara terus menerus dan menambah kepercayaan masyarakat bahwa Bank Kalbar telah dikelola secara transparan, bersih dan mengikuti kaidah GCG dalam operasionalnya.

Atas nama pengurus Bank Kalbar, Sudirman HMY mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada nasabah dan seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang telah mempercayakan pengelolaan keuangannya kepada Bank Kalbar.Zn


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51491)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49333)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14074)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13805)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11848)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres