Kamis, 04 Oktober 2012 - 07:12:11 WIB
Bank Kalbar Raih Juara III ARA 2011Kategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 387 kali

Baca Juga:Tegakkan Hukum dan Keadilan Hakim Jangan Pilih KasihProses Perekaman e-KTP Baru 50%Asril: Target Kita MenangHati-Hati Penipuan Mengaku Saudara

Pontianak, Jaya Pos

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) berhasil meraih Juara III katagori BUMD Non-Listed dalam ajang Annual Report Award (ARA) 2011 yang digelar beberapa waktu lalu, bertempat di Room Ritz Carlton Jakarta. Penghargaan diserahkan oleh Anggota II BPK RI Bidang Pemeriksaan Investigatif, Taufiequrachman Ruki dan diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Kalbar Drs Sudirman HMY.

Ketua penyelenggara ARA 2011 yang juga Pelaksana Tugas Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Ngalim Sawega mengungkapkan, jumlah perusahaan yang tercatat sebagai peserta ARA 2011 adalah sebanyak 200 perusahaan atau meningkat 9 perusahaan dibanding peserta ARA 2010 yang berjumlah 191 perusahaan.

Acara yang dihadiri Menteri Keuangan Agus Martowardoyo, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ketua OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Muliaman D Hadad, Deputy Gubernur BI Halim Alamsyah dan Ronald Wass, Anggota II BPK RI dan Kepala BEI ini mengangkat tema  “Transparansi Informasi Sebagai Upaya Penerapan Pengelolaan Perusahaan yang Bersih dan Berintegritas Untuk Meningkatkan Daya Saing Perusahaan Dalam Perekonomian Regional.”

Menurut Ngalim, keikutsertaan dalam ARA 2011 merupakan wujud penerapan tata kelola yang baik perusahaan. Hal itu juga menjadi saran memperoleh masukan dari sejumlah kalangan tentang seberapa baik laporan tahunan tersebut sekaligus semakin memantapkan keberadaan perusahaan di komunitas industri.

Sebuah laporan keuangan yang baik, sebagai menjadi kriteria penilaian pada ARA 2011, menggambarkan sebuah hal, yakni memberikan gambaran yang baik dan jelas mengenai kegiatan operasional perusahaan. Selain itu, laporan juga berisi penjelasan mengenai kinerja perusahaan, serta indikasi arah perusahaan masa yang akan datang. Laporan keuangan juga menyajikan informasi keuangan yang baik dan informatif sesuai dengan ketentuan akutansi Indonesia, memberikan informasi yang jelas mengenai kepemilikan dan penerapan tata kelola yang baik, sekaligus menunjukan kepanutan terhadap peraturan perundangan yang berlaku.

Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY mengatakan bahwa penghargaan yang diperoleh Bank Kalbar di ajang ARA 2011 ini merupakan yang kali pertama dan merupakan tahun keempat mengikuti ARA sejak tahun 2008. Dengan tema Annual Report 2011: Bersama membangun Kalimantan Barat, Bank Kalbar sebagai Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat yang sahamnya 100% dimiliki oleh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota Se-Kalimantan Barat senantiasa untuk berperan aktif dalam membantu memajukan perekonomian daerah ini.

Pengakuan ini semakin melengkapi penghargaan yang diterima sebelumnya yaitu Award 2012 oleh Majalah Infobank, dimana Bank Kalbar mendapat kinerja keuangan “Sangat Bagus” selama 12 tahun berturut-turut.

Sudirman HMY berharap, penghargaan ini menjadi pemicu semangat bagi seluruh jajaran di Bank Kalbar untuk dapat mempertahankan prestasi gemilang tersebut secara terus menerus dan menambah kepercayaan masyarakat bahwa Bank Kalbar telah dikelola secara transparan, bersih dan mengikuti kaidah GCG dalam operasionalnya.

Atas nama pengurus Bank Kalbar, Sudirman HMY mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada nasabah dan seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang telah mempercayakan pengelolaan keuangannya kepada Bank Kalbar.Zn


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60471)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57575)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52261)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15775)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15059)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14858)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14727)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14540)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14152)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10074)
Bedah JayaposTernyata Pembangunan RPS SMKN 3 Kuala Kapuas Sudah Molor 1 Bulan lebihKuala Kapuas, Jaya Pos Jangka waktu 5 (lima) bulan 150 hari kerja, yang direncanakan untuk membangun ruang ...


Galian C Tidak Miliki Izin Marak di PasbarOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu KonsumenDiduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark UpDua Periode Jabatan Bupati Agam, Jalan dan Jembatan di Kecamatan Ampek Nagari Masih Ditemukan Rusak Goliong, Kontraktor Asal Sungailiat Bangka MeradangLSM Gasak Desak Kejagung Awasi Kejari Ketapang Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa
Laporan KhususDisbun Jatim Genjot Produktifitas Kakao JatimSurabaya, Jaya Pos Dinas Perkebunan Jawa Timur (Jatim) konsisten secara terus-menerus menggenjot ...


FESTIVAL SITU FRONT CITY (SFC) TAHUN 2019Kembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan JepangRaih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalWabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani Walikota Kota Depok M Idris: Al Qur'an Merupakan Pedoman HidupPemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019Roni Mulyadi Dt Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar 2019-2024