Selasa, 30 April 2019 - 06:39:44 WIB
Sekda Gumas Lepas 70 Kafilah STQ XXII Kalteng 2019Kategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 38 kali

Baca Juga:Tegakkan Hukum dan Keadilan Hakim Jangan Pilih KasihProses Perekaman e-KTP Baru 50%Asril: Target Kita MenangHati-Hati Penipuan Mengaku Saudara

Kuala Kurun, Jaya Pos

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Yansiterson, melepas 70 orang kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2019, di halaman Mesjid Darunnajah Kuala Kurun, Selasa (23/0/2019).

Upacara tersebut, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ambo Jabar. Asisten Perekonomian, Yohanes Tuah, Staf Ahli Bupati Gunung Mas Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Makmur Ginting, yang mewa­kili dari pihak Kejaksaan. Dan Ketua MUI H Pahmi serta peng­urus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Gunung Mas.

Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dalam sambutan yang dibacakan Sekda, Yansiterson mengatakan, kegiatan STQ adalah pesta seni baca Al-Qur’an, yang merupakan perogram nasional yang selalu dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional bahkan sampai tingkat internasional.

Oleh karena itu, Bupati mengharapkan dengan digelar­nya pesta seni baca Al-Qur’an dan segala cabang-cabangnya diharapkan dapat memberi motivasi untuk lebih menggairahkan umat Islam agar senantiasa mencintai kitab sucinya, mempelajari bacaanya, menelaah isi kandungannya dan mengaktua­lisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Serta dengan semangat “Habangkalan Penyang Karuhei tatau”, menurutnya Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyambut gembira atas keikutsertaan Kafilah STQ Kabupaten Gunung Mas dalam event STQ ke-22 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019 di Kota Palangka Raya. “Harapan kami dan kita semua, kalian memperoleh sukses, mengukir prestasi dan meraih juara,” harap Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada seluruh para kafilah, official dan pendamping agar menunjukkan semangat dan disiplin yang tinggi. “Dan andaikan nanti belum berhasil maka janganlah berputus asa, belajar dan belajarlah dengan tekun. Agar menjadi satu tim yang solid dan kompak untuk meraih prestasi yang membanggakan serta menjaga kekompakan nama baik daerah,” tutur­nya.

Semetara itu, pimpinan Kafilah Kabupaten Gunung Mas, H Muhamad Rusdi mengatakan, kontingen Kabupaten Gunung Mas akan mengikuti 6 cabang lomba, yaitu terdiri dari cabang tilawah semua golongan putra-putri, cabang Hifzil-Qur’an 1 juz 5 juz dan 10 juz, cabang Fahmil-Qur’an putra (1 regu = 3 oarang), cabang syarhil-Qur’an putri (1 regu=3 orang), cabang Khatil-Qur’an semua golongan putra-putri, cabang Makalah Al-Qur’an putra-putri.

“Tanggal 24 April 2019 acara keberangkatan kafilah Kabupaten Gunung Mas dari Kuala Kurun menuju Kota Palangka Raya, tanggal 24-25 April 2019 penerimaan kafilah, pendaftaran peserta lomba dan malam ta’aruf, tanggal 26 April 2019 mengikuti kegiatan pawai ta’aruf technical meeting dan acara pembukaan.pada tanggal 27-29 April 2019 mengikuti seluruh rangkaian perlombaan STQ,” jelasnya.

Menurut H Muhammad Rusdi, kendala yang dihadapi oleh kafilah Kabupaten Gunung Mas tidak bisa mengikuti seluruh perlombaan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, karena kurangnya pembinaan dan keterbatasan dana, namun dari tahun ke tahun sudah ada peningkatan.(Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59356)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51229)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32157)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14701)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13989)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13830)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13588)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13001)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9830)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9008)
Bedah JayaposSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruPihak Firman Tampubolon sudah pernah membuat Laporan Polisi dengan No. LP/48/I/2009 tertanggal 13 ...


Gus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ? Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?Diduga Oknum DPRD Labuhanbatu Kerjakan Proyek Siluman di Kecamatan PangkatanDugaan Kegiatan Fiktif di Desa Kedung BocokAda Apa Dengan JPU, Otak Pengeroyokan dan Perusakan Dituntut 10 Bulan Penjara
Laporan KhususPatik Dalam Kehidupan BatakCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian ke Sepuluh Pada tulisan terdahulu sudah dipaparkan ...


Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari RamadhanKedua Kalinya, Sergai Raih WTP dari BPK RIPemilu Sudah Usai Saatnya Duduk Bersama Membangun DaerahTanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional