Kamis, 02 Mei 2019 - 11:07:00 WIB
Dana Hibah Tahun 2017 Sanggar Seni Pitaloka Diduga Buat BancakanKategori: Jawa Barat - Dibaca: 112 kali

Baca Juga:Bank Kalbar Raih Juara III ARA 2011Tegakkan Hukum dan Keadilan Hakim Jangan Pilih KasihProses Perekaman e-KTP Baru 50%Asril: Target Kita Menang

Purwakarta, Jaya Pos

Pemerintah Provinsi meluncurkan dana hibah kepada sanggar kesenian tari pitaloka pimpinan Erna Erlianawati yang sebelumnya mengajukan proposal peruntukan pembangunan gedung seni pitaloka dengan anggaran yang cukup besar.

Sumarnah selaku Lurah Munjul Jaya mengatakan bahwa dirinya tidak tahu tentang anggaran hibah yang sudah turun dari pihak provinsi. “Apalagi ibu Erna selaku Ketua Sanggar Seni Pitaloka Purwakarta, tidak pernah bicara kepada saya tentang mau mengajukan proposal,” ungkapnya.

“Hanya memberikan pinjam tempat untuk sanggar seni buat anak-anak menari dan ini pun sudah berjalan satu tahun. Saya sangat kaget, kok bisa ya, pengajuan proposal dana hibah, padahal lahan tanahnya belum ada, kok bisa dicairkan dana hibahnya,” tambahnya.

Ketua Rt10 menjelaskan yang didampingi Sumarna mengatakan,”Ibu Erna memang mengajukan proposal pembangunan untuk Sanggar Seni Pitaloka, tapi lahan tersebut setelah pencairan dari provinsi, yang saya tau atas nama pribadi lahan yang dibelinya,” ucap ketua rt 10.

“Ironisnya, saya sempat tidak mau tanda tangan, karena semuanya yang menandatangani adalah saudaranya, hanya berapa orang luar. Berikut saya menandatanganinya, itupun terpaksa,” lanjutnya.

“Akhirnya lahan tersebut sudah dibeli oleh ibu Erna setelah kucuran dana hibah sudah diterimanya,” ucap rt 10 ini.

Atas dugaan tersebut, beberapa awak media di Purwakarta mendatangi Kantor Kelurahan Munjul Jaya untuk minta keterangan tentang bantuan dana hibah Pembangunan Gedung Seni Pitaloka Purwakarta, Sabtu (13/4).

“Ibu Erna datang ke kantor kelurahan sekitar jam 7.30 wib, mengambil mix, mengajar ke daerah Jatiluhur,” ucap salah seorang pihak kelurahan.
Saat dikonfirmasi melalui via sms, tentang bantuan dana hibah 2017, Erna mengatakan kalau dirinya sudah pindah ke Jakarta. “Saya sudah pindah ke Jakarta,” tulisnya singkat.

Untuk memastikan ucapan Erna, para awak media mendatangi lokasi tempatnya mengajar. Tidak sesuai dengan yang diucapkannya, didapati Erna sedang mengajar anak-anak menari.

Ketika dimintai penjelasanya atas dugaan dana hibah yang sudah dicairkan tersebut, Erna mengatalan bahwa permasalah tersebut sudah selesai. “Permasalahan ini sudah beres,” ucap Erna marah-marah kepada awak media.

Erna membenarkan atas adanya kucuran dana hibah tersebut. “Emang benar kucuran dana hibah sudah saya terima dan sudah saya belikan lahan tanah senilai Rp.189 juta. Sampai saat ini surat sertifikat belum selesai dan sisanya buat yang lain-lain,” ucapnya bernada marah.

“Silahkan jika ingin lebih jelas, hubungi saja Pak Adang yang mengurusi bantuan dana hibah Disporabud Provinsi Jawa Barat,” lanjutnya.
Saat ditanya mengenai jabatan Adang di Disporabud Provinsi, Erna mengatakan tidak tahu. “Saya tidak tahu,” ujarnya. Sampai saat ini, Adang yang disebut Erna Disporabud Provinsi belum dapat dikonfirmasi. (Sopyan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60011)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54792)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51855)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15357)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14622)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14437)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14128)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13693)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13677)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9642)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik